Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
PLN Sebut Mati LIstrik Massal Terjadi di Jabodetabek


Siang ini, masyarakat mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi secara meluas. PT PLN (Persero) mengungkapkan pemadaman listrik terjadi di Jabodetabek.

Mengutip keterangan resmi PLN, Minggu (4/5/2019), Gas Turbin 1-6 di Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.


Di Jawa Barat Jabar terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah area seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini. Kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal" sebut Made.

Berikut adalah langkah-langkah yang telah dilakukan PLN untuk mengatasi pemadaman:

- Sudah dilaksanakan pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya. 
- Akan dilaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang setipe.
- Pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalkan pemadaman.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-jabodetabek

PT PLN mengungkapkan penyebabnya matinya listrik di sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Hal itu disebabkan gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 di Pembangkit Listrik Suralaya mengalami gangguan. Sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek padam.


"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata dia melalui keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

PLN UDAH MINTA MAAF BRE emoticon-Imlek
Diubah oleh nevertalk 04-08-2019 06:30
abau.
smersh64
smersh64 dan abau. memberi reputasi
2
6.8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.