• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pahami Dan Ketahui Tanda Cowok Kamu Belum Siap Nikah, Jangan Dipaksain !!

whyyoubannedmeAvatar border
TS
whyyoubannedme
Pahami Dan Ketahui Tanda Cowok Kamu Belum Siap Nikah, Jangan Dipaksain !!
Kemarin malam saya habis ke kondangan nikahan mantan saya, wah bahagia banget dia. Pas ketemu dia ngomong ke saya : "Aku udah, kamu kapan ?"

Terus saya jawab : "Doain aja saya cepat laku, hehe."

Sudah menjadi suatu kebiasaan dikeluarga saya, nikah hanya boleh dilakukan sekali seumur hidup. Gak boleh ada kata perceraian dan hanya maut yang memisahkan. Ah elah, bisa aja gw emoticon-Leh Uga

Jadi saya gak boleh sembarangan nikah sama pasangan yang gak jelas. Lagipula, menikah itu bukan perkara biasa, maka butuh persiapan yang benar-benar matang. Nah, yang jadi masalahnya adalah saya sendiri yang terbesit dalam benak "Saya belum siap menikah !!"

Untungnya juga saya belum punya cewek, jadi gak ada beban walau saya jomblo emoticon-Wakaka

Nah, kalau para sista disini udah pada punya cowok terus pengen cepet nikah, maka jangan buru-buru dulu. Harus bisa lihat dulu, karena jangan-jangan cowok pasangan sista belum siap nikah kaya saya. Kalau dipaksain kan bisa ribet kedepannya.

Mungkin ini beberapa hal yang terlihat pada diri cowok yang belum siap nikah :

1. Terlihat dia suka ragu dalam mengambil keputusan



Sebenarnya ragu dalam mengambil keputusan adalah hal yang wajar, namun sangat tidak wajar dalam setiap kondisi selalu ragu dalam mengambil keputusan, bahkan kadang sampai ada kata : "Bodo ah gw bingung, mending jalani aja. Nantinya dimana itu urusan belakangan" Nah sebenarnya pernyataan ini gak ada salahnya, cuma salahnya ketika dihadapkan dalam masalah yang penting atau menyangkut urusan kelangsungan masa depan dirinya dan juga hubungan nya dengan pasangannya, maka ini tandanya dia adalah orang yang masih belum bisa mengambil keputusan dengan tegas.

Dalam mengambil satu keputusan itu memang sulit, bahkan kita gak tau apakah keputusan yang kita ambil itu benar apa salah. Namun yang perlu dipahami oleh kita semua adalah, setiap keputusan pasti akan selalu ada risiko, hal baik dan hal buruknya juga. Jadi intinya, apapun keputusan yang kita ambil maka tegaslah dalam mengambil keputusan tersebut dan jangan pernah menyesali keputusan apapun yang sudah kita ambil.

Maka jelas saja, cowok yang suka ragu dalam mengambil keputusan adalah cowok yang takut mengambil resiko atau dia takut menyesali keputusannya itu.

2. Tidak terlalu suka berkumpul bersama keluarga ceweknya



Yang ini juga tanda cowok kamu belum siap menikah. Sebab ketika ngumpul bareng sama keluarga, dia takut nanti keluarga ceweknya nanya kapan dia mau nikahin anaknya. Bahkan cowok kamu juga gak mau ngajak kamu ke keluarganya, soalnya nanti takut ditanya kapan nikah juga.

3. Terlalu sibuk bekerja, bahkan terlihat asik dengan dunianya sendiri



Kalau cowok sudah bekerja itu bagus, masalah nikah bisa atur jadwal juga. Minta cuti beberapa hari buat nikah juga pasti dikasih sama atasannya. Masalahnya adalah dia selalu menjadikan kesibukannya dalam bekerja sebagai alasan dalam segala hal.

Kadang buat waktu berdua saja dia menjadikan bekerja sebagai alasan, terkesan seperti membatasi waktu kamu dan cowok kamu. Memang benar kalau dia itu sibuk, tapi yang ini kelihatan banget disengaja sibuknya.

Bahkan ada beberapa diantara para cowok yang punya hobi sampai lupa kalau dia itu seharusnya sudah siap menikah. Misalnya saja hobi memancing, memang sih dia suka ngajak kamu memancing, komunikasi juga sering, dan ada usaha buat ngeluangin waktu buat kamu. Tapi jika terus keasikan dengan hobinya ya sama aja dia itu gak mau melanjutkan hubungannya ke tahap yang lebih tinggi lagi.

Setidaknya, sesibuk apapun atau seasik apapun dengan hobinya, minimalnya ada pembahasan mengenai masa depan hubungannya nanti. Ya minimalnya ngerencanain waktu yang tepat buat nikah, terus nanti kalau sudah nikah mau tinggal dimana, pengen punya anak berapa, dan lain sebagainya.

Tapi kalau tidak ada pembicaraan yang mengarah ke situ, maka itu tandanya memang dia masih asik kerja, asik sama hobinya dan belum siap nikah.

4. Merasa tidak nyaman kalau pergi ke resepsi pernikahan

Kalau diajak ke kondangan maka cowok kamu akan merasa tidak nyaman, sebab dia khawatir kalau ceweknya ngebandingin kamu dengan pasangan yang nikah : "Eh yank, mereka udah nikah. Kita kapan yah ?"

Oleh sebab itu, pas ada acara resepsi pernikahan selalu ingin cepat pulang sebab gak betah lama-lama. Semakin lama berada di resepsi pernikahan maka si cowok ini akan menganggap kalau ceweknya akan terjatuh ke dalam imajinasi indahnya menikah, membayangkan lebih jauh sampai berumah tangga, dan berhalusinasi gak jelas lainnya yang menyangkut ke pernikahan. Tentu kalau sudah kaya gini, maka si cewek akan semakin semangat dan termotivasi untuk ingin segera menikah.

Sedangkan si cowok yang belum siap menikah, akan mengatasinya dengan cara mengajak ceweknya pulang lebih awal.

5. Terlihat si cowoknya itu kaya meragukan hubungannya



Intinya si cowoknya itu seolah udah gak merasa percaya lagi sama kamu. Mungkin bisa dikatakan kalau dia itu merasa hubungan nya itu gak jelas mau dibawa kemana.

Kalau kejadian nya menyangkut soal kepercayaan, semua tergantung pada cara kamu dan cowok kamu menyikapinya. Sebenarnya apa yang membuat cowok kamu itu meragukan hubungannya itu ?? Apakah udah gak percaya lagi sama kamu ?? Atau mungkin udah merasa gak cinta lagi sama kamu ?? Wahai para sista, ini artinya hubungan kalian sedang diuji.

Harus benar-benar diobrolin secara baik-baik dan jangan sampai salah langkah dalam menghadapi persoalan ini. Sebab jika salah sedikit saja, bisa-bisa kamu putus sama cowok kamu.
Dan sepertinya juga, karena perkara kepercayaan cewek ke cowoknya juga bisa jadi masalah serius. Misalnya si ceweknya itu udah gak percaya sama cowoknya, maka kedepannya pasti bakalan selesai sudah ini hubungan. Mungkin karena masalah ini juga jadi sering banget kejadian kasus "Pacaran lama tapi nikahnya sama orang lain."

Kesimpulan :

Ini hanya opini dan pendapat saya saja, karena mungkin masih ada alasan lain yang menyebabkan cowok belum siap menikah. Alasan klasik yang memang benar faktanya adalah masalah dana, belum mapan, dan usaha atau pekerjaan yang belum jelas. Terkadang kalau menikah itu maka yang keluar banyak biaya biasanya sih dipihak cowoknya.

Atau mungkin si cowoknya ini belum punya waktu atau momen yang tepat untuk bisa menikah. Nanti juga kalau udah waktunya menikah, ya pasti akan ngajak nikah juga dengan sendirinya. Cuma jangan kelamaan aja yah emoticon-Big Grin

Kalau punya opini atau pendapat lainnnya, bolehlah komen disini. Tambah rate dan cendolnya juga saya mau emoticon-Cendol Gan

Sekiranya thread ini menarik dan informatif, silahkan bantu share juga biar yang lainnya pada tahu sama pembahasan ini. emoticon-Nyepi


tahubulatgury12
sapi.gila
azid12353
azid12353 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
11K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.