zolaidAvatar border
TS
zolaid
Kunjungi Dan Nikmati 5 Kuliner Khas Banyuwangi


Travelzola– Berlibur ke Banyuwangi Belum Lengkap Jika Tidak Menikmati 5 Kuliner Khas Banyuwangi yang Bikin ketagihan Ini.

Tempat wisata tentu tidak bisa dipisahkan dengan kuliner begitu saja, dua hal tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dan Kali ini admin akan membahas kuliner yang ada di Banyuwangi. Tentu saja informasi ini bisa anda jadikan referensi atau informasi seputar tempat wisata lainnya, Jangan lupa kunjungi Banyuwangi ya.

Banyuwangi merupakan kota dengan tempat wisatanya yang sangat menarik dan juga kulinernya yang unik dan lezat. Maka dari itu banyak orang yang bilang bahwa belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Banyuwangi jika belum mencicipi kulinernya.

Berikut 5 Kuliner Khas Banyuwangi

1. Pecel pitik



Salah satu makanan khas Banyuwangi yang menjadi favorit para wisatawan adalah pecel pitik. Untuk mendapatkan pecel pitik kamu bisa datang ke desa Kemiren yaitu tempat tinggal suku Osing asli Banyuwangi. Suku ini masih mengikutri cara memasak sesuai dengan tradisi turun-temurun dari nenek moyang. Makanan ini biasanya dimasak untuk keperluan acara adat, tapi sekarang kamu bisa menjumpainya kapan saja.

2. Sego Cawuk



Sego cawuk juga salah satu kuliner yang wajib kamu coba jika datang ke Banyuwangi. Sego cawut terbuat dari perpaduan antara nasi dan kuah, kemudian ditambah dengan parutan kelapa. Makanan ini sangat khas dan lezat karena dimasak dengan bumbu-bumbu khas pilihan. Sego cawuk biasa dimakan dengan ditemani pepes ikan, dendeng, dan gorengan.

3. Sego Tempong Mbok Nah



Tempong dalam bahasa Jawa Timur artinya tampar. Nama tersebut dipilih karena jika kamu makan kuliner di warung Mbok Nah ini rasanya benar-benar nampol alias enak dan super lezat. Warung milik Mbok Nah ini sudah sangat terkenal di Banyuwangi, dan tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

4. Rujak soto Mbok Mbret



Rujak Soto? Hmm.. ok, Mungkin kamu pernah makan rujak dan soto, tapi bagaimana dengan rujak soto dicampur jadi satu? Jika kamu ingin mencoba sensasinya makan rujak soto, maka kamu bisa datang ke warung sederhana milik Mbok Mbret. Makanan ini terbuat dari bahan-bahan rujak kemudian disiram dengan kuah soto yang berisi daging, telur puyuh dan babat.

5. Rawon Bi Atik



Jika kamu pecinta rawon, maka kamu harus mencicipi rawon milik Bi Atik ini. Rawon ini cukup terkenal karena porsinya yang banyak tapi harganya murah meriah, dan rasanya juara. Saat jam makan siang warung ini sangat ramai pembeli.

Itulah 5 Kuliner Khas Banyuwangi yang patut anda coba jika berlibur ke sana. Indonesia merupakan Destinasi Wisata dan Kuliner yang tidak ada habisnya. Dapatkan Informasi seputar Destinasi dan Kuliner di Travelzola ya.


Sumber : Travelzola Indonesia
b4perman
royani1975
ceuhetty
ceuhetty dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.