Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

capuletzAvatar border
TS
capuletz
Melahirkan di Atas Heli TNI AD, Momen Terindah
Infrastrukturnews – Tak dapat dibayangkan apa yang terjadi, tanpa bantuan dan kepedulian prajurit Satgas Tindak dan Tim Penerbad TNI yang tergabung dalam Satgas Tinombala, mengevakuasi dirinya bersama Sang Jabang bayi menggunakan heli TNI AD dalam proses melahirkan. Inilah momen terindah bagi keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TNI selaku Wakil Kepala Operasi Satgas Tinombala, Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (30/7/2019).



Diungkapkan Dansatgas, masih diselimuti perasaan haru sekaligus bahagia, Ny.Heriani melalui Kadang (suami) menceritakan perasaannya ketika personel Satgas TNI mendatangi kediamannya di Desa Tagara Atas.

“Dengan berlinang air mata, Heriani bersyukur, berkat pertolongan TNI, dirinya dapat melahirkan putranya dengan selamat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, peristiwa ini bermula sekitar pukul 05.30 WITA, ketika Heriani hendak mengalami persalinan. Namun prosesnya tidak berjalan lancar, karena Sang jabang bayi yang dikandung sudah keluar, tetapi pusar bayi masih menempel pada rahim si ibu.


“Kadang (38), suami Heriani panik melihat keadaan istrinya, dan segera meminta pertolongan dukun (orang pintar) setempat untuk membantu persalinannya,” ucanya.

Namun dukun tersebut tidak mampu mengatasi, sehingga suaminya meminta pertolongan Kepala Kampung Tagara Atas dan saudaranya. Saat itu Arman (anggota Satgas Tinombala) dan beberapa rekan anggota Pos Air Teh yang kebetulan sedang pemantauan di daerah tersebut membawa Heriani dengan cara ditandu menuju pos Satgas yaitu Pos Air Teh.

Perjalanan dari Tagara Atas menuju Pos Air Teh menempuh waktu sekitar 1 jam, dengan kondisi jalan bebatuan yang tidak rata, serta kanan-kiri jalan ditumbuhi semak belukar.

Sesampai di Pos Satgas, melihat kondisinya yang kian lemah, Komandan Pos Air Teh pun tanpa pikir panjang segera mengevakuasinya menggunakan heli TNI AD menuju Puskesmas terdekat.

“Jalur udara ini kita tempuh karena tidak mungkin melalui jalan darat yang membutuhkan waktu hampir 9 jam menuju Puskesmas Desa Sausu karena kondisi jalan yang rusak berat, “jelas Dody Triwinarto.

Sementara itu bapak Kadang, sang suami menceritakan kepanikannya kian bertambah ketika personel Satgas hendak mengangkat istrinya ke dalam helikopter.

“Seumur hidup, kami belum pernah naik heli. Sekali naik situasi genting lagi, lantaran istri harus dievakuasi dalam persalinannya, “katanya. ....

https://infrastrukturnews.com/melahi...men-terindah/
scorpiolama
tien212700
tien212700 dan scorpiolama memberi reputasi
2
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.