Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Agan Pernah Merasakan Hypnic Jerk ?






emoticon-Big Kiss.NONA. emoticon-Big Kiss



Quote:






Hypnic Jerk, merupakan sebuah misteri yang memang tidak bisa diungkap secara akal dan logika. Nah biasanya hal itu terjadi ketika agan memasuki fase ingin bermimpi atau ilmiahnya disebut fase Rapid Eye Movement (REM).

Disitulah timbul sebuah perasaan agan seperti ingin terjatuh, hilang keseimbangan lalu kemudian terbangun mendadak dan detak jantung pun berdegup sangat kencang. Perasaan ingin terjatuh itulah yang dinamakan hypnic jerk, sedangkan kamu masih berada di atas tempat tidur tidak terjadi apa-apa hanya saja keringat dingin biasanya langsung mengucur deras.



Para ahli menyebutkan bahwa penyebab atas sensasi jatuh dari tempat yang tinggi itu karena kelelahan, kurang tidur, cemas dan rasa tidak nyaman tapi sebenarnya hal itu masih bersifat misteri tak ada alasan yang tepat kenapa hal itu bisa terjadi. Semua ahli hanya bisa mereka reka tanpa ada kepastian, hipotesa merekapun hanya berdasarkan teori semata tanpa ada bukti ilmiah karena sensasi jatuh tidak sering terjadi kepada semua orang.



Namun para ahli berteori bahwa ketika itu terjadi otak seperti bingung saat tidur, ketika terjadi hal seperti itu maka otak seakan memberikan sugesti hingga terjadinya sensasi seperti sedang terjatuh dari tempat yang tinggi. Para ahli kedokteran juga memberikan saran agar kita sering memakan asupan seperti kalsium, magnesium, dan zat besi. Mereka beranggapan ketiga nutrisi ini bisa mencegah Hypnic Jerk, bahkan tidak di perbolehkan juga olahraga ketika menjelang tidur.

Pola tidur yang sehat sebenarnya juga menjadi acuan agar terhindar dari Hypnic Jerk, biasanya stress juga akan memberikan efek hypnic jerk untuk itu hindarilah narkoba, minuman beralkohol dan juga merokok nah dari agan dan sista pernahkah mengalami hal seperti itu?



Kalau pernah silahkan coment dan share pengalamannya, apakah hingga saat ini masih merasakan hal tersebut atau sudah sembuh dan hilang dengan sendirinya. Nampaknya program meditasi layak untuk kamu yang terkena masalah hypnic jerk, untuk itu perlunya hidup sehat dan juga untuk meredakan stress dengarkanlah lantunan kitab suci atau kidung yang membuat kamu rileks.




emoticon-Angel

"Tulisan Serius Tapi Santai"
--------------------------------------
Tulisan : .nona.
referensi : Pencet
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh .nona. 31-07-2019 13:34
santaikalus
santaikalus memberi reputasi
1
903
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.