junleonAvatar border
TS
junleon
Penemu-penemu Legendaris yang Pernah Masuk di Google Doodle


Siapa disini yang nggak tau google? Pasti tau dong? Apa, ada yang nggak tau? Agan kemana aja selama ini? Hibernasi? Yaudah deh, nih orang ganteng kasih tau ya. Google itu ialah perusahaan besar yang bergerak dibidang jasa dan produk internet.

Produk paling terkenal namanya Google Search, produk tersebut adalah mesin pencarian web terbesar di Internet sekarang ini. Nah kalau udah tau soal google, pasti nggak asing dengan Google Doodle dong? Apa, nggak tau juga? Yaudah ane jelasin lagi deh.

Google Doodle merupakan logo-logo yang dimiliki Google yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan ataupun event tertentu pada setiap negara yang support dengan Google. Kalau Agan sering buka Google pasti tau deh.

Selain event dan hari besar, google doodle juga sering memperingati cerita para penemu-penemu di dunia loh. Pasti kepo kan? Kira-kira siapa saja penemu-penemu yang pernah masuk google doodle? Nah daripada kelamaan, mending langsung cekidot aja nih daftarnya!



Penemu Antena

Siapakah penemu antena pertama di dunia? Jawabannya adalah Hidetsugu Yagi. Beliau adalah penemu asal Jepang yang lahir di Osaka pada tanggal 28 Januari 1886. Dan tepatnya pada 28 Januari 2016 lalu, google doodle pun merayakan ulang tahun Hidetsugu Yagi yang ke 130.

https://www.google.com/doodles/hidet...130th-birthday



Penemu Persamaan Diferensial Parsial dan Dinamika Fluida

Pertama-tama yang perlu ane sampaikan adalah, ini ilmu apaan dah? Ane gapernah ngerti soal matematika. Jadi gan, Olga Ladyzhenzkaya adalah matematikawan asal Rusia dan penemu persamaan diferensial parsial dan dinamika fluida. Dan tepat pada tanggal 7 Maret 2019 lalu, google doodle pun merayakan ulang tahunnya yang ke 97.

https://www.google.com/doodles/olga-...-97th-birthday



Penemu Golongan Darah

Penemu golongan darah pertama di dunia adalah ahli biologi asal Austria bernama Karl Landsteiner. Ada yang kenal? Ane enggak gan, emak ane juga ga kenal. Tapi yang penting, kita harus harus berterima kasih kepada beliau karena sudah menemukan sebuah penemuan yang luar biasa. Dan tepat di tanggal 14 Juni 2016 lalu, google doodle merayakan ulang tahun beliau yang ke 148.

https://www.google.com/doodles/karl-...148th-birthday



Penemu Televisi

Di tanggal 26 Januari 2016 lalu, google doodle pun memperingati hari pengenalan Televisi pertama di dunia. Tepatnya di tanggal tersebutlah, 90 tahun yang lalu, untuk pertama kalinya Televisi diberitahukan ke publik. Pria bernama John Logie Baird, adalah sang penemu televisi pertama kali asal Skotlandia. Dengan dibantu 2 temannya, beliau pun menemukan alat yang kini sangat berguna untuk kita semua.

https://www.google.com/doodles/90th-...-of-television



Penemu Blok Tenji

Pernah lihat blok tenji kan? Blok tenji adalah susunan paving blok berwarna kuning yang berfungsi untuk membantu penyandang tunanetra berjalan. Blok tenji atau paving tactile ini ditemukan oleh insiyur asal Jepang bernama Seiichi Miyake. Dan tepat pada tanggal 18 Maret 2019 lalu, google doodle memperingati hari dimana blok tenji pertama kali diperkenalkan ke publik. Tanggal 18 Maret tahun 1967 silam, blok tenji untuk pertama kali diperkenalkan di Kota Okayama, Jepang.

https://www.google.com/doodles/celeb...seiichi-miyake



Penemu Olahraga Selancar

Tepat di tanggal 24 Agustus 2015 lalu, google doodle memperingati ulang tahun Duke Kahanamoku yang ke 125. Duke Kahanamoku adalah seorang penemu olahraga selancar atau surfing. Beliau lahir tanggal 24 Agustus 1890 di Honolulu, Hawaii.

https://www.google.com/doodles/duke-...125th-birthday



Penemu Ballpoint

Ballpoint atau yang biasa disebut bolpen atau pulpen ini, memang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, tapi tidak banyak yang tahu siapakah penemu bolpen ini. Sang penemu ballpoint sendiri adalah Ladislao Jose Biro. Beliau lahir pada 29 September 1899 di Budapest, Hungaria. Dan tepat di tanggal 29 September 2016 lalu, google doodle memperingati hari ulang tahun beliau yang ke 117.

https://www.google.com/doodles/ladis...117th-birthday



Catatan :
Kalau thread ini banyak yang lihat dan komen, ane bakal tambahin lagi daftarnya.
Atau kalau kalian nemu yang lain, boleh ditaruh komen ya emoticon-Big Grin
Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:50
someshitness
mariokayz
uray24
uray24 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
9K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.