Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salembayAvatar border
TS
salembay
Menjawab Semua Hal Tentang Pendiam
Menjawab Semua Hal Tentang Pendiam
foto: Maitreya Mapanbumi Indonesia

Bray ane lagi meresah mengenai kepribadian yang begitu pendiam jujur dalam pergaulan ane merasa dikucilkan. Ane merasa sulit untuk meluapkan hal yang dialami. Ane cenderung berfikir negatif pada semua hal. Bahkan temen sering bilang ane terlihat gak punya gairah hidup. Ane selalu merenung mengapa ane gak ceria dan menyenangkan. Seolah ane ditakdirkan untuk selalu kalah dan meratapi kesedihan namun ane selalu mencari tau kenapa ane bisa jadi pendiam. Sampai akhirnya ane menemukan jawaban yang mungkin kalian juga cari selama ini.




1. Kenapa orang menjadi pendiam?


Ketika manusia lahir mereka layaknya kertas putih tanpa noda. Maka hal pertama yang membentuk watak manusia adalah keluarga. Tergantung keluarga yang memperlakukan sang bocah. Anak jadi pendiam karena kurang stimulus dari ibunya. Anak jarang diajak ngobrol atau diskusi, sekalinya ngobrol malah dimarahi. Trus selalu memotong pembicaraan anak  bray. Anak yang dicuekan oleh ibunya dan kurang perhatian akan menjadi pendiam ketika dewasa.




2. Kenapa orang pendiam cenderung pemalu?




Nih juga hal yang sama ketika orang tua terlalu otoriter dan tidak memperdulikan. Terlebih jika anak melalukan sedikit saja kesalahan langsung dimarahi. Ada beberapa kalimat yang membuat anak rendah diri. Misalnya dengan ucapan bodoh, tolol, telmi, kuper, dan pemalu. Btw lama kelamaan saking seringnya dilontarkan secara tidak langsung akan tertanam di alam bawah sadar sang anak. Faktanya bray celaan akan membunuh 1000 jaringan syaraf pada otak anak.




3. Kenapa orang pendiam selalu jomblo




Nih kembali pada pola asuh keluarga bray anak pendiam gak punya kedekatan emosional yang baik. Biasanya sang ibu yang cenderung cuek dan jarang mengungkapkan cinta. Bisa terjadi juga ketika sang ibu orangnya pendiam. Anak akan merasa kurang dicintai dan disayangi dan akan sulit meluapkan isi hati pada sang ibu. Pada akhirnya ketika dewasa mereka canggung dan sulit meluapkan perasaan pada lawan jenis. Bahkan menurut penelitian orang yang dekat dengan ibunya akan lebih mudah dalam urusan asmara.




4. Kenapa orang pendiam kurang bersemangat?


Btw orang pendiam selalu terlihat lesu dan tanpa gairah bray. Hal ini terjadi ketika anak kurang mendapat semangat dari orang tua. Misalnya ketika anak juara kelas tidak ada pujian dari orang tua intinya jangan pelit memberi semangat. Sang anak akhirnya merasa tidak diperdulikan dan terlihat kurang bersemangat.



5. Kenapa orang pendiam wajahnya datar?


Orang pendiam memang merasa kesulitan ketika mengungkapkan isi hati. Biasanya terjadi ketika pola asung sang ibu yang salah. Misalnya ketika anak menangis sang ibu memaksa untuk diam dan memukulnya. Akhirnya sang anak terbiasa memendam emosi yang seharusnya diluapkan. Seharusnya orang tua bisa memberi ruang sang anak meluapkan segala bentuk emosi dan gagasan yang ada pada pikiranya. Pada akhirnya ketika dewasa mereka kesulitan mengekpresikan emosi entah itu senang, kesal, marah, maupun sedih. Mereka juga cenderung memendam segala hal yang dirasa.
 



Kesimpulanya bray disini ane berharap kalian bisa memaafkan masa lalu. Karena tidak semua orang paham pentingnya ilmu parenting. Kita sebagai generasi muda harus bisa berprilaku baik dan mendidik anak semaksimal mungkin serta penuh cinta.

Menjawab Semua Hal Tentang Pendiam

gabodohgabener
gabodohgabener memberi reputasi
1
729
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.