Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rahmilfAvatar border
TS
rahmilf
BOSAN KERJA? INI SOLUSINYA !
Pernah ngga sih kalian merasa bosan dengan kerjaan?
....
Pernah?
....
Jika perasaan bosan itu muncul, maka pikirkan bahwa beberapa waktu lalu kalian pernah berjuang untuk pekerjaan itu.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bosan dengan pekerjaannya

1. Lelah

https://www.google.com

Kesibukan yang luar biasa. Pekerjaan yang tidak ada habisnya adalah penyebab utama lelah. Lelah tenaga tidak akan berpengaruh sekali jika dibarengi dengan gizi seimbang. Namun lelah pikiran tidak akan bisa hilang sebelum semua pekerjaan kelar.

Obat
Lelah hanya bisa diobati dengan relax.
Isi waktu luang dengan menghirup udara segar di ruang terbuka saat pagi hari. Bertemu dengan teman-teman lama. Bercengkerama dalam canda dan tawa. Memburu kuliner kota. Inti utamanya adalah melupakan sejenak pekerjaan yang terkadang.

Khasiat:
Setelah itu, akan ada semangat baru dan ide baru untuk menuntaskan setiap persoalan kerjaan.

2. Monoton

https://www.google.com

Hal lain yang menyebabkan seseorang bosan terhadap kerjaan adalah kegiatan yang monoton atau bisa dibilang melakukan pekerjaan yang itu-itu saja, tidak ada inovasi baru atau ide brilian untuk memulai kegiatan yang agak menarik.

Obat:
Pekerjaan tidak mesti harus formal. Apapun pekerjaannya jika dilakukan dengan ide-ide baru dan kreatif, tentu akan tidak membosankan.
Contoh:
Seorang guru, akan membosankan jika mengajar hanya berbantukan sebuah buku dan papan tulis. Namun, guru yang inovatif akan mengajar siswanya dengan cara lain. Misal, mengajak siswa ke lapangan terbuka untuk belajar dengan alam. Minimal, suasana akan lebih berbeda. Cara mengajarpun akan lebih berbeda, tentunya akan mencontohkan pelajaran dengan alam di sekitar.

Contoh lain, menjadi seorang dokter bukanlah pekerjaan yang membosankan. Akan banyak hal baru yang kita dapatkan setiap kali bertemu dengan pasien. Hal ini didapatkan dengan bercerita, mendengarkan keluh kesah pasien dan mencoba memberi saran dan ide-ide membangun. Di sisi lain, cerita-cerita yang didapat dari setiap pasien bisa digerakkan ke hobi. Contohnya, kamu adalah seorang dokter yang suka menulis/mengarang. Jadikan pengalaman pasien menjadi ide ceritamu. Itu akan sangat membantu.

Untuk pekerjaan yang lain, agan" bisa komentar di bawah, nanti akan mimin jawab satu persatu
emoticon-Betty

3. Bekerja Tidak dari Hati

https://www.google.com

Untuk poin ini adalah kunci dari semuanya. Segala sesuatu akan berjalan lancar dan menyenangkan jika dilakukan dari hati.
Bagi agan-agan yang belum terlanjur masuk ke dalam dunia kerja, tolong di posisikan terlebih dahulu, agan hobi dan suka dengan apa? Setelah itu baru cari pekerjaan yang sesuai dengan hobi dan kesenangan agan.
Namun, jika agan sudah terlanjur memasuki dunia kerja yang agan tidak suka, maka apa boleh buat, harus berusaha mencintai pekerjaan tersebut. Kuncinya, laksanakan dari hati.
Lama kelamaan cinta itu akan tumbuh dan bersemai.


Sekian pembahasan singkat mimin tentang "Bosan dalam dunia kerja", mimin harap pekerjaan apapun akan terasa menyenangkan oleh agan-agan semua jika dilaksanakan dengan hati lapang dan pikiran terbuka.
emoticon-Kiss

Untuk komentar dan pertanyaan mimin persilahkan ! (Sekaligus beri ide untuk tema artikel yang akan mimin share selanjutnya)
Diubah oleh rahmilf 29-07-2019 23:21
azid12353
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
817
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.