Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Serba Smart, Hape Gen-Z Ini Bisa Jadi Teman yang Asyik Buat Sehari-Hari

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Serba Smart, Hape Gen-Z Ini Bisa Jadi Teman yang Asyik Buat Sehari-Hari

Selamat pagi/siang/sore/malam
Ketemu lagi sama abbecede!

Stereotipe kalau anak milenial dan generasi Z nggak bisa jauh-jauh dari hape benar adanya. Terutama buat anak Gen-Z nih. Gimana nggak? Dari kecil aja, mereka udah biasa megang smartphone. Makanya gak heran, di usia sekolah (SD atau SMP) mereka mulai ngerasa ‘gatel’ kalo nggak punya smartphone.

Beda sama generasi milenial nih, yang lahir di antara tahun 1980-an sampe 1997. Di usia sekolah, mereka belum mengenal smartphone. Mereka cuma mengenal handphone, itupun untuk anak-anak tajir aja. Hape tuh menjadi barang mewah banget saat itu. Digunainnya pun cuma buat teleponan, SMS-an, foto ala kadarnya, dan kalaupun main game, ya paling gameuler-uleran. 

Beda kan, sama jamannya Gen-Z, dimana smartphoneudah punya fitur yang canggih dengan harga terjangkau. Dulu mah hape di bawah 2 jutaan, jarang banget. Sekarang, smartphone 1 jutaan udah berseliweran dimana-mana. Contohnya OPPO A1k. “Beruntung-lah kau Generasi Z” kata Ki Sanak.


Hal itulah yang membuat Generasi Z bisa dibilang seolah “berteman” dengan smartphone. Ya... karena hampir seluruh aktivitas mereka, dari bangun tidur sampe tidur lagi, selalu berdampingan dengan handphonepintar. Mulai dari ngerjain tugas kelompok, ber-sosmed, order ojek online, foto catetan di papan tulis, sampe hal-hal kecil kayak nyapa gebetan via whatsapp.

Quote:


Nah, tapi inget nih untuk Generasi Z, sebagai generasi milenial, gue cuma mau ingetin nasehat orang tua jaman dulu: “Pintar-pintarlah mencari teman!”. Ya termasuk ketika elo memilih smartphonesebagai teman sehari-hari. Pinter apa nggak. Nah, berikut gue kasih tau elo nih para generasi Z dan milenial, temen yang asyik dan baik buat elo!

Pinter di Jalanan

Pulang pergi ke sekolah, kampus, atau ngantor, kebanyakan kita naik motor atau ojekonline. Namanya juga naik motor, pasti ribet lah kalo tiba-tiba ada yang nelpon atau chat kita. Lagipula sekarang udah mulai dipantau tuh, untuk nggak boleh main hape selama berkendara. Makanya, kita butuh smartphone yang punya fitur Smart Driving. Supaya ada yang ingetin temen atau keluarga kalau kita lagi di jalan, jadi nggak perlu berhenti di pinggir trotoar.


Contohnya kayak gambar di atas. Kalo ada chatyang masuk, kita bisa otomatis ngebales pesan tersebut dengan kata-kata yang bisa kita atur sendiri. Terus kalo urgent gimana? Fitur “Ring for Repeated Calls” bisa ingetin kita, kalo telepon yang masuk itu hal yang penting bingits. Buat yang pake ojek online juga kudu pake fitur ini sih. Karena mainin hape di motor tuh sungguh bahaya. Kata Bang Napi, “Waspadalah waspadalah!”.

Temen Sekaligus Asisten Pribadi

Ada nggak sih temen yang se-mengabdi ini? Kayaknya nggak ada deh. Makanya kita kudu beli smartphone yang sepintar ini. Dengan fitur Smart Assistant, kita bisa ngatur jadwal di kalendar, aplikasi-aplikasi favorit, dan nomor kontak yang biasa bersama kita sehari-hari dalam satu layar. Jadi nggak perlu nyari-nyari lagi.


Dengan fitur ini, kita langsung cari deh tuh apa yang kita butuhkan. Lebih sa1k-nya lagi, kita tinggal tekan kontak favorit kita kalo mau hubungin mereka. Ibaratnya, palugada lah. Apa yang lu mau, gue ada. Hahahaha. Ya... asal kita atur dulu kebutuhan kita apa. Tinggal geser layar utama, Smart Assistantini muncul. Gak perlu repot ngomong buat nyari sesuatu.

Temen Nonton yang Baik

Nonton video di hape udah kayak jadi kebiasaan. Karena, enak banget gitu kan, bisa nonton video di KRL, di tempat tidur, di halte dan lain-lain. Tapi gimana, kalo lagi enak-enak nonton, eh ada yang nge-chat? Mau diliat, lagi nanggung. Nggak dibuka, takut penting. Makanya pake fitur Smart Bardi hape kita.


Smart Barbikin kita tetap bisa komunikasi sama orang terdekat tanpa harus menghilangkan kenikmatan dalam menonton video. Tinggal swipe dikit pinggir layar hape kita, kita bisa membalas chat-chat mereka. Makanya gue bilang, carilah smartphone yang bisa jadi temen nonton yang ba1k. Mayan kan nonton Si Doel sambil balesin chat mantan yang terus ngarep.

Temen Nge-Game yang Asyik

Pernah nggak sih lo wahai milenial dan Gen-Z, pas main game keganggu sama notifikasi atau diomelin pacar gara-gara nggak bales chat? Kayak begini nih contohnya!


Biar tetep disayang pacar dan orangtua, lo butuh Game Assistantsupaya nge-game lo lancar jaya tanpa penghalang. Karena fitur ini bisa matiin notifikasi lo selama main, cuekin secara otomatis panggilan yang masuk, bahkan bales chat tanpa harus keluar dari games. Mantul kan?


Caranya ngaturnya juga gampang banget, Gansis. Lo tinggal ke Setting, terus masuk ke Game Spacedan aktifin Game Assistant lo. Terus lo pilih deh, lo mau aktifin fitur apa aja supaya me time lo bermain game bisa lancar-lancar aja kayak naik MRT.

Nah, karena semua aktivitas milenial dan Gen-Z bersama smartphone-nya bisa seharian, tentunya kita harus memilih hape yang baterainya besar, yaitu 4.000 mAh. Semua kepintaran yang udah ane sebutin tadi bisa Agan dan Sista temuin di OPPO A1K. Smartphoneini emang diberikan untuk kita nih, anak muda yang aktif seharian sama gadget. Entah itu lagi naik motor dijalan, nonton video di manapun, dan main game. Yang paling penting sih, harganya yang terjangkau buat kantong anak SMA dan kuliahan.

Jadi inget ya, pilih hape yang serba pintar, supaya hidup kita jadi lebih mudah. Gak perlu mahal kok, yang penting sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas kita. Tetap aktif dan produktif!
Diubah oleh abbecede 05-07-2019 08:11
mr.kevin95
diko.sgn
someshitness
someshitness dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
3.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.