• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah 5 Orang Super Beruntung yang Selamat Setelah di Hukum Mati

red1302Avatar border
TS
red1302
Inilah 5 Orang Super Beruntung yang Selamat Setelah di Hukum Mati

Hukuman mati.

Mungkin kalian yang mendengar kata hukuman mati langsung membayangkan sebuah prosesi yang mengerikan dimana prosesi tersebut akan menghilangkan nyawa orang.

Hukuman mati merupakan hukuman yang diberikan kepada seseorang yang melakukan kesalahan yang sangat berat sehingga mereka harus menerima hukuman paling berat tersebut.

Walaupun namanya adalah hukuman mati tetapi ternyata ada beberapa orang super beruntung yang bisa selamat setelah di hukum mati. Siapa saja mereka? Mari kita bahas satu persatu.

1. John Henry George Lee

Pada tahun 1884 yang lalu terjadi pembunuhan di Inggris dimana pembunuhan ini merupakan pembunuhan yang sangat keji dimana korbannya bernama Emma Keyse.

John Henry yang merupakan pegawai di rumah tersebut kemudian ditangkap karena melakukan pembunuhan dan pengadilan memutuskan untuk menjatuhkan hukuman mati dengan cara di gantung kepada John Henry.

Tetapi beruntungnya dia pada hari dia di eksekusi papan yang harusnya terbuka dan membuatnya meninggal tidak bisa terbuka bahkan sampai percobaan ketiga kalinya. Maka dari itu ia dikembalikan ke selnya dan kemudian masa hukumannya diubah menjadi hukuman penjara seumur hidup.

2. Elizabeth Proctor

Pada tahun 1692 Elizabeth Proctor dan suaminya dituduh sebagai penyihir dan karena tuduhan tersebut mereka berdua mendapatkan hukuman eksekusi mati.

Tetapi Elizabeth mendapatkan penundaan eksekusi karena ia sedang mengandung anaknya dan hanya suaminya saja yang di eksekusi.

Beruntungnya saat anak laki-lakinya lahir Gubernur di kotanya berganti dan Gubernur yang baru membuat keputusan untuk membebaskan tahanan yang ditangkap tanpa bukti yang kuat termasuk Elizabeth.

3. Willie Francis

Pada tahun 1945 seorang anak laki-laki bernama Willie Francis di jatuhkan hukuman mati karena kasus pembunuhan. Ia kemudian mengaku telah melakukan pembunuhan setelah diinterogasi oleh polisi.

Setelah itu Francis dijatuhkan hukuman mati dengan cara eksekusi di kursi listrik. Tapi ajaibnya setelah eksekusi dilaksanakan ia masih hidup walaupun sudah dieksekusi dengan listri bertegangan tinggi.

4. William Duell

Pada tahun 1740 William Duell di jatuhi hukuman mati karena kasus pemerkosaan dan juga pembunuhan pada seorang gadis di London. Ia kemudian dijadwalkan untuk dihukum gantung bersama empat orang lainnya.

Setelah hukuman gantung dilaksanakan tubuhnya dibawa ketempat pemeriksaan dan pada saat itu petugas menyadari bahwa WIlliam masih bernafas. Kemudian pemerintah memutuskan mengganti hukuman William.

5. Wenseslao Moguel

Pada tahun 1915 Wenseslao ditangkap saat ia sedang berperang dalama peristiwa revolusi Meksiko. Kemudian ia mendapatkan hukuman mati tanpa melewati proses peradilan.

Ajaibnya, walaupun ia menerima 9 tembakan dari regu tembak termasuk tembakan di kepalanya ia berhasil selamat dan kemudian melarikan diri.

Itulah beberapa orang yang super beruntung bisa selamat dari hukuman mati yang diberikan kepada mereka.

Kalau kalian suka dengan thread ini jangan lupa cendolemoticon-Toastdan rate5nyaemoticon-Rate 5 Star.
gamz306
DeviMp
rub1ck
rub1ck dan 20 lainnya memberi reputasi
19
11.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.