Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.unicorn.Avatar border
TS
.unicorn.
Terkesan Unik, Ngobak Masa Lalu Yuk!


Ada yang hilang dari diri kita, ketika sebuah kedewasaan harus di jalani, dengan rute yang begitu sibuk dan menelan banyak kepahitan hidup. Sehingga untuk tersenyum dan menikmati kesenangan yang di tampilkan alam terkadang terlewatkan begitu saja.

Berbeda ketika dunia kanak-kanak kita dapatkan. Hanya ada kesenangan, bermain-main dan juga berbahagia, tanpa beban yang menumpuk di kepala kita. Dan lewat trid kali ini, marilah kita berselancar untuk mengenang masa lalu yang bahkan sudah terlewati berpuluh-puluh tahun lamanya.

Pada kesempatan kali ini, sejenak saja marilah kita mengenang masa yang terindah dari sesuatu kesenangan yang terlampau banyak alpa dalam hidup kita. Yuk mengenang masa lalu.
Spoiler for screenshot google:


Masihkah kalian ingat permainan ini? Permainan ini paling seru. Sebab selain kita membuatnya sendiri, kita juga tertantang untuk membuat bunyi dari permainan yang akan di mainkan ini. Ada kesenangan tersendiri ketika suara bunyi dari bambu itu, suaranya bisa lebih nyaring, mengalahkan suara dari bambu-bambu kawan-kawan yang lainnya.



Permainan ini tidak kalah menariknya, sebab kita bisa membuat banyak kreasi senjata yang kita inginkan. Juga dengan suara yang indah tentunya, saat kita menyentuh sayatan gedebong, yang sudah kita buat pada permukaan pistol-pistolan yang paling atas.



Dan jika kalian penyuka mainan satu ini, pastinya harus sedikit mempunyai trik, agar pletokan bisa menghasilkan suara. Karena jika hanya membuat, tampaknya begitu mudah, tetapi yang menghasilkan suara adalah kepuasan dari hasil karya cipta yang tidak ternilai batapa banyaknya bahagia yang terlahirkan begitu saja.



Permainan ini butuh sedikit imajinasi dan kreativitas dari otak kita untuk membuat sesuatu. Seperti pesawat, rumah-rumahan dan lain sebagainya. Ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa menciptakan sesuatu untuk dimainkan ataupun di pamerkan kepada kawan-kawan.



Untuk permainan ini di butuhkan bantuan dari alam, yaitu udara yang bergerak yang sering kita sebut angin. Permainan akan lebih seru jika bisa menerbangkan mainan lebih tinggi daripada milik kawan-kawan. Hanya saja kendalanya adalah mudah rusak. Tetapi mainan ini juga mudah dibuat kembali.



Kalau mengenang permainan ini aku jadi teringat sebuah film kartu Doraemon dengan baling-baling bambunya di atas kepala yang bisa menerbangkan hingga menuju langit dan kemudian menyapa awan. Permainan ini menarik dan kekuatannya ada kepada caranya kita melinting mainan dan cara melepaskannya.



Nah permainan ini yang paling seru. Mengobak Empang untuk mencari ikan. Semakin keruhnya air, maka ikan-ikan akan mabuk dan timbul di atas permukaan air. Sehingga kita bisa dengan mudah mengambil ikan-ikan itu untuk kemudian di timbang panitia dan yang paling banyak timbangan ikannya, dialah pemenangnya. Untuk permainan ini zaman sekarang masih ada dan tidak hanya untuk kalangan anak-anak saja, bahkan orang tua ikut andil, terjun ke Empang dan memburu para ikan.

Nah! Bagaimana nostalgia dengan permainan zaman dulu ini? Apakah agan dan sista sudah merasakan betapa nikmatnya semua permainan ini? Semua permainan ini sampai saat ini masih dimainkan loh! Walau hanya sebagian kecil saja. Terutama di daerah pedalaman yang belum terinfeksi dengan permainan zaman now yang lebih menarik dan banyak pilihannya.

Bahkan di sebagian kita masih ada anak-anak yang masih begitu menikmati permainan ini.

Asli tulisan ts
Sumber gambar dari screenshotan google

Richy211
mbakendut
tata604
tata604 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.6K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread16KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.