Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
3 Orang Miskin yang Sukses Jadi Artis
Bagai pungguk merindukan bulan. Seperti itulah pribahasa yang menggambarkan artis-artis ini di kala itu. Boro-boro memikirkan jadi orang terkenal, memikirkan mau makan apa besok saja sudah berat. Tetapi kemudian mereka memiliki tekad yang kuat. Tidak mau dikalahkan oleh keadaan sulit. Tak mau menyerah begitu saja.

Mereka pun berhasil membuktikan bahwa masa depan sukses itu adalah hak semua orang yang mau bekerja keras. Siapa sajakah mereka? Berikut kisah perjuangan mereka sebelum menjadi sukses seperti sekarang.


1.Penjual Jagung Keliling



Kemampuan melawaknya tak diragukan lagi. Sule sebelum terkenal seperti sekarang ternyata pernah berjualan jagung keliling demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kerap dia harus menerima kenyataan pahit ketika melihat masih banyak jagung yang tak terjual. Pinjam uang sana-sini demi bayar kontrakan dan beli beras adalah hal biasa baginya saat itu. Itulah kehidupan Entis Sutisna alias Sule di kala susah. 



2.Kuli Bangunan dan Pedagang Kecil

Siapa sangka artis yang khas dengan kumisnya ini dulu adalah seorang kuli bangunan yang dibayar harian. Uang hasil membanting tulang dan memeras keringat itu pun tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga komedian yang bernama asli Muchtar Luthfi ini juga jadi pedagang kecil dari pasar tradisonal satu ke pasar tradisional lainnya. Berjualan sendal di kereta pun pernah ia lakoni. Begitulah cuplikan kerasnya hidup Opie Kumis sebelum jadi artis yang bergelimang harta.


3. Pengamen Jalanan

Menyusuri jalanan kota, pindah dari perempatan satu ke perempatan lainnya, tersengat terik matahari, kadang kehujanan, kadang diusir orang-orang yang merasa terganggu, tapi dia terus menendangkan lagu sembari bergitar seraya berharap uang receh bagi yang bermurah hati. Itulah aktifitas keseharian Charly Van Houten sebelum menjadi idola banyak orang seperti sekarang. Saking sulitnya hidup, Charly dan istri terkadang harus menahan lapar sambil terus mengumpulkan receh di jalanan.


-=-=-=-=-=-


Itulah tiga orang yang dulunya hidup susah tapi sekarang bisa sukses menjadi selebritis. Bagaimana sobat, inspiratif bukan? Semoga Tuhan juga memberikan kesuksesan bagi kita semua yang bekerja keras dan yakin akan janji-janjiNYA.


"Tuhan tidak pernah menguji manusia di luar batas kemampuan hambaNYA. Tuhan tahu kita mampu. Dan sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan. Tuhan tidak pernah ingkar janji."



Sumber1
Sumber2
Sumber3
mulivw
amikurnia
azid12353
azid12353 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.