Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

UmarpaneAvatar border
TS
Umarpane
Polisi Diserang Warga di Sumsel, Suasananya Mencekam



Kitakini.news – Aparat kepolisian diserang oleh sejumlah massa di kawasan salah satu rumah sakit di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (31/7/2019) malam. Aksi polisi diserang warga secara brutal tersebut sempat membuat suasana mencekam.


Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi menjelaskan suasananya sangat mencekam terasa di kawasan rumah sakit. Hal itu membuat pengunjung rumah sakit berhamburan.


Akibat penyerangan yang dilakukan secara membabibuta itu menyebabkan 4 polisi dan 5 warga menjadi korban.


“Tadi malam penyerangan terjadi secara membabi buta. Jadi, suara tembakan itu bukan hanya dari polisi aja, namun ada juga dari massa yang bawa kecepek (senjata rakitan). Akibatnya, total ada tiga anggota yang mengalami luka tusuk dan satu luka tembak. Sementara untuk masyarakat ada 5 luka yang sudah dilarikan ke rumah sakit,” papar AKBP Eko Yudi sebagaimana dilansir dari detik, Kamis (1/8/2019).


AKBP Eko Yudi menambahkan pihaknya telah mengamankan 17 orang terkait aksi penyerangan terhadap aparat kepolisian tersebut. Pihaknya pun masih memeriksa secara intensif seluruh massa yang diamankan tersebut.
“Massa yang kami amankan sampai pagi ini ada 17 orang. Semua masih diperiksa secara intensif. Intinya mereka ini semua hanya terprovokasi saja,” ujarnya.


Lebih lanjut AKBP Eko Yudi menambahkan hingga pagi ini, pihaknya masih menyusuri kawasan rumah sakit untuk mencari alat bukti. Selain itu, juga untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di lokasi.
“Pagi ini, kondisinya cukup kondusif. Sudah aman dan kami juga menyusuri rumah sakit untuk mencari alat bukti di lokasi,” ungkap AKBP Eko.


Ini Kronologis Polisi Diserang Warga di Sumsel

Diketahui, aksi penyerangan polisi itu berawal saat empat anggota Polsek Ulu Musi dipimpin Kanitres, Ipda Arsan akan mengamankan pelaku pengancaman di daerah tersebut.

Sayangnya, para pelaku tak terima dengan aksi penangkapan itu, lantas para pelaku menusuk dua anggota polisi.

Untuk mendapatkan perawatan, aparat kepolisian yang terkena tusukan pun langsung dilarikan ke RSUD Tebing Tinggi, Sumatera Selatan.

Tak puas dengan aksi itu, kemudian sejumlah massa berdatangan dengan menggunakan 2 truk. Diperkirakan ada sekitar 70-an massa, lalu mereka kembali menyerang polisi.

Akibatnya, baku tembak antara polisi dan massa pun terjadi. Untuk mengamankan kejadian tersebut, polisi pun langsung menambah jumlah personilnya di sejumlah wilayah di Empat Lawang, Sumatera Selatan.



Sumber : https://kitakini.news/28201/polisi-d...nya-mencekam/
Video saat Polisi Di serang Warga : [youtube]Jo6fQuPbRc8[/youtube]
0
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.