Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HambadhaifAvatar border
TS
Hambadhaif
Sejarah Berdirinya Media Sigap88
SIGAP88.com adalah salah satu media online di negeri kita tercinta, selain media mainstrem lainnya. Setiap pagi ketika ingin melakukan kegiatan sehari-hari, biasanya saya buka gadget dan melihat berita terkini dari SIGAP88.com.

Rutinitas ini selalu saya lakukan hampir setiap hari yang ingin membaca informasi terbaru dalam negeri kita.

Situs ini menyuguhkan berita dan informasi tentang berita hukum, kriminal, politik, ekonomi, informasi, dan beberapa kategori lainnya. Lalu, siapa orang dibalik kesuksesan salah satu situs berita di Indonesia ini?

Situs SIGAP88.com didirikan oleh Seorang jurnalis muda kelahiran kota Pahlawan, Surabaya, beliau adalah Abd Hanan (Eks wartawan Surat Kabar Umum Opsi Nasional). Sebuah media massa terbitan lokal di kota Surabaya pimpinan almarhum saudara Tinus

Abd Hanan yang akrab disapa habib inilah pendiri media SIGAP88 tersebut dan mencetuskan ide untuk membuat media berita online dengan berita yang selalu up to date.

Sebelumnya, SIGAP88.com memiliki slogan “MENYIBAK TABIR MENGUNGKAP FAKTA”. Setelah SIGAP88.com diakuisisi oleh PT.Multimedia Sigap Delapan Delapan pada tahun 2019, SIGAP88.com mengalami banyak perubahan, begitu juga jargon dari media SIGAP88.com berubah menjadi “PERUBAHAN MEMBAWA SEMANGAT BARU”  termasuk jajaran direksinya.

Saat ini Abd Hanan menjabat sebagai Pemimpin Redaksi SIGAP88.com sekaligus menjadi Dewan Redaksi. Ide mendirikan situs SIGAP88.com pertama kali dicetuskan oleh Abd Hanan pada tahun 2011. Saat itu tak begitu banyak media online di Indonesia.

Ide memilih nama domain SIGAP88.com berawal dari pemikiran Abd Hanan yang ingin memberikan informasi terkini kepada masyarakat. Saat saya bertatap muka dengan beliau dan menanyakan mengapa mengunakan nama "SIGAP88"

Pria berambut gondrong ini menyampaikan bahwa kata “Sigap” memiliki makna atau arti bergerak atau bertindak disertai semangat yang tinggi, oleh karena itu kami hadir memberitakan peristiwa dan menyajikan bacaan yang edukatif, inspiratif, terkini dan terpopuler di Seluruh Tanah Air. katanya 

"Sedangkan angka “88” karena kami bertekad menjadi media online yang memiliki kekuatan tim dalam bertugas, serta memiliki hubungan yang erat dengan berbagai elemen baik itu pemerintahan maupun sipil." katanya

Lebih lanjut pria supel ini menyampaikan, "Karena angka 8 adalah angka yang tidak putus. Kami hadir ingin memosisikan diri sebagai media online yang fokus menyajikan informasi aktual, berimbang, obyektif dan independen seputar Tanah Air. Di Era digital dan media sosial saat ini, informasi begitu mudah didapatkan, karena itu dibutuhkan media online lokal yang dapat memverifikasi dan memfilter informasi guna mendapatkan kebenaran jurnalistik. ingin menjadi jawaban dan harapan publik di bumi NKRI untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat" katanya.

Sebenarnya, dulu berita yang ditampilkan di SIGAP88.com pernah mendapat kecaman karena beritanya tidak akurat. Selain itu, tampilan homepage SIGAP88.com pada tahun 2017 pernah mendapat kritikan dari penggunanya karena terlalu banyak menampilkan iklan. Seiring dengan pertumbuhannya, SIGAP88.com melakukan perbaikan-perbaikan, terutama pada keakuratan berita yang mereka tayangkan.

Saat ini situs SIGAP88.com termasuk salah satu situs ternama dengan jumlah visitor yang besar. Menurut informasi terakhir yang saya dapatkan, pengunjung situs SIGAP88.com saat ini mencapai 5000 hits per hari, dan menjadi salah satu situs yang paling sering dibuka oleh seluruh pengguna internet, terutama di Indonesia.

Seiring perkembangan zaman yang ada, kini banyak bermunculan eks wartawan SIGAP88.com mendirikan media online dengan nama SIGAP88, bahkan masih menggunakan logo buatan sang pendiri SIGAP88.com, tak hanya itu bahkan jargon lama sang pendiri yakni MENYIBAK TABIR MENGUNGKAP FAKTA juga tetap digunakan

Logo Lama Buatan Pendiri SIGAP88


Sejarah Berdirinya Media Sigap88

Logo Baru SIGAP88
Sejarah Berdirinya Media Sigap88
Melihat perjalanan panjang Abd Hanan dalam membangun SIGAP88.com, tentunya ini memberikan inspirasi bagi kita bahwa semua kerja keras tidak akan sia-sia. Ada begitu banyak peluang bisnis di internet yang bisa kita lakukan, tapi hanya orang-orang yang berjiwa hebatlah yang bisa berhasil mencapai kesuksesan. Terimakasih sudah membaca artikel saya.

acoustic16
einizanagi
trimusketeers
trimusketeers dan 4 lainnya memberi reputasi
-5
2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.2KThread45.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.