Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Habib Novel Dukung Ahok Tak Terjun ke Politik Praktis Lagi

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya Puput Nastiti Devi, serta mantan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat di acara penyerahan penghargaan Roosseno Award ke IX. (Suara.com/Tyo)

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendukung langkah mantan Gubernur Jakarta Basuki Thajaja Purnama alias Ahok yang enggan kembali ke dunia poilitik karena merasa kariernya telah usai.
Wakil Ketua ACTA Habib Novel Bamukmin menganggap setelah Ahok merasa karir politiknya telah usai, akan memberi dampak positif.

"Saya sangat mendukung Ahok untuk tidak berpolitik praktis lagi, mengingat sangat sensitif nama Ahok dalam hingar-bingar perpolitikan di Indonesia," kata Novel kepada Suara.com, Rabu (24/7/2019).
Novel menuturkan, ketidakikutsertaan Ahok dalam kontestasi Pemilu tahun ini sudah memberikan dampak pada adanya politik identitas. Maka dari itu, Novel begitu mendukung Ahok untuk berhenti dari dunia politik.



"Yang Ahok tidak turun saja dalam pilpres ini dampaknya masih sangat terasa sampai hari ini yaitu sudah identik dengan politik identitas yang mencipatakan dua kubu," kata Novel.
"Yaitu kubu 01 yang sudah identik sebagai kelompok penista agama dan kubu 02 kubu pelawan penista agama yang banyak menjadi korban kriminalisasi dan ini terus akan terpolarisasi sampai 2024," Novel menambahkan.
Diberitakan sebelumnya, Ahok menyatakan tidak akan kembali ke dunia politik yang telah membesarkan namanya, meski telah bebas dari jerat hukum kasus penodaan agama.
Ahok mengatakan sejak bebas pada 24 Januari 2019 lalu, dia tidak memiliki harapan untuk kembali ke politik. Ia menyebut status mantan narapidana penodaan agama mematikan karier politiknya.

"Sudah selesai karier politik saya sebetulnya. Orang mayoritas beragama sudah mencap saya menista," ujar Ahok saat ditemui di di Roosseno Plaza, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Selain itu, Ahok juga membeberkan alasan lain, yakni kasus perceraiannya dengan mantan istrinya dulu, Veronica Tan.
"Lalu kelas menengah terutama ibu-ibu marah juga sama saya karena urusan perceriaan dan pernikahan saya. Jadi yasudah, sebetulnya sudah selesai," kata Ahok.
Mantan Bupati Belitung Timur menegaskan sikapnya bukan berarti pesimistis, melainkan dia ingin membantu orang dengan cara lain yang tidak berkaitan dengan politik.

"Bukan pesimis, saya kan musti tahu kondisi dan fakta, jadi ya sudahlah, saya juga tidak mau ada yang merasa ambil posisi dia, yang penting saya bisa bantu rakyat, saya pengen jadi host saja, yang penting host saya gak ditahan-tahan deh, jadi host, ya ngelawak lah, aku nyanyi lumayan kok sekarang," tegasnya.


https://www.suara.com/news/2019/07/2...-praktis-lagi

APAKAH INI SEMACAM ANCAMAN???

emoticon-Bingung
Diubah oleh nevertalk 24-07-2019 09:54
0
2.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.