Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kljyAvatar border
TS
kljy
Pendaftar Rumah DP Rp 0 Ada yang Punya Porsche-Harley
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta telah menyelesaikan proses seleksi administrasi pendaftar program rumah DP Rp 0. Beberapa pendaftar yang gagal seleksi diketahui memiliki kendaraan mewah.

"Mengenai seleksi itu, bisa saya tambahkan bahwa dari data yang kita cek BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) itu ternyata cukup banyak juga, ada pendaftar juga yang memiliki kendaraan seperti Alphard, kemudian teridentifikasi memiliki kendaraan Porsche warna merah, kemudian Porsche Boxster. Kemudian ada juga yang memiliki motor Harley-Davidson. Jadi itu faktanya, itu yang termasuk tidak lolos seleksi," ucap Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: Pemprov DKI: Rumah DP Rp 0 Bisa Dihuni Akhir Agustus

Dzikran menyebut pihaknya sudah menyeleksi pendaftar secara maksimal. Dari 2.359 pendaftar, sebanyak 1.790 orang lolos seleksi.

"Kita juga tidak bisa menghalangi mereka mengajukan, justru kontrol kita bagaimana menyeleksi jangan sampai salah sasaran ke orang yang tidak tepat," ucap Dzikran.

Dzikran menyebut rumah DP Rp 0 ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Cicilan berada pada angka Rp 1,2-2,3 juta.

"Kita simulasikan itu antara Rp 1,2 sampai Rp 2,3 juta sehingga bisa terjangkau untuk yang penghasilan Rp 4 juta sampai Rp 7 juta," ucap Dzikran.

Baca juga: 1.790 Orang Lolos Verifikasi Penghuni Rumah DP Rp 0

Pemprov DKI Jakarta mengatakan rumah DP Rp 0 di Klapa Village akan diserahkan kepada penghuni pada akhir Agustus. Saat ini, pembangunan sedang dalam proses akhir.

"Untuk program rumah DP nol rupiah di Klapa Village yang Samawa (Solusi Rumah Warga), ini akan siap diserahterimakan kepada penghuni sekitar pertengahan atau akhir Agustus nanti," ucap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kelik lndriyanto. (gbr/gbr)

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-46...uredArtikel_19


Bagus deh para pencari rumah untuk simpanan bisa dieleminasi
0
2.3K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.