Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pemain Indonesia Yang Tidak Dikenal Namun Bermain di Luar Negeri Versi Bolazola

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pemain Indonesia Yang Tidak Dikenal Namun Bermain di Luar Negeri Versi Bolazola


Bolazola- Indonesia, merupakan negara kepulauan yang kaya, kaya akan sumber daya dan sumber manusia. Dengan latar suku dan adat yang berbeda-beda tetapi tetap satu kesatuan yaitu Bangsa Indonesia. Dengan Sumber daya manusia yang banyak ini, tidak heran ada banyak keturunan Indonesia yang berada di luar negeri, baik sebagai pelajar, pekerja, hingga pemain sepak bola.

Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas para pemain sepakbola yang bermain di luar negeri tersebut. Beberapa nama besar seperti Eggy Maulana yang bermain di Liga Polandia, Ezra Walian yang bermain di liga Belanda, merupakan pemain Indonesia yang cukup terkenal karena berhasil berlabuh ke liga-liga diluar liga Indonesia.

Namun ternyata bukan hanya mereka yang bermain di luar negeri, masih banyak lagi pemain yang bermain di liga-liga asing namun belum terkenal seperti Ezra dan Maulana.

Berikut 5 Pemain Indonesia Yang Tidak Dikenal Namun Bermain di Luar Negeri Versi Bolazola

1. Syukran Arabia Samual bermain di CD Leganes



Syukran Arabia Samual menjadi salah satu pemain Indonesia yang dengan CD Leganes U-16 sejak November 2018. Pemain yang sebelumnya pernah menjalani latihan bersama CDA Navalcarnero, klub Spanyol lainnya.

Syukra yang berposisi sebagai bek itu dapat memperkuat Timnas Indonesia U-19 dan juga sudah dikontrak oleh Leganes. Saat ini, Syukran tengah bermain untuk Persebaya U-16 sampai Agustus 2019 sebelum kembali ke Leganes nantinya.

2. Andrian Rusdianto bermain di CD Leganes



Andrian Rusdianto juga menjadi salah satu pemain yang berlabuh di CD Leganes. Pemain ini merupakan rekan Syukran ini sama-sama mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di Akademi Nalvacarnero.

Saat ini Andrian sedang memperkuat Persebaya U-16 hingga Agust 2019.

3. Andri Syahputra bermain di Al-Gharafa



Andri Syahputra yang lahir di Lhokseumawe, Aceh, 29 Juni 1999 merupakan pemain yang disekolahkan oleh orang tuanya di akademi Aspire di Qatar dan tinggal di sana sejak 2007.

Andri Syahputra juga membela Timnas Qatar U-20 kala dia dipanggil untuk bermain di Piala Dunia U-20. Jika nantinya Timnas Indonesia memanggilnya, Andri dipastikan tidak dapat memperkuat Tim Garuda secara langsung karena harus mengikuti beberapa prosedur terkait aturan FIFA.

4. Rafid Habibie bermain di Santarcangelo Calcio 1926



Habibie??? hmmm... Ya, Rafid Habibie merupakan cucu mantan presiden Indonesia, B.J Habibie. Rafid menjadi pemain tim utama Santarcangelo Calcio 1926 yang merupakan tim serie C Italia.

Rafid juga tercatat pernah berada di Sporting Lisbon dan Bali United. Juga pernah mengikuti selesi Timnas Indonesia U-19. Mungkin kelak dia akan bergabung dengan Timnas sepak Bola Indonesia.

5. Rendy Juliansyah bermain di Ucam Murcia



Merupakan pesepakbola muda Indonesia, menjadi pemain yang terus mengasah kariernya di Eropa. Pemain yang menjadi pantuan Timnas Indonesia usia muda ini memperkuat klub kasta ketiga Liga Spanyol, Ucam Murcia.


Sumber : Bolazola Indonesia
suligna
mharyadi
mharyadi dan suligna memberi reputasi
2
4.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.