Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Astaghfirullah! 2 Pemuda ini Nekat 'Offroad' di Kuburan. Masih Waras?
Ini bukan judul tulisan yang menipu atau clickbait.Kalau agan kaget, sama TS juga sangat kaget sambil geleng-geleng kepala dan mengelus dada. Tapi ini kejadian nyata, benar-benar terjadi dan menjadi viral di sosial media.

Dilansir dari news.detik.com (25 Juli 2019), beredar luas video dua pemuda sedang mengendarai sepeda motor di atas kuburan dengan berbagai gaya, meliuk-liuk di antara batu nisan, layaknya 'offroad' di medan ekstrim. Mereka melakukannya dengan bangga dan bahagia tanpa rasa takut atau berdosa sedikitpun.


Menanggapi kejadian tak lazim ini kepolisian setempat langsung bergerak cepat. Menurut keterangan dari Kasubbag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto, timnya sudah melakukan penyelidikan. Lokasi kuburan yang dipakai 'offroad' itu dipastikan terletak di Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Pasuruan. Endy mengatakan bahwa timnya sedang bergerak menangani kasus video memalukan ini.

Para netizen pun angkat bicara dengan berbagai komentar. Banyak yang menyayangkan dan mengutuk aksi kedua pemuda di video itu. "Keakean micin." Ucap seorang netizen. "Arek coklok." Timpal netizen yang lain meluapkan kekesalannya. Bahkan saking kesalnya ada beberapa netizen yang berkomentar dengan kata-kata yang wajib disensor. 

=-=-=-=-=-=-=-=

Astaghfirullah! Ini contoh yang paling baik untuk tidak dicontoh gan. Sumpah gede banget tu nyali kedua bocah. Tapi sayang miskin etika. Keberanian yang tidak pada tempatnya. Kalau masih 'waras' harusnya gak bakalan tega melakukan hal tercela seperti itu. Kalau masih 'waras' sejatinya tahu mana perbuatan baik dan yang buruk, bisa membedakan.

Melihat kejadian memalukan ini hendaknya kita sadar betapa pentingnya pelajaran akhlak dan agama. Anak-anak jangan cuma dituntut dan dicekoki dengan Matematika, Fisika, Kimia, Akutansi, dkk. Pelajaran sekolah itu memang penting, tetapi ada yang utama yakni Attitude (sikap dan prilaku yang baik). 

Selain sekolah kita selaku orang tua juga berkewajiban mendidik dan meneladani yang baik. Kalau anak bersikap dan berbuat buruk, bisa jadi si anak terinspirasi dari orang tuanya. Bukankah anak adalah mesin foto copy yang handal?




koi7
kojojotojo
666lucifer89
666lucifer89 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.