shifu356Avatar border
TS
shifu356
Polemik Sampah DKI Jakarta, Jansen: Bu Risma Juga Tidak Usah Sok Jago

Jansen Sitindaon | Twitter @jansen_jsp

AKURAT.CO, Ketua DPP Partai Demokrat, [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Jansen+Sitindaon][color=#f9a01b][b]Jansen Sitindaon[/b][/color][/url] turut berkomentar mengenai pengelolaan sampah di DKI Jakarta yang belakangan menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat.

Isu mengenai pengelolaan sampah DKI Jakarta mencuat setelah rombongan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD dan Pemda DKI Jakarta berkunjung ke Kota Surabaya untuk melakukan studi banding terkait pengelolaan sampah. Rombongan ini diterima langsung oleh Walikota Surabaya, [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Tri+Rismaharini][color=#f9a01b][b]Tri Rismaharini[/b][/color][/url] beserta jajarannya. 

Dalam pertemuan tersebut, Risma sempat dibuat kaget oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus yang menyebutkan jumlah anggaran yang gelontorkan oleh Pemda DKI Jakarta untuk pengelolaan sampah, yaitu Rp3,7 Triliun. 


Baca Juga:



[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-707859-read-tak-kunjung-tuntas-5-fakta-mengkhawatirkan-masalah-sampah-di-jakarta][color=#ef4623][b]Tak Kunjung Tuntas, 5 Fakta Mengkhawatirkan Masalah Sampah Di Jakarta[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-707823-read-denny-ribut-banget-sih-bu-risma-suruh-gantiin-anies-pilkada-masih-tiga-tahun-lagi][color=#ef4623][b]Denny: Ribut Banget Sih Bu Risma Suruh Gantiin Anies, Pilkada Masih Tiga Tahun Lagi[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-707724-read-polemik-sampah-jakarta-jansen-saya-lebih-suka-bu-risma-ngajari-walikota-medan][color=#ef4623][b]Polemik Sampah Jakarta, Jansen: Saya Lebih Suka Bu Risma 'Ngajari' Walikota Medan[/b][/color][/url]




Menurut Risma, Pemkot Surabaya hanya mengeluarkan Rp30 miliar untuk pengelolaan sampah. Hal itu terjadi karena penghematan terhadap biaya-biaya yang tidak perlu benar-benar diterapkan. Di samping itu, Pemkot Surabaya juga memiliki rumah kompos.



Menanggapi itu, Jansen mengakui pengelolaan sampah di DKI Jakarta memang bermasalah. Namun tidak bisa dibandingkan dengan Kota Surabaya yang secara luas wilayah dan jumlah penduduk jauh lebih kecil dibandingkan Ibu Kota. 



"Bagus juga sampah ini jadi bahasan publik agar segera ditangani. Karena faktanya memang ada masalah. Tapi membandingkan Jakarta-Surabaya berhadap-hadapan juga tida pas. Karena dua kota ini jauh sekali bedanya," " tutur Jansen melalui akun Twitter @jansen_jsp, Rabu (31/7).

"Bu Risma juga tidak usah sok jago. Mas Anies juga mau terbuka nerima masukan," sambung Jansen. 

Mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengaku pernah tinggal lama di Surabaya dan saat in tinggal di Jakarta. Sebab itu, ia merasa cukup tahu dan merasakan perbedaan antara Jakarta dan Surabaya. 

"Saya lama tinggal di Surabaya. Saat ini di Jakarta. Kedua kota ini beda. Luasnya beda. Jumlah penduduk jauh beda. Komplikasi masalahnya juga beda. Walau di sisi lain pendapatan & APBD DKI juga bedanya besar banget dibanding Surabaya. Dengan uang itu harusnya Jakarta bisa lebih baik," ujar Jansen. 







[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-706467-read-polemik-sampah-dki-jakarta-jansen-bu-risma-juga-tidak-usah-sok-jago]Sumber[/url]
gabener.edan
tien212700
tien212700 dan gabener.edan memberi reputasi
2
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.