alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d35535ff0bdb230437708b3/ibu-kota-pindah-ke-kalimantan-lpjk-siapkan-6000-kontraktor
Lapor Hansip
22-07-2019 13:10
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, LPJK Siapkan 6.000 Kontraktor
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, LPJK Siapkan 6.000 Kontraktor

Wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta menuju daerah di Kalimantan rupanya bukan hanya isapan jempol belaka. Memang saat ini belum diumumkan daerah yang akan dijadikan sebagai ibu kota baru.
Namun sudah ada beberapa hal yang saat ini sedang dipersiapkan oleh persiapkan oleh. Seperti salah satunya adalah kebutuhan kontraktor dan tenaga kerja konstruksinya.


Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kalimantan Timur (Kaltim) Heru Cahyono mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan perintah dari pemerintah pusat untuk menyiapkan tenaga kerja dan kontraktornya. Apalagi mengingat calon ibu kota baru itu nantinya akan terletak di Kalimantan.
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, LPJK Siapkan 6.000 Kontraktor
“Kami sebagai orang disana dsri sumber daya manusianya. Lebih banyak menggunakan,” ujarnya kepada Okezone, Senin (22/7/2019).

Heru menambahkan, untuk pemindahan ibu kota, pihaknya akan menyiapkan 6.000 badan usaha (kontraktor). Dari jumlah tersebut terdiri dari berbagai macam sektor kontraktor dari mulai konstruksi hingga elektrikal.
Sementara itu jumlah tenaga kerja yang disiapkan adalah sebanyak 12.000 tenaga konstruksi. Jumlah tersebut merupakan tenaga kerja lokas yang sudah siap pakai karena sudah memiliki sertifikat tenaga konstruksi.


“Di sana SDM badan usaha 6.000 untuk tenaga ahli 12.000 tenaga. Masih banyak. Ada kontraktor umum dan kontraktor elektrikal,” ucapnya.
Heru pun mengaku antusias dengan wacana pemindahan ini. Selain mendukung pemerataan ekonomi, pihaknya sebagai penyedia jasa memandang pemindahan ibu kota sebagai sebuah bisnis yang bagus.

“Kadin kaltim dan LPJK kaltim rencana pemindahan ibu kota harus prepare artinya ada oportunity kita,” ucapnya.



https://economy.okezone.com/read/201...raktor?page=1

SEMOGA YG KEBAGIAN JATAH TENDER BUKANNYA ORANG2 DEKATNYA TAPI BENER2 ADIL emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
22-07-2019 13:16
emoticon-Leh Uga
0
22-07-2019 13:17
emoticon-Matabelo
0
22-07-2019 13:17
wow udah fix berarti nih kalimantan harga tanahnya bakal naik nih gila2an
0
22-07-2019 13:21
Klo beneran pindah bisa jadi babak baru seperti yangoon pindah ke nephidiew di myanmark.
0
22-07-2019 13:27
Quote:Original Posted By _Hell_
wow udah fix berarti nih kalimantan harga tanahnya bakal naik nih gila2an


dibalikpapan udah lama
tanah harganya meroket
profile-picture
d4lij0 memberi reputasi
1
22-07-2019 13:30
Buru2 bray invest di kalimantan hahah...tapi klo jadinya php atau molor itu satu kalimantan bakal ngamuk dong emoticon-Takut
0
22-07-2019 13:30
Jangan bermimpi gan....real politik ya begitu itu, ya berkuasa dapet semuanya
0
22-07-2019 13:32
kalo ga pindah bisa terancam ikut tenggelam dong sama gabener seimanemoticon-Leh Uga
0
22-07-2019 13:37
bikin klub ajeb2 bakal laris nih
0
22-07-2019 13:49
Goodbye pulau jawa
0
22-07-2019 13:52
Kalo udah tau daerah mana yg akan jd calon ibukota baru pada beli tanah di sana ya gaes, sekalian cabut dah dr Jakarta biar macetnya kurang emoticon-Ngakak
0
22-07-2019 14:01
ratusan ribu tenaga kerja nih


mending di kertajati aje pindahnya
0
22-07-2019 14:02
palangkaraya saya setuju emoticon-Coblos
0
22-07-2019 14:10
Alhamdulillah, wan kadir segera bebas dari mulut nyinyir cebong...

emoticon-Matabelo

Siap membantu doa bagi cebong yang migrasi ke kalimantan, semoga disana segera jadi kodok dan tidak disantap ular

emoticon-Ultah
0
22-07-2019 14:15
ogah ane pindah ke kalimantan

rumah udah disini...walau ane PNS pusat sihemoticon-Sorry
0
22-07-2019 14:17
Klo terealisasi harga tanah di Jabodetabek gak naik tajem lagi emoticon-Big Grin
0
22-07-2019 14:21
Buruan pindah biar jekardah tenggelam bersama bani kampret.
0
22-07-2019 14:35
Mantap jiwa.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.