Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Alasan Menristekdikti Bersikukuh Datangkan Rektor Asing di Indonesia
Alasan Menristekdikti Bersikukuh Datangkan Rektor Asing di Indonesia

AKURAT.CO, [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Menristekdikti][color=#f9a01b][b]Menristekdikti[/b][/color][/url] [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Mohamad+Nasir][color=#f9a01b][b]Mohamad Nasir[/b][/color][/url] menyebutkan bahwa dirinya akan tetap konsisten mendatangkan orang asing untuk menjadi rektor perguruan tinggi di Indonesia.
Menurut Nasir, mendatangkan rektor asing merupakan hal yang biasa dan hampir semu negara di dunia menerapkan kebijakan tersebut.
"Perlu kami sampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa rektor dari asing, dosen dari asing, itu disemua negara hal biasa bukan hal yang aneh. Dan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kita harus lakukan supaya ada kompetisi, daya saing," kata Nasir di Kemenristekdikti, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga:

[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-709236-read-aji-makassar-minta-polisi-segera-proses-kasus-pemukulan-jurnalis-oleh-rektor-umn][color=#ef4623][b]AJI Makassar Minta Polisi Segera Proses Kasus Pemukulan Jurnalis Oleh Rektor UMN[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-708084-read-ngotot-ingin-datangkan-rektor-asing-komisi-x-akan-panggil-menristekdikti][color=#ef4623][b]Ngotot Ingin Datangkan Rektor Asing, Komisi X Akan Panggil Menristekdikti[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-707898-read-dpr-kebijakan-menristekdikti-datangkan-rektor-asing-tidak-masuk-akal][color=#ef4623][b]DPR: Kebijakan Menristekdikti Datangkan Rektor Asing Tidak Masuk Akal[/b][/color][/url]


Menurutnya, mendatangkan rektor asing harus dilakukan demi meningkatkan sumber daya manusia Indonesia dan kualitas perguruan tinggi Indonesia sehingga bisa bersaing di kancah internasional.
"Apabila kita punya keinginan meretingkan perguruan tinggi kita di kelas dunia berarti kita harus melihat dunia atau di negara-negara lain," lanjutnya.
Ia menegaskan bahwa perekrutan rektor asing merupakan hal yang lumrah dan tidak perlu dipersoalkan. Selain itu ia juga meminta masyarakat agar berpikir positif tentang perektiran rektor asing tersebut.
"Kita harus bersikap positif dalam rangka meningkagltkan daya saing," pungkasnya.[]





[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-709131-read-alasan-menristekdikti-bersikukuh-datangkan-rektor-asing-di-indonesia]Sumber[/url]

0
1.5K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.