kenzie2011Avatar border
TS
kenzie2011
Poligami yang telah berlalu
Selamat Pagi Agan dan Aganwati semua... 
pengen cerita aja neh dari kehidupan ane....

Ane berasal dari kota di jawa barat dekat dengan jakarta, sekeluarga ada 6 bersaudara 5 cowo 1 cewe, ane sendiri anak terakhir alias bontot. bokap anggota polri dan nyokap ibu rumah tangga biasa dan suka jualan baju ngambil dari tanah abang alias jual tp pembeli nyicil mingguan biasalah di kampung ya begitu.

awal nya semua berjalan normal awal tahun 90 an ane SD trus pas menjelang lengser nya Pak Harto ane masuk ke jenjang berikut nya dan cita cita nyokap emang anak nya harus ada yg masuk pesantren akhir nya masuk lah ane karena semua abang abang ane pada masuk SMP dan SMA. pas ane SD status bokap ane udah pensiun dari Polri umur nya jg udah 60 tahun an. dan semua berjalan normal ane masuk pesantren, abang abang ane semua nya pada mengadu nasib di jakarta dan Alhamdulillah abang ane yg pertama lumayan sukses dengan menapak karrir nya di jakarta.

masuk lah tahun 2000 yg mana ane udah di pesantren kelas 3 tsanawiyah, bokap ane mulai sakit dan beliau punya riwayat sakit jantung, jatuh di kamar mandi begitu sepengetahuan ane dulu yg dikabarin cuma via telepon aja, dan ane dulu pas di pesantren pulang ke rumah cuma setahun 2 kali itu jg libur nya 2 mingguan trus sering nya ke jakarta ke tempat abang abang ane. 

lompat lah ke tahun 2003 yg mana ane mau lulus jenjang setara SMA libur dulu lah dan ane maen ke rumah abang ane yg pertama di bogor sama nyokap, btw abang ane nikah sama orang bogor jadi rumah nya di bogor tp kerja nya di jakarta. maen ke sana karena ane masih ABG dan ga tau masalah serius jadi ikut aja lah padahal waktu itu bokap bilang ga usah (yg ane tau permasalahan nya adalah abang ane anak ke 4 dari 6 bersaudara mau nikah dan bokap mau nya di rumah di adain pengajian besar besaran tp emak ane kurang setuju dan akhirnya waktu itu hari sabtu ane ama emak ane ke bogor bujuk abang yg pertama biar mau ngomong ke bokap klo acara itu ga perlu karena kita pihak laki laki cuma bertandang ke pihak perempuan trus abang ane nikah nya di bandung).

haru sabtu cuss lah sama emak ane ke bogor naik bis kebetulan ane jg lagi libur pesantren, malam minggu diskusi lah emak ane sama abang pertama, karena ane masih nubie alias bocah jadi nya ane ga tau apa apa lah cuma nguping nguping ga jelas gitu. karena ane mah nurut sama emak ane kalo disuruh ngapa ngapain. diskusi panjang dan akhir nya tetep hasil nya ga ada acara pengajian di rumah sebelum nikahan abang ane yg ke 4. kebetulan abang ane yg mau nikah lagi di rumah sama bokap.

hari minggu subuh jam 5 kurang lah tiba tiba nyokap ane nangis meluk pas ane keluar dari kamar di bogor, bilang bokap jatuh di teras depan rumah tetangga di rumah dan bilang nya cuma masuk rumah sakit yg kebetulan di sana ada abang ane yg mau nikah. terus kita ber 4 (emak, abang, istrinya dan ane) tiba tiba mutusin pulang ke kampung ke rumah pas denger bokap ane masuk rumah sakit. pas mau berangkat ngeluarin mobil dari rumah ada kabar dari abang ane kalau bokap sudah meninggal karna serangan jantung. nangis lah emak ane kejer kejer nya. langsung naik mobil ber 4 seinget ane dari bogor ke rumah di kampung itu 3 jam lebih tp ga tau knp waktu itu abang ane bawa cuma sejam setengah nyampe rumah jam 7 pagi.

nyampe depan rumah udah suara tangis dimana mana, ane udah ga tau mau ngapain gan.... bingung di campur sedih mencoba untuk kuat. bokap meninggal tahun 2003. Allohummagfirlahu..

setelah ane lulus pesantren, tiba tiba abang ane pertama nyuruh ke kantor nya dan bilang bahwa ada amanah dari Almarhum Bapak ane kalo ane harus sekolah (kuliah) agama lagi, ane bilang oke ane sanggupin. ane kira kuliah di uin atau di mana lah... ga tau nya di suruh jauh lg dari rumah ane, dengan berat hati ane sanggupin gan...... cus lah ane kuliah tahun 2003 akhir ke negara timur tengah ngambil jurusan sastra arab.... dan ane ga balik balik sampe tahun 2013 (balik sekali ke indo tahun 2011 itu jg cuma sebulan kurang di suruh balik lg buru buru sama abang ane) ane disana ngambil 2 jurusan sastra arab dan syariah islamiyah....

udah dah tuh ane cuma hidup di rumah ane di kampung dari kecil sampe kelas 6 SD selebihn nya diluar kampung ane sampe sekarang. 

singkat cerita tahun 2019 kemaren hari minggu tanggal 29 Juli, ane istri sama anak ane ke rumah abang ane yg ke 4, btw ane udah nikah dan punya anak alhamdulillah. tiba tiba istri ane cerita dia tau dari kakak ipar ane cerita ini. kalau Almarhum Bapak ane itu punya istri dua dan emak ane itu yg pertama. langsung dah tuh pikiran ane entah kemana, bingung dan aneh aja..... dan kata istri ane yg tau itu cuma emak ane dan anak anak nya selain ane... apakah karena itu ane selalu disuruh sekolah jauh jauh ga di rumah?.......dan ane baru tahu sekarang gan..... aneh ga sih....  gmn kalau ane tanya ke emak ane? atau tanya ke abang abang ane ya? rencana sih pengen nanya....

sekian deh curhat nya.....
thanks gan

emoticon-Shakehand2 
0
628
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.