aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Fenomena Suporter Bola Ugal-Ugalan di Jalan Raya. Bikin Malu!
Pernah melihat suporter tim sepak bola bertingkah ugal-ugalan di jalan raya? Gak pake helm, menggeber gas sesuka hati, meliuk-liuk di jalan secara bergerombol dan melanggar rambu lalu lintas. Seolah jalan raya itu hanyalah milik mereka semata. Mengesampingkan hak pengguna jalan lain. Merasa paling penting dan hebat di antara pengguna jalan yang lain.

Anehnya sekalipun di jalan sedang ada beberapa petugas polisi. Mereka tak menganggap kehadiran polisi. Nyelonong seperti tak punya salah. Polisi pun juga tampaknya takut menghadapi gerombolan suporter dengan jumlah banyak. Seperti memaklumi ketika sedang ada pertandingan sepak bola. Tak mau ambil resiko.

Padahal fenomena ini bukanlah sebuah perilaku yang elok. Sengaja gak pakai helm dan ugal-ugalan dia jalan raya adalah perbuatan buruk. Mencerminkan pribadi yang tak tahu-tak peduli-masa bodoh dengan aturan lalu lintas yang sebenarnya demi keselamatan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain.

Apa gak mikir ya, di jalan raya itu ada juga orang yang punya kepentingan yang bisa jadi penting-mendesak. Bisa jadi ada orang tua yang buru-buru mengantar anaknya sedang sakit untuk berobat. Bisa saja ada ibu yang berpacu dengan waktu untuk menjemput anaknya di penitipan bayi karena kalau telat kena biaya tambahan. Dan masih banyak lagi kepentingan orang lain yang tidak diketahui. Tapi harus terganggu oleh segerombolan orang yang merasa paling penting di jalan.

Fenomena ini tak boleh dibiarkan. Jangan sampai terwaris ke generasi selanjutnya. Malu! Iya malu. Amat malu-maluin. Pengen dikatakan hebat dengan begitu? please deh amit-amit. Dari sisi mana pun gak ada hebat-hebatnya sama sekali. Yang ada malah itu pertanda pribadi yang lemah. Iya lemah dalam hal 'attitude'.

Oh alangkah sedap dipandang dan nyaman di hati andai para gerombolan suporter sepak bola bisa tertib di jalan. Memakai helm. Sadar bahwa jalan raya adalah hak semua orang.

=-=-=-=

emoticon-Shakehand2TS mohon maaf kalau ada yang merasa tersinggung atau sampai panas hati karena thread ini. Tulisan sederhana ini semata hanyalah perwakilan dari curahan hati masyarakat yang sebenarnya juga geram, tapi hanya bisa menyaksikan dengan mengelus dada.

Semoga bisa direnungkan dengan kepala dingin. Kalau mau berkomentar silahkan saja sesuka hati. Ini ruang terbuka. Tapi sebelumnya TS punya informasi penting - - > "Ciri orang yang Ber-EQ Rendah adalah gampang marah."

Sumber: Akal Sehat Pribadi
screamo37
danQe
aliveairwaves
aliveairwaves dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.