• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Selain Avengers: Endgame, inilah film 5 Box Office yang di rilis ulang.

reifAvatar border
TS
reif
Selain Avengers: Endgame, inilah film 5 Box Office yang di rilis ulang.
Selamat datang di trit ane.

Selain Avengers: Endgame, inilah film 5 Box Office yang di rilis ulang.


ruanggame.comSejak pertama kali diumumkan bahwa Avengers : Endgame akan dirilis ulang dengan tambahan konten, banyak orang yang sudah menduga bahwa ini hanya sekedar trik untuk melampaui pendapatan Avatar sebagai film terlaris sepanjang sejarah. dan secara mengejutkan dan meskipun sudah banyak diduga banyak orang, pendapatan Box Office Avengers: Endgame berhasil melampaui Avatar dan sekaligus menjadi film terlaris sepanjang sejarah untuk saat ini.

Dirilis ulang dengan tambahan 7 menit scene tambahan dan tribute to stan lee, meskipun dirilis ulang diwaktu yang kurang tepat (1 minggu sebelum Spider-man : Far From Home rilis), tetapi berkat fanbase yang kuat tujuan rilis ulang film ini berhasil mencapai tujuanya.
Sebenarnya fenomena rilis ulang film Box Office sudah menjadi hal yang biasa dan sudah banyak film yang melakukanya, berikut ini daftar 5 film terkenal yang pernah dirilis ulang.


1. Avatar.




Avatar yang sebelumya merupakan film dengan pendapatan terbesar sebelum dikalahkan oleh Avengers: Endgame juga pernah dirilis ulang, dirilis ulang 8 bulan sejak film pertamanya tayang dibioskop dan 4 bulan setelah DVD dan BlueRay-nya beredar dipasaran.

Rilis ulang Avatar berupa penambahan adegan sepanjang 9 menit full CG, Avatar tidak sekedar rilis ulang dan sekedar menambah pendapatan, karena saat itu Avatar sudah jauh meningalkan Titanic yang sebelumnya menjadi film terlaris. bahkan untuk biaya CG saja sang direktor James Cameron memperkirakan menghabiskan biaya $9 Juta.

Rilis ulang Avatar berhasil menambah pendapatan Box Office sebesar $33,2 juta.

2. Titanic.



Titanic merupakan film terlaris sebelum dilampaui oleh Avatar dan Avengers : Endgame, Film ini juga pernah mengalami rilis ulang, bukan cuma sekali tapi dua kali. aslinya film ini rilis pada 19 Desember 1997, pertama dirilis ulang pada 4 April 2012 dengan Format 3D yang pada rilis pertamanya belum 3D.
lalu pada Desember 2017 untuk merayakan ulang tahun ke 20 film ini dirilis ulang.
dari rilis ulang film ini berhasil menyentuh total pendapatan di atas $2 milyar.
Menurut BoxOffice Mojo rilis ulang yang pertama film ini berhasil menambah pendapatan bersih sebesar $57,884,114, sedangkan untuk rilis ulang yang kedua mendapat tambahan pendapatan bersih $691,642.


 3. Harry Potter.



Seri Harry Potter juga pernah dirilis ulang dalam format IMAX secara marathon,  tiket dihargai $5 untuk setiap film atau $25 untuk semua film ditonton secara marathon serta mendapat bonus marcendise, waduh nonton Harry potter secara marathon, Avenger : Endgame yang 3 jam aja bisul dipantat udah mau pecah.
Dari rilis ulang ini menghasilkan pendapatan bersih sebesar $1,729,226 

4. Batman Begins & The Dark Knight.


Rilis ulang batman kali ini untuk merayakan ulang tahun ke80 karakter Batman sejak pertama kali dikenalkan didalam komik pada tahun 1939. dirilis ulang dengan format IMAX yang lebih modern.
Rilis ulang Batman Begin berhasil menambah pendapatan bersih sebesar $1,508,658.
sedang The Dark Knight mendapat tambahan pendapatan bersih sebesar $1,513,086
Untuk The Dark Knight film ini di Rilis ulang sebanyak 2 kali untuk merayakan ulang tahun ke10 dari seri Batman Dark Knight.
Rilis ulang kedua The Dark Knight Rises berhasil menambah pendapatan bersih sebesar  $375,589.


5. Jurrasic Park.



Film yang pertama kali dirilis tahun 1993 mengalami rilis ulang sebanyak 2 kali, pertama pada tahun 2013 dengan format 3D dan yang kedua pada tahun 2018 untuk merayakan ulang tahun yang ke25 film ini dirilis ulang.
dari rilis ulang yang pertama berhasil menambah pendapatan bersih sebesar $45,385,935, untuk yang kedua film ini mendapat tambahan  $374,238.


Itu dia film BoxOffice terlaris selain Avengers : Endgame yang pernah mengalami rilis ulang, kebanyakan untuk memuaskan para pemgemar dengan kualitas gambar yang mengikuti perkembangan jaman, ada pula yang dirilis ulang sebagai bentuk perayaan ulang tahun, suka atau tidak rilis ulang film bisa menambah pendapatan dan ini dibuktikan dengan rilis ulang Avengers: Endgame yang berhasil melampaui Avatar.
sumber Ruanggame.com


trit ane lainya
Mengenal para Harvest Goddess dalam game Harvest Moon.
jokoariyanto
azid12353
otak_udang
otak_udang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.