Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saktiorang123Avatar border
TS
saktiorang123
10 makanan yang lagi hits ditahun 2019,uda Nyobain?
1.sostel

pernah dengar makanan yang satu ini? sostel sebuah singkatan dari sosis telur.makanan ini bukan campuran sosis dan telur, tapi telurnya berbentuk sosis yang memanjang.sebenarnya,makanan hits yang satu ini mudah dibuat,hanya saja membutuhkan peralatan khusus.

jadi telur akan di kocok seperti akan membuat telur dadar. kemudian, telur yang sudah dikocok serta diberi bumbu penyedap maka akan dimasukan ke dalam penggorengan khusus.setelahnya,telur tersebut akan matang secara otomatis dan keluar secara memanjang seperti sosis.pernah nyobain?


2.Indomie Donat

donat,kok,indomie ? jangan bingung,ini salah satu makanan yang lagi viral saat ini.pasalnya,indomie donat memang terbuat dan berbahan dasar indomie.

jadi,indomienya akan dimasak seperti biasa kemudian dibentuk bulat seperti donat. lalu,dikukus dan di goreng. rasanya? kriuk kriuk,renyah, dan gurih. yuk,cobain!


3.Es Kepal Milo

ini dia yang paling banyak diminati para pecinta kuliner,es kepal milo. ya, jajanan es yang satu ini viral di sosmed di mana es seurut akan dilumuri oleh coklat milo yang sudah dikentalkan.jangan tanya soal rasanya,karena es ini sangat manis dan segar.


4. Thai Mango

orang-orang menyebut jus mangga ini sebagai king mango thai(karena brand minuman jus mangga thailand yang pertama terkenal di indonesia bernama “KING MANGO THAI


5.Nuget Pisang

kalau kamu aktif mem-follow akun kuliner di instagram pasti pernah melihat makanan ini.nugget pisang merupakan jajanan oalahan pisang yang hits banget sejak 2017 silam. sebenarnya ini hanya potongan pisang biasa saja.

selain pada tepung yang digunakan,bedanya pisang nugget dengan pisang goreng biasa terletak pada topping.camilan ini disajikan dengan aneka macam topping dari lelehan coklat,parutan keju,meses,bubuk oreo,bubuk green tea, dan masih banyak lagi lainnyadulu sekali waktu nugget pisang baru baru booming,harga satu porsinya 30 ribuan.

kalau sekarang sih sudah banyak yang menjual nugget pisang.bahkan pedagang kaki lima pun sudah ada yang menjajakkan produk seperti ini.

6.Thai Tea

thai tea mungkin sudah tidak asing lagi di indonesia,karena minuman ini sudah masuk sejak bertahun-tahun yang lalu ke negeri kita. namun,entah kenapa tahun ini thai tea jadi ngehits banget. coba kamu perhatikan di mall, pasti ada sekitarnya 3 stall penjual minuman manis dari thailand ini, bahkan dengan nama aslinya (pakai bahasa thailand).



7.Ayam/Bebek geprek Pedas Mozarella



Sebenarnya ayam geprek dan bebek geprek sudah ada sejak dulu. Tapi, ayam dan bebek geprek yang ngehits sekarang ini agak berbeda. Kalau ayam geprek yang lagi banyak dijual adalah ayam katsu.

sedangkan bebek geprek tetap terbuat dari potongan bebek biasa yang ada tulangnya. bebek geprek disajikan dengan sambel dadak juga, biasanya kamu bisa pilih level kepedasan.kalau kedai normal biasanya menyediakan level 1-10 saja.

8. Bola Ubi Kopong


cemilan yang lagi boomming selanjutnya adalah bola ubi kopong.itu,loh,bola bola ubi yang isinya kosong dan bagian luarnya crunchy. buat para orang generasi baheula pasti sudah kenal sekali dengan jajanan ini.biasanya yang menjual bola ubi kopong adalah mamang mamang pedagang kaki lima.

9.Salted Egg Chicken




Kalau mendengar salted egg apa yang terbayang dibenak kamu? Telur asin? Ya, benar, makanan ini mengandung telur asin. Jadi, si ayamnya itu dibuat seperti ayam karaage (bite-size fried chicken), lalu ditumis lagi menggunakan saus telur asin.

Terdengar simpel, namun makanan ini diserbu banyak orang, terutama para pegawai kantoran dan mahasiswa. Makanan ini praktis, enak, dan hemat, sih. Biasanya menu ini sudah dipaketkan dengan nasi dan minuman.



10. Pillow Cake (Bolu Bantal)



cake asal Jepang yang kelihatannya empuk dan huggable banget? Mulai dari tahun 2017 kemarin, kue bolu seperti ini sudah mulai masuk ke Indonesia. Tidak cuma merk asli dari Jepang, banyak juga orang Indonesia yang membuat dan menjual kue bolu yang terkenal sebagai Pillow Cake ini.


Nah, itulah sepuluh minuman dan makanan yang lagi hits di tahun 2019 menurut harian warkop. Semuanya enak-enak dan bikin ngiler, kan? Selain kulineran yang sudah kami sebutkan di atas, minuman dan makanan apa yang menurut kamu ngehits banget dan wajib dicoba oleh semua orang?

sumber: http://harianwarkop.com/5-makanan-yang-lagi-hits-ditahun-2019uda-nyobain/






trifatoyah
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.