firdausheriAvatar border
TS
firdausheri
Financial Freedom University
Banyak orang pengen punya harapan mencapai financial freedom. Karena dengan financial freedom kita bisa menghidupi keluarga kita dengan penuh barokah.

Rezekinya melimpah. Atau mungkin juga bisa memberangkatkan saudara-saudara kita naik haji. Atau menyekolahkan ribuan anak yatim dengan harta yang barokah.



Apa sih sebenarnya definisi dari financial freedom. Banyak orang mengatakan financial freedom adalah satu titik ketika anda sudah bisa hidup nyaman dengan pasif income tanpa anda harus bekerja.

Aset-aset yang sudah anda kumpulkan itu bisa menghasilkan pasif income yang besar. Sehingga dengan pasif income itu anda sudah bisa hidup dengan nyaman. Tapi itu definisi yang cukup ekstrim menurut saya.

KAMU HARUS BACA INI DULU:


Quote:


Jadi 50% itu terserah anda. Mau dialokasikan untuk investasi semua atau mungkin mau di sedekahkan semua. Terserah Anda.


Jadi seperti itu definisi yang paling simpel tentang financial freedom. Mudah-mudahan semoga anda suatu hari bisa mempunyai net income 100 juta per bulan. Dan kemudian biaya hidup anda sebulan cuma 20 juta. Sehingga anda punya sisa 80%. Itu Luar biasa. Semakin tinggi uang alokasi penghasilan anda semakin hebat anda

Ada 7 langkah semoga anda suatu hari nanti bisa mengalokasikan 50% sisa pendapatan anda:

Membangun Mindset Financial Freedom

Pada edisi sebelumnya sudah disinggung mengenai 7 langkah mencapai financial freedom. yang pertama adalah membangun mindset financial freedom yang akan dijelaskan secara detail disini.

Membangun mindset keberlimpahan atau membayangkan kemakmuran. Membayangkan rezeki yang melimpah dan barokah.

Bukan membayangkan kesulitan atau membayangkan rezeki yang mampet. Atau hidup yang penuh dengan nestapa. Tapi mindset yang ditopang oleh keberlimpahan. Spirit keberlimpahan. Karena ini adalah pondasi untuk mencapai financial freedom

Jadi kalau mindset anda tidak dibarengi oleh spirit keyakinan bahwa rezeki ini melimpah. Maka hidup kita bisa benar-benar susah.

Quote:


Kalau mindset kita selalu diliputi oleh keberlimpahan atau keyakinan positif maka suatu hari kita akan digerakkan olehinvicible hand untuk menuju ke arah yang kita yakini itu.

Sebaliknya kalau mindset kita itu gelap, membayangkan kesulitan, membayangkan masa depan yang suram, penuh dengan ketakutan, penuh dengan ketidak yakinan. Maka kenyataan masa depan anda betul-betul sesuai apa yang anda sedang pikirkan.

Kalau anda berpikir tentang keberlimpahan, maka anda akan mendapatkan rezeki yang barokah, yang melimpah.

Kalau anda selalu membayangkan kesulitan, kesulitan, dan kesulitan maka hidup anda memang betul-betul dalam kesulitan

Menentukan kata dan tindakan.

Action anda atau kata-kata anda yang muncul sebenarnya dipicu oleh alam bawah sadar anda. Alam bawah sadar anda dipicu oleh pemikiran anda.

Kalau keyakinan dalam alam bawah sadar anda selalu tidak optimis, selalu membayangkan kesulitan maka action anda akan merefleksikan itu. Tidak semangat dan tidak yakin karena alam bawah sadar anda selalu diliputi oleh keragu-raguan oleh ketidak yakinan.

Jadi rasa optimis dalam diri anda harus ditumbuhkan, harus dimodifikasi supaya sejalan dengan apa yang akan kita cita-citakan yakni financial freedom.

Jadi kalau rasa optimis nya itu masih abal-abal membuat action anda, membuat kata-kata yang anda keluarkan itu merefleksikan keyakinan diri anda. Membuat mental block.

Apa yang anda pikirkan dan mengisi benak anda, itu semua yang akan menjadi kenyataan.

Hati-hati apa yang ada dalam benak anda. Kalau anda selalu diliputi oleh pesimisme, ketidak yakinan, keraguan. itu betul-betul akan membuat hidup anda penuh dengan kesulitan.

Sebaliknya kalau anda optimis, yakin dengan masa depan anda maka hidup anda juga akan menjadi lebih WOW.

Mental Blok

Mindset dan benak pemikirannya memberikan blok penghalang bagi datangnya keberlimpahan rezeki. Seringkali orang tanpa sadar sering terkena mental block.

Mental block terdiri dari 2 jenis.

  • Jenis pertama yaitu mental block ketidakyakinan atau pesimisme.

Kita sering ragu, jangan-jangan kita gagal, jangan -jangan saya tidak bisa beli rumah, jangan-jangan karir saya tidak naik, jangan-jangan bisnis saya akan gagal Dll.

Keraguan seperti itu sering muncul dalam benak kita. Kita tidak yakin dengan kekuatan diri kita untuk menaklukkan segala tantangan. Ketika kita mau bergerak untuk merubah nasib.

Belum bergerak saja sudah pesimis. Jangan-jangan saya nanti gagal, jangan-jangan tidak akan berhasil.

Itu mentalitas yang akan membuat anda tidak akan bergerak dan sangat berbahaya. Keraguan seperti itu akan membuat anda fokus pada kesulitan-kesulitan.

Ketika orang dihinggapi oleh masalah finansial dia selalu fokusnya pada kesulitan. Kata-kata yang muncul adalah yang berkaitan dengan kesulitan-kesulitan.

Kita kemudian ragu dengan masa depan kita. Dan itu membuat mental blok. Kekuatan kreativitas anda tidak akan muncul ketika anda diliputi oleh keraguan seperti itu.

Dengan ketidakyakinan seperti itu, potensi anda yang sebenarnya tidak akan muncul. Dan itu membuat mental block yang powerfull.

Musuh terbesar anda bukanlah orang lain namun diri anda sendiri. Tidak yakin dengan potensi anda sendiri, bahwa suatu hari nanti anda akan sukses.

  • Mental block yang kedua yaitu sikap sinis terhadap kekayaan

Sering kita melihat di social media kata seperti ini "nggak masalah saya miskin yang penting bahagia"

Itu agak aneh ya, karena mentalitas miskin menempel dalam diri anda. Anda mengijinkan kemiskinan merasuk dalam diri anda. Sehingga anda betul-betul bisa menjadi miskin.

Ada lagi seperti ini "ngapain kaya, toh kekayaan tidak akan dibawa mati"

Dengan mengatakan seperti itu anda justru membangun block. Anda seolah-olah sinis terhadap kekayaan. Kalimat seperti itu sangat powerfull impactnya karena membuat rasa optimisme anda tidak yakin dengan kekayaan. Karena anda seolah-olah menolak kekayaan.

Kedua kalimat seperti itu sering diucapkan di banyak social media. Terutama oleh orang-orang yang memang belum kaya. Jadi mungkin orang yang hidupnya pas-pasan untuk menutupi kegelisahan akan hidup pas-pasan dia mencoba mengucapkan kalimat seperti itu.

Kalimat yang sok bijak. Tapi sebenarnya itu sebuah mekanisme untuk menutupi kegalauannya.

Hati-hati dengan kalimat seperti itu. Anda melemparkan aura negatif kepada alam semesta ini, kepada Tuhan yang Maha Kaya sehingga anda menciptakan satu block.

Kekayaan tidak akan menghampiri anda kalau kalimat anda seperti itu. Anda berasusmsi bahwa kekayaan itu anda gunakan hanya untuk foya-foya.

Kalau kekayaan anda dipakai untuk kegiatan yang sangat bermanfaat seperti membangun Masjid. Kalau kekayaan anda dipakai untuk memberangkatkan orang tua anda ke tanah suci. Kalau kekayaan anda digunakan untuk membiayai seribu anak yatim sekolah.

Kekayaan anda akan dibawa sampai mati. Karena sedekah anda ada dimana-mana.

Itu yang namanya mental block sinis terhadap kekayaan. Kalimat-kalimat yang sering muncul di social media.

Kalimat seperti itu muncul karena anda tidak pernah meyakini kalau banyak orang yang bisa kaya dengan cara yang barokah dengan cara yang halal.

Roadmap Financial Freedom

Bagaimana menyusun roadmap financial freedom. Bagaimana mendesain roadmap yang pas dan terukur. Belajar melakukan fisualisasi dan afirmasi. Supaya anda yakin dengan financial roadmap yang anda susun.

Bagaimana cara menyusun roadmap yang benar?

Kreatifitas Kekuatan Otak


Kreatifitas kekuatan otak adalah elemen penting untuk mencapai financial freedom. Jangan pernah under estimate dengan kekuatan otak kita. Banyak orang mengeluh pengen punya bisnis baru. Tapi mereka bilang tidak punya modal.

Padahal otak kita adalah modal paling utama. Modal yang sangat mahal. Bahkan harganya bisa tak ternilai. Aneh kalau mendengar orang bilang pengen bisnis tapi gak punya modal.

Metode bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan ketajaman otak kita akan dibahas Disini.

Strategi Meningkatkan Pendapatan


Bagaimana strategi untuk meningkatkan pendapatan anda. Baik anda sebagai karyawan kantor. Ataupun anda punya bisnis sendiri.

Bagaimana strategi untuk meningkatkan gaji dan karir anda. Atau bagaimana cara meningkatkan omset bisnis anda.

Strategi Investasi Yang Benar


Bagaimana cara investasi yang benar. Investasi reksadana. Investasi properti. Investasi emas.

Bahkan investasi untuk memulai bisnis baru.

Atau juga investasi untuk menyiapkan dana pendidikan anak anda. Meskipun anda belum mempunyai anak mungkin.

Jadi disini kita akan berbicara seluk beluk mengenai dunia investasi. bagaimana anda menginvestasikan uang anda. Supaya menghasilkan return yang bagus.

Jaga Kesehatan Tubuh dan Produktifitas Anda


Kalau anda mempunyai rezeki melimpah tapi anda sakittergolek di rumah sakit. ya gak ada gunanya. Sakit itu mahal harganya.

Meskipun sekarang sudah ada BPJS yang akan menanggung biaya sakit anda. Karena kalau anda sakit itu tidak akan produktif. Hidden cost nya mahal. Jadi kalau anda sakit ada dua biaya besar.

Pertama biaya rumah sakit. Meskipun sudah ada BPJS ya. Kedua yang tidak kalah penting adalah ketika anda sakit seminggu atau dua minggu anda tidak melakukan apa-apa. Itu anda kehilangan potensi menghasilkan pendapatan. Ada Productivity cost yang hilang selama anda sakit.

Bersedekah


Disini kita akan membahas filosofi bersedekah. riset menunjukkan bahwa semakin anda sering memberi. Bukan hanya berbagi harta, ilmu, pertolongan, tenaga, pemikiran. Itu membuat anda menjadi lebih bagus. Karirnya ataupun rezekinya.

Ada hukum timbal balik. Ketika anda menyebar benih-benih kebaikan, materi, atau menyumbang harta. Suatu hari benih yang kita tabur tadi akan tumbuh dan akan memberikan impact positif pada masa depan hidup anda.

Itulah 7 langkah untuk meraih financial freedom yang akan dibedah di secara mendetail. Dijelaskan langkah-langkah aplikatif yang mudah dipahami untuk anda.

Langkah ke 2 sampai ke 7 akan dijelaskan secara lengkap Disini.

Salam Sukses
Diubah oleh firdausheri 28-02-2017 01:44
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.