Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Cinta Pertama Susah Dilupakan Bagaimana Menurutmu?
Cinta pertama selalu membekas di hati

Hai ... hai ... jumpa lagi dengan ane, penulis geje dan sotoy. Hari ini ane mau bernostagia ke jaman dahulu kala. Jaman ane masih unyu-unyunya, he ....
Cinta pertama, apa sih yang terlintas dalam benak agan dan sista tentang cinta pertama? Mari memutar memori, mengingat siapa sih cinta pertama kita.

Salah satu pase kehidupan penting yang terjadi di dalam hidup sekali seumur hidup. Salah satunya adalah cinta pertama. Agan dan sista pernah mengalami? Witwiw .... ada yang berakhir bahagia dan ada juga yang berakhir perpisahan. Hiks.


Siapa sih yang tidak pernah mengalami cinta pertama? Semua orang pasti mengalaminya. Dan katanya cinta pertama itu susah dilupakan bener nggak sih?

Kebanyakan orang menganggap cinta pertama adalah rasa suka yang pertama kali kita rasakan terhadap lawan jenis. Biasanya dimulai dari usia remaja dan masa-masa sekolah. Namun, menurut ane cinta pertama adalah rasa cinta yang berupa debaran di dalam dada yang kita rasakan terhadap lawan jenis yang sama-sama merasakannya.


Pernah nggak waktu sekolah suka atau naksir sama lawan jenis tapi tak berbalas, ngenes banget ya? Ane sering kaya gitu hiks. Nah yang seperti itu menurut ane bukanlah cinta pertama. Itu hanya ketertarikan biasa atau naksir saja kata anak muda jaman dulu, dalam masa puber.

Kembali ke topik utama, benarkah cinta pertama sulit dilupakan? Jawabannya benar. Berdasarkan survei ke beberapa teman dan sahabat mereka selalu mengenang cinta pertama mereka sebagai kenangan manis walaupun sudah menikah dengan orang lain.


Betapa beruntungnya jika cinta pertama bisa menjadi cinta terakhir, tapi ini hanya dialami segelintir orang saja. Kebanyakan cinta pertama berakhir perpisahan. Agan dan sista pernah cemburu nggak sama cinta pertamanya pasangan kita?

Ane pernah, terkadang hati ane panas sampai mendidih kalau lihat di medsos pasangan masih berteman sama mantan-mantannya apalagi sama cinta pertamanya. Yang bikin tambah nyesek ketika doi ngelike atau komen di postingan mantan sementara di postingan pasangan sahnya boro-boro komen, like aja jarang banget ibarat kambing yang jarang mandi.


Ane keselnya karena nggak bisa balik manas-manasin. Hadeh derita yang nggak punya mantan. Tapi emang benar kalou cinta pertama itu susah dilupakan. Buktinya ane nggak bisa lepas dari cinta pertama.

Mirisnya kalau cinta pertama di masa lalu malah jadi bumerang di rumah tangga. Apalagi kalau sampai terjadi clbk, jadi ngeri ya?

Namun, apapun itu baik cinta pertama atau cinta monyet sekalipun. Cinta yang benar-benar harus kita jaga adalah cinta yang disatukan dalam ikatan pernikahan. Dialah sebaik-baiknya cinta, karena sudah menjadi jodoh yang dipilihkan Allah untuk kita.

Jangan sampai cinta pertama yang tidak halal untuk kita menjadi sumber masalah di dalam rumah tangga. Biarlah hanya menjadi kenangan masa lalu.

Mari berbagi cerita dan pengalaman tentang cinta pertama agan dan sista.
Sekian dari ane, semoga bermanfaat. Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Sumber : opini pribadi
Pic by link
Diubah oleh ymulyanig3 03-08-2019 04:04
YenieSue0101
darmawati040
faridatul.a
faridatul.a dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.