• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Gak Usah Pakai Kunci, Mobil Ini Bisa Dikendarai Pake Ponsel

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Gak Usah Pakai Kunci, Mobil Ini Bisa Dikendarai Pake Ponsel

      Perkembangan teknologi memang gak bakalan ada habisnya Gan. Setiap waktu ada aja teknologi yang baru yang dikenalkan. Kita ambil contoh smartphone Gan, setiap tahunnya ada aja teknologi baru yang diterapkan pada varian baru sebuah smartphone. Bahkan sekarang smartphone gak hanya sekedar untuk alat komunikasi Gan. Seperti yang dilakukan pabrikan otomotif asal Korea, Hyundai.


Hyundai dikabarkan lagi mengembangkan kunci mobil berbasis smartphone. Rencananya teknologi ini akan diterapkan pada Hyundai Sonata 2020 yang bakal dipamerkan di New York Auto Show 2019.

Digital Key ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa diunduh pada ponsel. Fitur NFC pada smartphone jadi medium konektivitas antara smartphone dan mobil. Jadi ketika pengendara ingin masuk mobil, mereka cukup tempelkan perangkat dengan sebuah antena yang dibenakan pada gagang pintu mobil. Sementara untuk menyalakan mesin, pengendara bisa menguhubungkan NFC smartphone dengan antena yang terletak pada pad pengisian nirkabel di konsol tengah.

Selain itu, teknologi ini juga diharapkan bisa mengontrol berbagai sistem yang ada pada mobil dari jarak jauh. Ini bisa diterapkan dengan menggunakan koneksi Bluetooth Low Energy (BLE). Nantinya pengguna akan bisa nyalain mobil, mengunci dan membuka pintu dari jarak sekitar 9 meter. Jauh juga ya...haha...Rencananya Hyundai juga akan menerapkan teknologi ini pada beberapa pengaturan lain di mobil.

Pasti Agan dan Sista bertanya – tanya, emang aman ya cara kayaka gitu?

Untuk kepentingan keamanan, Hyundai mengadopsi Trustonic Application Protection yang memungkinkan permintaan transfer ditampilkan dan disetujui dengan aman oleh pengguna aslinya.

Terus, kalau ponselnya hilang gimana cara nyalain mobilnya lagi?

Apapun itu, menurut Ane ini inovasi yang oke Gan...

 



0
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.