alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3d419382d495442008fe94/beredar-bebas-kerupuk-dan-sosis-mengandung-babi-muslimin-akan-kami-sita
Lapor Hansip
28-07-2019 13:32
Beredar Bebas Kerupuk dan Sosis Mengandung Babi. Muslimin: Akan Kami Sita

Sebagian besar masyarakat Indonesia gak mau mengonsumsi makanan yang mengandung Babi. Selain alasan keyakinan juga tentang kesehatan. Sebab diyakini Babi adalah hewan jorok yang menimbulkan efek buruk bagi manusia.
Quote:Ilustrasi daging babi

Beredar Bebas Kerupuk dan Sosis Mengandung Babi. Muslimin: Akan Kami Sita
Saking pentingnya hal ini sampai dibuat lembaga khusus, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia  (LPPOM MUI) yang berwenang mengeluarkan sertifikasi halal untuk suatu produk. Demi memberikan informasi yang jelas dan rasa aman kepada masyarakat, serta bisa juga berdampak positif bagi si pebisnis karena produknya bakal lebih dipercaya dan diminati publik.

Namun demikian bukan berarti produk yang mengandung babi dilarang di negera ini. Pemerintah mengizinkan asalkan produk tersebut diberikan label yang menyatakan kalau mengandung babi, serta mendapatkan izin dari beberapa Dinas terkait seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan.

Seperti yang baru-baru ini ditemukan di Singkawang, Kalimantan Barat, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinas Perindagkop dan UKM) setempat menemukan kerupuk dan sosis yang mengandung babi di dua pasar sekaligus yakni pasar Beringin dan pasar Alianyang. Yang jadi permasalahan produk tersebut beredar tanpa label dan izin.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Singkawang yang bernama pak Muslimin menjelaskan bahwa produk tidak boleh cuma dikemas dengan kantong platik tanpa disertai label-informasi jelas terkait kandungannya apa.


Pak Muslimin juga menghimbau kepada semua pedagang di Pasar agar berhenti menjual produk yang mengandung babi sebelum mendapatkan izin dari Dinas Perdagangan dan Kesehatan. Jika ternyata setelah diberi peringatan masih ada pedagang yang membandel maka pihaknya tak segan-segan untuk melakukan tindak tegas berupa penyitaan. "Jika masih dijual produk seperti itu, akan kami sita." katanya.


Pak Muslimin lantas memberikan himbauan kepada masyarakat luas untuk tidak terlalu resah tetapi juga wajib waspada dan lebih teliti lagi ketika berbelanja.

Semenetara itu secara terpisah pedagang memberikan keterangan bahwa produk itu mereka beli dari luar daerah, dari Malaysia.

Menanggapi keterangan tersebut, pak Muslimin mengatakan jika memang produk mengandung babi itu berasal dari luar maka pedagang diminta berhenti membelinya. Ke depannya akan dilakuan pembinaan dan pengawasan lebih lanjut kepada pedagang. Dan bila ternyata produk tersebut berasal dari produsen lokal, maka akan diberi pembinaan serta ditindakan tegas sesuai regulasi yang berlaku.

=-=-=-=-=-=-=-=

Ih kok ngeri ya gan. Harus lebih hati-hati dan teliti ni.
emoticon-Takut

 

Sumber: merdeka.com (27 Juli 2019)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Benit0 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
28-07-2019 13:34
percumalah kalo ada org yg menghina hewan babi

kenyataannya
emoticon-2 Jempol memang tak bisa dipungkiri hewan babi itu berguna bisa dijadikan berbagai macam produk
Tercatat, 185 produk berbeda dihasilkan. Seperti rokok ,bir, roti,keju,krim,yogurt,permen,tablet obat,kosmetik,
dll selanjutnya
http://www.halalmuibali.or.id/?p=245
Beredar Bebas Kerupuk dan Sosis Mengandung Babi. Muslimin: Akan Kami Sita

emoticon-Leh Uga dan hewan babi itu juga berguna di bidang pengobatan kedokteran
Organ babi bisa ditransplantasi ke tubuh manusia
http://www.bbc.com/indonesia/majalah...splantasi_babi
Kotoran babi jadi obat penyembuh sakit autoimun
http://www.merdeka.com/sehat/kotoran...-autoimun.html
dll .kotoran babi juga dijadikan pupuk tanaman

Diubah oleh bpln.boss
profile-picture
profile-picture
Benit0 dan pecandu.online memberi reputasi
0
28-07-2019 13:35
Sita, dapat barang gratis.

Dijual lagi ke tengkulak nonmuslim.

Untung besar!!

Bisa ae modus ente, Junaedi! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
28-07-2019 13:37
selama uenak ora opo opo rek
0
28-07-2019 13:39
Kasian babi aja distandar gandain emoticon-Ngakak
0
28-07-2019 13:41
Buat dijual lagi ?


emoticon-Bingung
0
28-07-2019 13:42
harusnya yg non muslim bikin badan khusus stempel haram, ada potensi bisnis gede disitu emoticon-Angkat Beer
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
28-07-2019 13:44
bicara mengenai babi langsung ingat samawi ( ajaran timur tengah)
Beredar Bebas Kerupuk dan Sosis Mengandung Babi. Muslimin: Akan Kami Sita
Agama Samawi ( Abrahamic Religion ) : Jewish ,Christianity,Islam

Agama samawi ( Abrahamic religion) larang konsumsi daging babi
Yahudi & Islam tidak makan daging babi
sedangkan kristen masih makan daging babi krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi
Yahudi & Islam masih lakukan penyembelihan hewan secara samawi
.sedangkan kristen tak lakukan itu krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi
profile-picture
profile-picture
kireta11 dan Benit0 memberi reputasi
0
Lihat 1 balasan
28-07-2019 13:52
Setuju....
Banyak bgt tuh di bee cheng hiang.. .

Sita aja semua
0
28-07-2019 13:52
sertifikasi halal bisa sejalan dengan niat menjalankan agama,
apabila umat muslim sedang menjadi minoritas. Karena di tengah2 kalangan non-muslim sudah pasti mereka akan kesulitan mencari sesuatu yang halal

namun
bila sertifikasi halal diterapkan di daerah mayoritas muslim, apalah gunanya? selain untuk bisnis, ekonomi, dan popularitas semu.
label halal tidak akan ada hubungannya dengan agama, karena tanpa label halal pun sudah sangat mudah membedakan mana yang haram, selain jumlahnya sudah pasti sedikit.. harganya pasti mahal.


sama halnya dengan produk elektronik halal yang dijual disini, entah terbuai dengan kata "halal" tsb ataukah memang sebegitunya inferior kaum muslim di kalangannya sendiri sampai tidak yakin produk tsb "halal" bila tidak ada stempelnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wymsayls dan 5 lainnya memberi reputasi
6
28-07-2019 13:54
Mau disita mau dimakan! Harusnya ada sertifikat harom di Indonesia, jadi org tau mana yg harom atau tidak!
0
Lapor Hansip
28-07-2019 13:58
Balasan post pecandu.online
Bukan itu intinya.
Dan bukan dr paulus.

Yesus pernah ngomong :
Yg najis bkn yg masuk, tp yg keluar.
Yg masuk ujung ujungnya masuk kakus.

Jadi kl org kriaten mau nggak makan babi, ya terserah, asal mulut dijaga.
Makanya itu ane percaya ahok dikirim ke penjara olh gusti allah spy mulut dijaga.
Progressive improvement utk menjadi imago dei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wymsayls dan 4 lainnya memberi reputasi
-3
28-07-2019 13:58
Trit kedua mengenai makanan babi...

Cap MUI buat apa goblok u....

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
28-07-2019 14:00
Punya orang main sita aja mana dong ayatnya. Untukku agamaku untukmu aturan AGAMAKU! emoticon-Nyepi
0
28-07-2019 14:01
Quote:Original Posted By pecandu.online
bicara mengenai babi langsung ingat samawi ( ajaran timur tengah)
Beredar Bebas Kerupuk dan Sosis Mengandung Babi. Muslimin: Akan Kami Sita
Agama Samawi ( Abrahamic Religion ) : Jewish ,Christianity,Islam

Agama samawi ( Abrahamic religion) larang konsumsi daging babi
Yahudi & Islam tidak makan daging babi
sedangkan kristen masih makan daging babi krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi
Yahudi & Islam masih lakukan penyembelihan hewan secara samawi
.sedangkan kristen tak lakukan itu krn ikut ajaran paulus yg bertentangan dgn samawi


paulus?? sok tau lo nyet....
profile-picture
profile-picture
Benit0 dan joseffani memberi reputasi
-2
28-07-2019 14:01
Sita terus dimamam sendiri? emoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1
28-07-2019 14:04
Kalo aturan agama spt itu ya yg lain harusnya menghormati dan menyertakan label biar jelas.

Cuma yg gw masih susah mengerti kenapa setelah jadi vaksin pun masih ada yg mengharamkan karena , biarpun itu ada unsur/bantuan babi, tapi kl udah jadi vaksin atau produk lain yg tidak dimakan kan seharusya udah nggak haram.

Terutama di bidang kesehatan, karena babi itu hewan yang paling kompatibel dengan manusia selain simpanse, karena ukuran organnya krg lebih setara, selain itu karena babi adalah hewan ternak sedangkan simpanse adalah primata.
0
28-07-2019 14:07
sebenarnya kalau bicara effisien, lebih mudah dan murah bikin label haram karena memang minoritas. tapi di indo kalau bisa di mahalin/susahin, kenapa harus di murahin/gampangin? intinya ke UUD kok, duitt
0
28-07-2019 14:22
Quote:Original Posted By loekirasiapa
sertifikasi halal bisa sejalan dengan niat menjalankan agama,
apabila umat muslim sedang menjadi minoritas. Karena di tengah2 kalangan non-muslim sudah pasti mereka akan kesulitan mencari sesuatu yang halal

namun
bila sertifikasi halal diterapkan di daerah mayoritas muslim, apalah gunanya? selain untuk bisnis, ekonomi, dan popularitas semu.
label halal tidak akan ada hubungannya dengan agama, karena tanpa label halal pun sudah sangat mudah membedakan mana yang haram, selain jumlahnya sudah pasti sedikit.. harganya pasti mahal.


sama halnya dengan produk elektronik halal yang dijual disini, entah terbuai dengan kata "halal" tsb ataukah memang sebegitunya inferior kaum muslim di kalangannya sendiri sampai tidak yakin produk tsb "halal" bila tidak ada stempelnya


Njir
Antimainstream
Masuk akal juga.
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
1
28-07-2019 14:41
kafir mestinya kedepan menerbitkan sertifikat haram emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
superdede101 dan aduhaisayang memberi reputasi
2
28-07-2019 14:44
Coba aja dulu makan bacon yg d goreng garing
Kalo gx enak baru protes
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Benit0 dan aduhaisayang memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.