Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dezryAvatar border
TS
dezry
Airbag Dan Cara Kerjanya


Sebagian pengendara mobil masih ada yang berpikir bahwa seatbelt saja sudah cukup untuk menjaga keselamatan saat terjadi benturan keras di dalam mobil. Padahal sebenarnya, kita butuh dari sekedar seatbelt. Bukan berarti seatbelt tidak penting ya! Seatbelt tetap jadi hal penting dalam berkendara, namun jika dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, kenyamanan kita saat berkendara juga jadi lebih maksimal

Bagi kalian yang sangat mengutamakan safety driving, pasti akan selalu mengutamakan memilih kendaraan yang sudah dilengkapi fitur keamanan, seperti seatbelt dan airbag. Semua mobil yang memiliki airbag bisa dipastikan sudah memiliki standar keamanan yang baik dalam berkendara.

Airbag umumnya terletak di bagian depan atau di sekitar pengemudi dan penumpang. Berdasarkan letaknya, airbag terdiri dari beberapa jenis, yaitu airbag pengemudi, airbag penumpang depan, lutut, curtain, airbag samping dan lainnya.



Sistem kerja airbag sendiri akan mengirimkan sinyal melalui sensor, ketika kendaraan tabrakan keras. Airbag akan melindungi organ vital pengendara seperti leher, kepala dan dada. 

Untuk saat ini, produsen komponen ZF Friedrichshafen AG telah mendemonstrasikan pengujian tahap awal airbag eksterior, yang letaknya disamping mobil. Pengujian dilakukan saat satu mobil ditabrak dari samping oleh mobil lain. Sebelum tumbukan terjadi, airbag yang membentang di bagian bawah menggembung buat melindungi area samping mobil. Fungsi dari airbag samping ini tentunya untuk mengurangi dampak tabrakan samping yang kadang tidak dapat dihindari.

Namun, ZF belum menjelaskan estimasi waktu produk airbag eksterior ini bisa digunakan di mobil produksi. Sebaiknya kita tunggu saja kapan mobil pertama yang bakal menggunakan aribag samping ini nantinya.

Jadi, alangkah baiknya kalau kita berencana membeli mobil baru, jangan lupa untuk mendaftarkan mobil tersebut ke asuransi yang dipercaya. Atau jika kita membeli mobil secara kredit, pastikan kita telah memilih car financing yang aman dan terpercaya. 

Sebagai contoh BCA Finance, yang menurut saya adalah salah satu car financing terbaik di Indonesia. Bunganya ringan serta prosesnya tidak sulit. Untuk informasi, BCA Finance sekarang ini sedang memberikan promo gratis asuransi komprehensif selama satu tahun pertama. Promo ini bisa kita dapatkan jika membeli mobil secara kredit di maskapai rekanan BCA Finance. Promo berlangsung hanya sampai tanggal 9 Agustus 2019.

Untuk informasi lebih lanjut bisa cek
disini

Atau kita juga bisa datang ke event GIIAS yang sedang berlangsung di ICE BSD dari tanggal 18 Juli sampai 28 Juli 2019 dan mengunjungi rekanan BCA Finance disana.


Diubah oleh dezry 28-07-2019 10:22
0
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.