NinjaAceh999Avatar border
TS
NinjaAceh999
Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Paru-Paru
Paru-paru merupakan salah satu organ yang paling penting dari tubuh manusia. Tanpa adanya paru-paru, tubuh tidak akan berfungsi secara maksimal. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melindungi kesehatan paru-paru yang hampir setiap hari terpapar asap rokok, asap kendaraan bermotor, pola makan yang tidak baik, dan gaya hidup yang tak sehat.
Berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu paru-paru terhindar dari beragam masalah kesehatan.

Salmon

Makanan yang sebaiknya kamu makan untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah salmon. Salmon memang sudah dikenal sebagai makanan super yang dapat mencegah paru-paru agar tidak terganggu.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam lemak omega-3 yang dikaitkan dengan anti-inflamasi seluruh tubuh, termasuk paru-paru yang dapat mengurangi risiko asma. Mengonsumsi salmon secara rutin dipercaya dapat membantu meredakan gejala asma seperti sesak napas, demam, dan sakit kepala.

Kacang

Makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan paru-paru berikutnya adalah kacang. Kacang memiliki kandungan folat yang rendah dimana dijadikan salah satu alasan kamu harus mengonsumsi kacang agar paru-paru selalu sehat.

Kacang kaya akan folat ini dapat mengurangi risiko berbagai gangguan yang berhubungan dengan paru-paru. Kamu bisa mencoba mengonsumsi aneka kacang-kacangan seperti kacang polong, almon, dan lain sebagainya.

Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan paru-paru. Hal ini dikarenakan jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu membersihkan jalan napas dan detoksifikasi tubuh.

Ini membantu membuang racun dari saluran pernapasan. Selain itu, jahe juga mengandung kurkumin yang bisa meringankan radang pada paru-paru.
Ahsiaaap
tata604
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
636
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.