alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d45857368cc954dac4e6e8a/bantah-anies-soal-sampah-djarot-klaim-itf-program-lama-ahok
Lapor Hansip
03-08-2019 20:00
Bantah Anies soal Sampah, Djarot Klaim ITF Program Lama Ahok
Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa konsep fasilitas pengelola sampah terpadu atau intermediate treatment facility (ITF) telah ada sejak zaman kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal ini sekaligus membantah pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengatakan belum ada pengelolaan sampah di DKI sebelum masa pemerintahan dirinya.

"Sudah program lama itu. Nanti dibuka dokumennya, kita bangun ITF di Sunter itu sejak zaman Pak Ahok. Tapi eksekusinya memang belum," ujar Djarot di gedung DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (3/8).


Djarot mengatakan sejak kepemimpinan Ahok, masalah pengelolaan sampah telah menjadi perhatian pemerintah provinsi DKI. Saat itu, pihaknya juga telah berupaya mengatur regulasi tentang sampah dengan membatasi penggunaan kantong plastik.

"Sudah kita tetapkan, kita dorong betul untuk pengurangan sampah, kemudian pelarangan untuk menggunakan sampah plastik," katanya.

Djarot menilai Anies mestinya tak perlu menyalahkan kepemimpinan sebelumnya yang disebut tak mengurus permasalahan sampah di DKI.

"Tantangan ke depan kita selesaikan, kalau di masa lalu ada kekurangan, ya tugas kita tanpa berkeluh kesah, termasuk soal polusi," ucap Djarot.

Anies sebelumnya mengatakan belum ada pengelolaan sampah di DKI pada kepemimpinan gubernur sebelum dirinya.

Hal ini dikatakan Anies untuk menanggapi pernyataan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus terkait Jakarta yang belum mampu mengelola sampah padahal memiliki anggaran pengelolaan sampah yang besar.

Anies lantas menyebut bahwa pernyataan Bestari itu justru menceritakan pengelolaan sampah selama ini.

"Saya sedang mengubah. Sebelum saya bertugas tidak ada pengelolaan ITF," kata Anies akhir Juli lalu.

"Jadi yang dikatakan Pak Bestari mungkin maksudnya nyerang gubernur sekarang tapi malah justru nyerang gubernur-gubernur yang sebelumnya," tambahnya.

Sampah




Asu !
Diubah oleh theJizyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
04-08-2019 02:11
hahahaha, pemuja wowok pada langsung banting stir, ada arab yaman bloon yang bisa ditumpangin langsung dah, wowok udah boncos eh milih yang begok begok juga buat dijadiin idola mumpung jadi gabener.

ontak prehistoric emang banyakan peran di dunia cuma jadi pemicu perang sik.

tim tgupp tapi diordernya malah suruh bikin pasukan nasbung baru buat trend soal abut tetap terjaga, mau begok banget sekalipun gpp.

gua bilangin ya budak budak onta prehistorik, abut tuh pelitnya parah.
elu tar juga di hap gak bakal lama.

program abut sekarang mana yang jalan dengan significant? kalo ditroll soal yang laen pada mingkem, di ngasngus lagaknya dah pada kek berhasil banget ni para budak ontak cap depok.
profile-picture
profile-picture
liee dan aldonistic memberi reputasi
2
04-08-2019 02:43
Quote:Original Posted By filusufkentang
Kalo cuman wancana, semua juga bisa.. Mirip kaya era 10 tahun yang sia2.. emoticon-Traveller

Banyakin baca biar ga bloon emoticon-Embarrassment
0
04-08-2019 03:50
Quote:Original Posted By GreatCapture
Salahnya itu anies ngomong klo pengelolaan sampah baru ada di jaman dia, makanya jadi rame...
Jokowi Ahok gak prnah "tunjuk jari" ke pendahulunya.


Joko mah sering, pembangunan baru ada di eranya, rezim kmaren mangkrak. Pdhl masih progres dan dia cuma nerusin trs gunting pita, habis itu diklaim. Jgn standar janda lah.
0
04-08-2019 04:55
Belum jadi malah udh di klaim wan abud emoticon-Ngakakemoticon-Belgia
0
Lapor Hansip
04-08-2019 05:21
Balasan post filusufkentang
selamat ye gan emoticon-Big Grin
makasih buat pendahulu yg dah nyiapin
biar bisa dground breaking anies emoticon-Big Grin
0
04-08-2019 05:27
Duh jangan dibongkar, pakemoticon-Frown
Malu entar abud dan pendukungnyaemoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
04-08-2019 05:56
jd kasian sm ini gubernur..tp emg dia sendiri kayanya yg minta dibully emoticon-Wakaka
0
04-08-2019 06:03
lakukan yg terbaik
0
04-08-2019 07:07
Kualitasnya sudah dijawab sendiri oleh gabener.
Baru kali ini ane ketemu pemimpin yg kerjanya cuman ngeles ama ngeklaim doank...

Buan hanya jak pantes jadi gubernur...
Tuh mahluk gak pantes disebut manusia.emoticon-Betty (S)emoticon-Cape d... (S)
0
04-08-2019 07:39
Quote:Original Posted By n4z1.v8
Emang program lama Ahok koq.
Buka aja berita2 lama.

Emang anjing tuh Gabener Wan Abud Bangsad.


Gan.. jgn kasar bgitu.. mmg sdh siap ngurus mayat ndiri..
0
04-08-2019 07:42
dukung anies gubernur jakarta 10 periode
saya lihat banyak ahoker cinta mati sama dia emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gil4ngdemonic
0
04-08-2019 07:48
Goblok banget nyalahin pemimpin2 sebelumnya, tinggal lo kerja aja yg bener sekarang KWHONTOL emoticon-fuck
profile-picture
liee memberi reputasi
1
Lapor Hansip
04-08-2019 08:15
Balasan post coli..hok
wah masih ada nasbung emoticon-Matabelo
0
Lapor Hansip
04-08-2019 08:15
Balasan post ushirota
klaim bapak yang ngomong ini juga ngaco, lihat sejarah nya baru ngomong..yang kemarin2 juga cuman nerusin kebijaksanaan yg dulu cuman dulu kagak banyak di beritain aja
0
Lapor Hansip
04-08-2019 08:17
Balasan post n4z1.v8
yang bener 2 gubernur sebelumnya coba aja check..mungkin juga gubernur yg 2 periode sebelumnya dapat limpahan dari gubernur2 sebelumnya soalnya itu proses bro
0
04-08-2019 08:35
Bantah Anies soal Sampah, Djarot Klaim ITF Program Lama Ahok
0
04-08-2019 08:48
Quote:Original Posted By yxgk
Banyakin baca biar ga bloon emoticon-Embarrassment


Gue kan cuman ngikutin kebloonan kalian dulu...

5 tahun yang sia2.. emoticon-Traveller
0
04-08-2019 08:50
Quote:Original Posted By vegasigitp
hahahaha, pemuja wowok pada langsung banting stir, ada arab yaman bloon yang bisa ditumpangin langsung dah, wowok udah boncos eh milih yang begok begok juga buat dijadiin idola mumpung jadi gabener.

ontak prehistoric emang banyakan peran di dunia cuma jadi pemicu perang sik.

tim tgupp tapi diordernya malah suruh bikin pasukan nasbung baru buat trend soal abut tetap terjaga, mau begok banget sekalipun gpp.

gua bilangin ya budak budak onta prehistorik, abut tuh pelitnya parah.
elu tar juga di hap gak bakal lama.

program abut sekarang mana yang jalan dengan significant? kalo ditroll soal yang laen pada mingkem, di ngasngus lagaknya dah pada kek berhasil banget ni para budak ontak cap depok.


Ga ush terguncyang tod.. Nikmatin aja rasa tolol yg sama saat dulu beye di anggep ga ngapa2in selama 10 tahun...

Pecundang mah mending diem aja di pojokan... Semua program di jakarta saat ini adalah prestasi abud.. Suka ga suka.. Mending lu terima aja.. emoticon-Wakaka
0
Lihat 1 balasan
04-08-2019 08:52
Quote:Original Posted By isenkdoank1
selamat ye gan emoticon-Big Grin
makasih buat pendahulu yg dah nyiapin
biar bisa dground breaking anies emoticon-Big Grin


Ngapain makasih..? Lah wong yg tinggal potong pita aja bisa2nya ngatain pendahulunya 10 tahun yg sia2..

Apa lagi, program masih di awang2.. Jelas ini program milik si abud.. Suka ga suka lu.. emoticon-Wakaka
Diubah oleh filusufkentang
0
Lihat 1 balasan
04-08-2019 09:04
Quote:Original Posted By filusufkentang


Lu boleh bilang kaya gitu kalo nanti di 2023 menang pilkada DKI... emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By filusufkentang


Udah ground breaking sama anies jadi ini programnya anies lah.. emoticon-Wink

Wkwkw makan tuh sempak.. emoticon-Wink


kapan Anies groundbreaking ITF bray? emoticon-Leh Uga
kapan bray? emoticon-Leh Uga
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.