AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Broken Heart adalah Motivator Sukses Terhebat, Ini Buktinya!



Quote:


Konon katanya, tokoh Shobir alias Zainuddin, penulis terkenal yang menjadi tokoh dalam novel Tenggelamnya Kapal Vanderwicjkkarya Hamka itu adalah diri Hamka sendiri.

Dengan kata lain, cerita Zainddin itu sebagian besar mewakili peristiwa yang pernah dialami oleh Hamka sendiri.

Jika itu benar, jelaslah bagaimana Cinta dan Patah Hati, bisa menjadi motivator terbesar bagi kesuksesan seseorang. Dia bagaikan pecut yang mengdongkrak semangat, agar seseorang giat bekerja, mengejar mimpi, dan membuktikan kepada dunia, terutama kepada orang yang pernah menorehkan luka pada dirinya, bahwa patah hati tidak membuatnya lumpuh.

Karena itu, di era 80-an, sedang tren lagu-lagu pop melakolis yang melahirkan beberapa penyanyi top seperti Nia Daniaty, Endang S. Taurina, Ratih Purwatih, Christine Panjaitan, Dian Pishesha, Tommy J. Pisa, dan lain-lain. Mereka meyakini, tembang-tembang melo itu justru menjadi spirit untuk bangkit menjadi yang terbaik.

Namun di era 90-an, aliran pop melo itu mulai digantikan dengan aliran pop rock (slow/heavy metal), dengan tenarnya beberapa grup band seperti Power Metal, Edane, dan lain-lain. Lagu-lagu metal dipercaya sebagai penggugah semangat, pembangkit motivasi dan inspirasi. Sedangkan lagu-lagu pop melo dianggap sebagai pembentuk jiwa-jiwa yang kerdil, pengecut, lemah dan pesimis.

Tapi sekarang, lagu-lagu Patah Hati kembali populer melalui debutnya Didi Kempot, The Lord of Broken Heart. Anak-anak muda mileneal tampaknya sekarang mulai menggandrungi lirik-lirik yang bernada Patah Hati tersebut.
***
Memang, patah hati bukan alasan untuk tidak berprestasi dan mengungkung diri dalam kesedihan yang berkepanjangan. Ia justru bisa menjadi motivator terhebat, untuk membuktikan bahwa ia bisa lebih baik dari apa pernah membuatnya sakit hati tersebut.

Misalnya, sesorang yang merasa terhina dan sakit hati karena dianggap miskin, maka mustahil dia hanya berdiam diri menikmati kemiskinan dan hinaan itu. Pastilah ia langsung bangkit, berusaha bagaimana caranya agar bisa kaya. Apalagi jika yang menghina itu adalah seorang wanita yang dicintainya.

Sebagai contoh konkrit, berikut Ane sampaikan kisah sukses seorang pengusaha yang dituturkan pelakunya baru-baru ini:

Adalah Vernon Kwek, seorang CEO Primech Services & Engineering di Singapura, yang sekarang omsetnya mencapai Rp 817 miliar per tahun.



Ceritanya, ketika Vernon Kwek berusia 13 tahun dan baru masuk sekolah setingkat SMP, ayahnya kena PHK, sehingga pindah pekerjaan menjadi Supervisor Cleaning Service, dengan gaji yang rendah. Karena itu, setiap libur sekolah, Vernon Kwek sering membantu ayahnya bekerja di sana.

Pada saat itulah Vernon Kwek jatuh cinta pada seorang gadis, yang mungkin adalah teman sekolahnya. Namun gadis itu menolak cintanya dengan nada kasar: Kamu hanyalah pemuda miskin, pekerja cleaning service yang tidak bisa menjamin masa depanku.

Tentu saja Vernon Kwek sangat terpukul hatinya mendengar kata-kata itu. Namun justru kata-kata itulah yang membuatnya sangat termotivasi agar sukses, supaya bisa menunjukkan kepada gadis itu bahwa ia bisa menjadi kaya.

Akhirnya Vernon Kwek memutuskan untuk berhenti sekolah, agar bisa fokus bekerja sebagai cleaning service secara full time. Tentu saja ayahnya marah dan tidak setuju dengan keputusan anaknya itu. Tidak disetujui, akhirnya Vernon Kwek pergi meninggalkan rumah selama dua bulan, hingga ayahnya merestui pilihan hidupnya itu.

Mulai saat itu Vernon Kwek fokus dan giat bekerja, sehingga setahun kemudian ia dipromosikan sebagai Supervisor Cleaning Service termuda, menggantikan ayahnya, dengan gaji 8 juta rupiah per bulan.

Hal itu karena pimpinan perusahaan melihat bagaimana kinerja, semangat, dedikasi dan loyalitas Vernon Kwek dalam pekerjaannya, yang semuanya dimotivasi oleh Patah Hati karena gadis itu.

Dan pada akhirnya sekarang ini, Vernon Kwek telah hidup bahagia bersama istri dan keempat anaknya, sebagai CEO Cleaning Service terbesar di Singapura, dengan aset yang tak bisa dibilang kecil nominalnya.(*)
***
Begitulah cinta dan patah hati membangkitkan motivasi.(**) Ref
Diubah oleh Aboeyy 30-07-2019 10:55
danQe
omenimbuzz
kampretoz28
kampretoz28 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.