Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djinggo88Avatar border
TS
djinggo88
Pemilik Kafe Klarifikasi soal Turis Ogah Bayar Tagihan Makanan di Bali
Kasus bule menolak bayar tagihan makanan saat mengunjungi sebuah kafe di Ubud, bali , menemui titik terang. Pihak Aletheia Coffee and Gallery mengeluarkan sebuah klarifikasi bahwa telah terjadi kesalahpahaman saat pengunjung bernama Kalee Hawleet menyambangi cafe mereka.

Awal pekan lalu, Senin 22 Juli 2019, akun Twitter @coriabali sempat membagikan sebuah foto tentang kronologi kasus tersebut. Dalam keterangan foto, Kalee diduga menolak membayar tagihan makanan saat mengunjungi Aletheia Backhouse, sebuah coffee shop & gallery di daerah Sanggingan, Ubud, Bali.

Pada saat itu, Okezone telah mencoba melakukan konfirmasi melalui pesan pribadi (DM) Instagram kepada pihak Aletheia Coffee and Gallery. Namun kemudian dibalas dengan pesan singkat bahwa, sang pemilik cafe Priskila Soraya telah memberikan pernyataan di sebuah grup Facebook dengan nama 'Ubud Community' yang kemudian dihapus. Begini pernyataannya:

The details as below:
First time on 19th July she came to our cafe and order some foods and 2 coffee, the food she didn’t want to pay is Sate Ayam, the price is IDR 45K Nett, her reason the sate was too dry based on her comment, she already ate it but refuse to pay. At that time my staff asking to me about this matter. And based on her comment and as our good will to our guest, we did agree to cancel her bill for Sate Ayam.

The next 2 days on Sunday, she came again and was order for Toast Bread Style with sunny side up egg well done and the sourdough should be crispy. Our staff tried to make it as her request. When she ate the egg, she said the egg should be soft and not like these. The staff make it the eggs again. And also she ask to change the melted cheese with the butter (which is this toast bread style with melted cheese instead of the butter). And ask if we have fresh fruit, yogurt or etc, which we have no what she requested on our menu. And after she ate, though it just small portion for bread egg n butter, she already ate it and mentioned to our staff that she didn’t want to eat it, because she don’t like it, seeing she wanna leave without intention to pay, our staff said to her please wait a moment. My staff approach me and told me about the issue. But when I would like to talk with her directly, she already gone without paying. And her order that day is only toast bread style IDR 50K with free mineral water. So that we didn’t receive any payment from her."


Namun dua hari kemudian, 24 Juli 2019, Priskila mengeluarkan sebuah permintaan maaf yang diunggah ke dalam akun Facebook pribadinya. Ia mengatakan bahwa kejadian tempo hari murni karena kesalahpahaman semata.

"Saya Priskila Soraya Kusuma, pemilik kedai kopi Aletheia Black House dan saya ingin berbagi posting ini untuk menjernihkan beberapa kesalahpahaman dari posting saya sebelumnya yang telah menjadi viral yang menyebutkan bahwa ada turis yang tidak ingin membayar tagihan," tulis keterangan tersebut.

Priskila menegaskan, seluruh informasi yang pernah ia bagikan tentang Kalee Hewlett sebelumnya salah. Kalee tidak menolak untuk membayar tagihannya, juga tidak makan apa pun dari restoran, dan kemudian tidak membayar untuk apa yang dia konsumsi .

Ada perbedaan mengenai makanan yang diminta Kalee yang disebabkan oleh kendala bahasa antara Kalee dan staf restoran. Alhasil, Priskila membuat sebuah asumsi yang ia unggah pada postingan sebelumnya tanpa mengetahui semua detail terlebih dahulu.

"Staf tidak mengerti apa yang diminta Kalee dan pesanannya disalahpahami yang menyebabkan frustasi. Kalee tidak pernah kasar atau ofensif dan tidak pernah memperlakukan staf kami dengan buruk. Dia hanya menjelaskan bahwa apa yang dia terima bukanlah yang dia pesan," terang Priskila.

"Saya minta maaf karena membuat masalah ini menjadi viral karena itu bukan akun sebenarnya dari karakter Kalee Hewlett dan reputasi serta mata pencahariannya tidak boleh ternoda," timpalnya.

Kalee juga diketahui telah bertemu Priskila untuk menjelaskan dan mengklarifikasi situasi lebih lanjut. Persoalan ini pun diselesaikan secara kekeluargaan

================================

Nih berita damai di pagi hari

Bagi yang gak tahu awal nih kasus , silahkan baca disini

[URL=kronologis]https://lifestyle.okezone.com/read/2019/07/22/406/2081913/viral-bule-cantik-ogah-bayar-tagihan-makanan-di-bali-netizen-makin-banyak-di-ubud[/URL]

Buat yang malas baca

: Ternyata ini kasus salah paham
emoticon-Shakehand2
Si bule menolak bayar karena pesanan makanan-ny tidak sesuai yang dia bilang ke pelayan

Pemilik kafe akhirnya klarifikasi dan udah minta maaf ke si bule

Semuanya berakhir damai emoticon-Shakehand2

sumber berita]
Diubah oleh djinggo88 01-08-2019 00:35
hiphiphoreey
opfor
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.