depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Rekomendasi Wisata "Horror" & Keren Di Semarang [Versi TS]





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Pasti GanSist sudah tau lah tentang kota yang menjadi ibu kota Jawa Tengah yang satu ini. Yap Semarang, kota yang terkenal dengan makanan lunpia nya ini memang menarik untuk dikunjungi. Kota Semarang juga mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat banyak dan juga bagus. Terutama wisata horor.

Wisata horor di kota Semarang yang paling terkenal dan pasti sudah banyak yang tau ya pastinya Lawang Sewu. Gak heran kalau banyak yang sudah tau tentang Lawang Sewu, karena lokasinya yang dekat dengan Tugu Muda dan juga sudah banyak acara-acara televisi yang pernah mengekspose tempat yang satu ini.

Namun, wisata horor di Semarang bukan hanya Lawang Sewu lho GanSist. Lalu apa saja wisata horor di Semarang yang menarik untuk dikunjungi ? Skuy langsung aja GanSist



Rawa Pening



GanSist sudah pernah mendengar cerita legenda Baru Klinthing ? buat yang belum tau boleh lah buka-buka google sekalian belajar emoticon-Big Grin. Baru Klinthing sendiri merupakan sosok seekor naga yang menenggelamkan suatu desa.

Dan ternyata legenda Baru Klinthing ternyata masih melekat di wisata yang satu ini. Banyak yang percaya bahwa naga Baru Klinthing masih menjaga tempat yang satu ini, dan juga banyak warga yang pernah melihat sosok naga Baru Klinthing tersebut.

Lokasi Rawa Pening ini terletak di Kabupaten Semarang, tepatnya di Ambarawa. So, buat yang mau kesana jangan lupa bawa kameranya ya GanSist.


Benteng Pendem



Sebuah benteng bekas peninggalan Belanda yang sekarang dijadikan tempat wisata yang satu ini memiliki cerita mistis tersendiri. Selain pernah digunakan pada peninggalan Belanda, benteng Pendem juga sempat dijadikan penjara tahanan pollitik G30S/PKI. So, akibatnya banyak sekali cerita mistis yang menyelimuti benteng pendem.

Sebenarnya benteng pendem bukanlah nama yang sebenarnya. Nama sebenarnya adalah benteng Fort Willem I , tapi masyarakat mengenalnya dengan benteng pendem. Lokasinya juga sama dengan Rawa Pening yaitu di Ambarawa.


Gedung Marabunta



Masih dengan bangunan bekas kolonial Belanda. Gedung Marabunta merupakan sebuah gedung yang pernah digunakan untuk pertunjukan balet. Di depan gedung Marabunta terdapat sebuah patung semut raksasa berwarna merah.
Marabunta sendiri merupakan spesies semut dari Afrika yang sangat ganas.

Lalu ada kesan horror apa di gedung ini ? Konon katanya, waktu gedung ini masih digunakan sebagai pertunjukkan balet, ada salah satu penarinya yang dihukum mati. Namanya adalah Margaretha. Sehingga di gedung ini sering sekali terjadi sebuah pagelaran balet gaib.


Candi Gedong Songo



Jika di Jogja terkenal dengan cani Prambanan, di Magelang terkenal dengan candi Borobudhur, maka di Semarang ada candi yang gak kalah dengan candi-cani tersebut. Candi Gedong Songo.

Berlokasi di Ungaran Kabupaten Semarang, candi yang satu ini memang patut untuk dikunjungi. Selain karena arsitektur candinya yang unik kalian juga bisa melihat panorama alamnya yang indah.

Namun dibalik keindahan candinya yag menawan ada cerita mistis yang melekat disini. Banyak orang yang sering mengalami kesurupan di sini, entah mereka memiliki niat yang tidak baik atau bukan, mereka yang kesurupan tanpa sengaja masuk kedalam pasar gaib di kawasan ini.


Gunung Ungaran



Banyak yang percaya bahwa gunung merupakan tempat yang mistis. Tidak terkecuali gunung Ungaran. Lokasinya ya pastinya di Ungaran Kabupaten Semarang. Ada cerita yang cukup melekat di kawasan Gunung Ungaran ini, salah satunya adalah penampakan sosok macan kumbang hitam bermata hijau.

Selain itu ada juga cerita tentang sebuah pohon yang katanya sering menghantui para pendaki. Pohon tersebut merupakan pohon yang tertutupi oleh bayangan hitam.



So gimana GanSist. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata di Semarang tadi ? Tapi kalau mau berkunjung jangan lupa bawa kamera ya GanSist. Ya walaupun banyak cerita mistis yang beredar, tapi tempat-tempat diatas memiliki keindahan dan pesonanya sendiri-sendiri yang bakal mengalahkan kemistisan tempatnya.





Sumber : 1, Opini Pribadi




Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 02:32
gargantuar89
darmawati040
Widia.31
Widia.31 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.9K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.