AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Kartu Pos ‘Ajaib’, 26 Tahun Dikirim Baru Sampai


Kartu Pos

Kartu pos adalah selembar kertas tebal atau karton tipis berbentuk persegi panjang yang digunakan untuk menulis dan pengiriman tanpa amplop dan dengan harga yang lebih murah daripada surat.

Kartu pos biasanya bergambar pemandangan yang indah, objek wisata, tokoh sejarah suatu negara, dan sebagainya.

Karena memang tujuan dari kartu pos adalah sebagai media mengirim pesan singkat kepada keluarga atau seseorang, mengabarkan bahwa ia sudah sampai di tempat tujuan, dan kartu pos itu bisa dijadikan kenang-kenangan, atau sebagai pengingat bahwa dia pernah berkunjung ke negara tersebut.


Kartu pos yang pertama di dunia diterbitkan di Austria pada 1 Oktober 1869 dengan nama Correspondenz-Karte.

Barangkali saat ini kartu pos sudah tiada, karena sudah tergantikan dengan peralatan komunikasi canggih seperti Smartphone. Namun di awal tahun 90-an ke bawah, Kartu Pos dan Kartu Lebaran adalah media komunikasi favorit yang digunakan masyarakat.

Waktu itu kartu pos bisa dibeli di kantor pos atau gerai-gerai tertentu, diisi nama dan alamat pengirim dan penerima, serta isi pesan singkat, terus dikasih prangko dan dikirim lewat kantor pos.

***
Dan baru-baru ini, seorang wanita di Illinois, Amerika Serikat, yang bernama Kim Draper, dikejutkan dengan kedatangan sebuah Kartu Pos yang diterimanya pada tanggal 8 Juli 2019 lalu.


Kartu Pos yang diterima Kim

Yang bikin Kim heran, Kartu Pos itu dikirim tertanggal 9 Juli 1993 berdasarkan stempel/cap pos yang tertera di kartu Pos itu. Itu berarti tepat 26 tahun Kartu Pos itu sejak dikirim hingga sampai ke alamat tujuan sekarang.

Semula Kim menduga itu adalah Kartu Pos yang salah alamat, atau Kartu Pos bekas yang dibuang seseorang. Namun setelah diteliti lebih lanjut, ternyata benar kartu itu memang dikirim ke alamatnya, ditujukan kepada Leena dan Muhammad Ali Kizilbash, yang dikirim oleh ayah mereka dari Hongkong.

Kedua anak itu sendiri sudah pindah dari rumah itu sehari sebelum kartu pos itu dikirim, yakni tanggal 8 Juli 1993. Tidak dijelaskan apakah rumah yang ditempati Kim itu rumah sewa, atau milik pribadi yang sudah dibelinya dari kedua anak tersebut. Yang jelas Kim mengenali keduanya sebagai penghuni rumah itu sebelum dia.

Bagi Kim, kedatangan Kartu Pos adalah sebuah misteri. Mengapa ia bisa tertahan dan baru sampai setelah 26 tahun? Di mana ngumpetnya kartu itu selama ini? Siapa kedua anak itu dan ayahnya?

Kondisi Kartu Pos itu masih bagus, seperti disimpan rapi, walau warnanya sudah agak menguning akibat oksidasi karena perjalanan waktu.

Saat ini, Kim berusaha mencari keberadaan kedua anak itu dan sangat ingin bertemu mereka. Entah perasaan apa yang mengganjal hati Kim dengan kedatangan Kartu Pos jadul tersebut. Baginya, itu adalah sebuah misteri yang harus dipecahkan.
***
Wah, sepertinya Kim ini memerlukan bantuan detektif nih. Call aja Detektif Conan, siapa tahu dia bisa membantu. emoticon-Big Grin(*)
Ref 1 Ref 2
Diubah oleh Aboeyy 28-07-2019 09:03
adestiey
davecchio
cor7
cor7 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
10.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.