Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Camat Izinkan Pedagang Hewan Kurban Jualan, Syaratnya Harus Setor Satu Ekor Sapi

Adin pedagang hewan kurban di kawasan Matraman, Jakarta Timur | AKURAS E N S O RGerdiansyah

AKURAT.CO, Pedagang hewan kurban Jalan Ahmad Yani, RT 6/5 Utan Kayu, Matraman Jakarta Timur mengeluh akan kebijakan [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Camat+Matraman][color=#f9a01b][b]Camat Matraman[/b][/color][/url], Bambang Eko Prabowo yang mengharuskan memberi seekor sapi agar bisa berjualan. 
Padahal lokasi jualan bukan milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta melainkan dari PT Kalamur Induk Plywood. 

Adin, perwakilan pedagang menuturkan pihaknya sudah berjualan di lokasi itu sejak 26 tahun lalu. Gejolak selama berjualan musiman dikatakannya baru kali ini terjadi. 

Baca Juga:
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-707562-read-jelang-idul-adha-taksi-tabrak-sapi-di-tol-tomang-darah-muncrat-ke-jalanan][color=#ef4623][b]Jelang Idul Adha, Taksi Tabrak Sapi Di Tol Tomang, Darah Muncrat Ke Jalanan[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-706662-read-punya-plastik-ramah-lingkungan-istiqlal-acuhkan-imbauan-pemprov-dki][color=#ef4623][b]Punya Plastik Ramah Lingkungan, Istiqlal Acuhkan Imbauan Pemprov DKI[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-706593-read-dukung-larangan-penggunaan-plastik-pasar-jaya-jual-besek-bambu][color=#ef4623][b]Dukung Larangan Penggunaan Plastik, Pasar Jaya Jual Besek Bambu[/b][/color][/url]


"Memamg tahun kemarin saya gak bisa dagang karena ditutupin sama [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Camat+Matraman][color=#f9a01b][b]Camat Matraman[/b][/color][/url] kan, karena ada Sea Games, jaraknya 2 km dari Pulomas, kita maklumin dah," jelas Adin saat ditemui di lokasi Kamis (1/8/2019). 
Kebijakan tersebut jelas membuatnya kaget, mengingat permintaan satu ekor sapi sangat tidak etis diutarakan oleh seorang pejabat pelayan masyarakat. 
"Kemaren saya ditelepon sama dokter hewan kecamatan sama wakil manpol. Saya dipanggil sama Camat, dikasih surat (izin berjualan) itu tanggal 28 Juli. Dan dari pihak kantor memberi izin sampe tanggal 11 Agustus," katanya.
Surat tadi kata Adin lantas di fotocopy dan diberikan ke Satpol PP Kecamatan Matraman. 

"Yang banyak bicara itu Wakil Satpol PP kecamatan sama dokter hewannya, Pak Camat minta satu ekor sapi. Cuma saya tegesin, ini bener pak Camat?, "ungkapnya. 

Ia melanjutkan, perbincangan antara dokter hewan dan [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Camat+Matraman][color=#f9a01b][b]Camat Matraman[/b][/color][/url] Bambang Eko Prabowo itu tadinya sudah menemukan titik temu. Apalagi untung pedagang hewan kurban tidak seberapa. 

"Pak Camat sendiri udah dikasih tau sama Bu Jojor, dokter hewannya, pedagang sapi untungnya berapa sih. Tapi Camatnya ga ngerti juga, ya udah," katanya. 
Begitu tahu syarat berjualan di lokasi tersebut harus dibayar dengan seekor sapi, Adin memilih mundur. Ia lantas mencari tempat lain. 

"Untuk harga satu ekor sapi itu yang paling kecil aja paling engga Rp 20 juta. Kalau ditanya etis ga etis pejabat minta sapi yaa gak etis lah pak. Saya tiap tahun kasih ke mereka. Kalau kambing okelah. Tapi kalau sapi berat," tuturnya. 
Malahan Adin berani membandingkan gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

" Jaman Ahok, sebelum Sea Games jalan, bisa jualan kita. Artinya lancar ga ada gejolak dan baru ini aja saya kaget, "imbuhnya.[]





[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-707796-read-camat-izinkan-pedagang-hewan-kurban-jualan-syaratnya-harus-setor-satu-ekor-sapi]Sumber[/url]

Osenk2Bantal
esaka.kedua
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.