Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Sepi Penumpang, Hari Ini, Citilink Hentikan Tiga Rute Penerbangan Bandara Kertajati


MAJALENGKA,- Belum genap sebulan pasca pemindahan rute penerbangan domestik luar jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), maskapai penerbangan Citilink dikabarkan akan menghentikan penerbangan ke tiga daerah tujuan.

Corporate Secretary PT BIJB sebagai pengelola Bandara Arif Budiman mengatakan, penghentian penerbangan dari Citilink itu akan dimulai per Jumat (26/7).

Kendati demikian, dia menegaskan, penghentian itu sifatnya hanya sementara waktu dan berlaku untuk tiga rute yakni Kertajati-Medan, Kertajati-Denpasar, dan Kertajati-Palembang.

"Menurut info dari pihak Citilink, dikarenakan sedang low season, maka untuk sementara waktu penerbangan KJT-KNO, KJT-DPS, dan KJT-PLM  per tanggal 26 Juli 2019 mendatang akan dihentikan. Iya sifatnya sementara waktu," kata Arif Budiman, Jumat (26/7/2019).

Di luar tiga daerah tujuan itu, lanjut Arif, hingga saat ini maskapai itu masih melayani penerbangan untuk dua kota lainnya Pekanbaru dan Surabaya.

"Namun untuk saat ini masih terdapat penerbangan tujuan PKU dan SUB," ungkap dia.

Hingga kini, belum ada penjelasan dari Citilink terkait alasan penghentian sementara layanan penerbangan dari Bandara Kertajati ke tiga daerah rute tersebut.

Sebelumnya pasca pemindahan penerbangan dari Bandung ke BIJB, ada lima kota tujuan yang dilayani Citilink. Kelima kota itu yakni Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang  dan Surabaya. (Man)

Sumber : Portal Jabar
0
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.