ToBeHeroAvatar border
TS
ToBeHero
Cara antisipasi krisis keuangan Kamu seminggu setelah lebaran
Gaji dan Uang THR Habis Setelah Lebaran?


Tak terasa sudah hampir seminggu setelah merayakan hari raya idul fitri kemarin, kini memasuki hari - hari dimana kegiatan sudah kembali berjalan seperti semula. Kamu pasti lagi kebingungan nih gimana caranya bisa bertahan sampai akhir bulan. 

Saat-saat paling krisis adalah seminggu setelah lebaran menuju periode gaji pada bulan berikutnya bukan? Bagi Kamu yang mengalami masalah tersebut, yuk cek cara - cara berikut untuk atasi masalah keuangan Kamu supaya bisa survive sampai gajian berikutnya!

1. Puasa Syawal

Nah gunakan momen bulan Syawal untuk Kamu berpuasa. Lumayan kan secara bersamaan Kamu bisa berhemat untuk biaya makan dan meningkatkan kesehatan Kamu. Cukup berpuasa 6 hari dan Kamu bakal cek efeknya nanti selain menyehatkan Kamu, dengan puasa Syawal Kamu bisa berhemat Rp20.000/hari lho!

2. Jalan Kaki



Kalau yang biasanya pakai transportasi ojek online untuk jarak yang sebenernya bisa ditempuh dengan jalan kaki, coba deh kurangi budget Kamu untuk menggunakan transportasi tersebut. Lumayan lho loh kalau bisa ngurangin Rp20.000 per hari. Dengan berjalan kaki, Kamu bisa mengurangi lemak dan kalori setelah lebaran yang sudah menumpuk seminggu. Maka dari itu tubuh Kamu jadi lebih sehat lho!

 3. Stop boros

Hentikan kebiasaan boros uang dan lakukan penghematan. Usahakan untuk dapat menahan belanja barang yang tidak perlu. Belanja lah seucukupnya, beli barang sesuai dengan kebutuhan Kamu sekarang dan kalau bisa cari promo - promo belanja seperti cashback, diskon, dan lain-lain.

4. Bayar Tagihan Kamu Sekarang

Kalau Kamu masih punya tagihan listrik, air, tv kabel, multifinance, kredit/cicilan, angsuran kendaraan segeralah lakukan pembayaran untuk menghindari denda dan tanggal jatuh tempo sebelum kehabisan anggaran untuk melakukan pembayaran tagihan. Di zaman teknologi sekarang, sudah banyak aplikasi yang memudahkan Kamu untuk melakukan pembayaran tagihan lho. Kamu dapat melakukan pembayaran tagihan secara online dengan menggunakan aplikasi di hp Kamu.




Solusipay dapat menjadi solusi untuk pembayaran tagihan dan top up Kamu secara online lho! Kamu dapat dengan mudah melakukan transaksi seperti dibawah ini:

1. Pembayaran tagihan listrik
2. Pembelian token listirk
3. Pembayaran BPJS
4. Pembayaran angsuran/kredit/cicilan multifinance
5. Pembayaran Telkom
6. Pembayaran asuransi
7. Pembayaran TV Kabel
8. Pembelian Pulsa
9. Pembelian Voucher Game
10. Pembelian Voucher Belanja, dll.

Kamu cukup untuk menggunakan nomor ponsel untuk melakukan pendaftaran dan langsung dapat melakukan transaksi lho. Tersedia metode pembayaran wallet, virtual account dari bank Mandiri, BCA, BRI, Maybank, Sakuku, dan Klikpay BCA. Saat ini sedang ada promo Cashback 10% hingga Rp20.000 untuk pembayaran tagihan multifinance lho! Yuk download aplikasinya di https://goo.gl/JDyjtN


Facebook Page : @solusipay
Instagram : @solusipay_official
Twitter : @solusipay
Diubah oleh ToBeHero 11-06-2019 09:08
0
309
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.