delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Mau Yang Enak? Ayioooo Gan-sis :genit:::ngacir:
Spoiler for dok kaskus:


Hari ini Delia agak sedikit lapar dan ingin sesuatu yang gurih-gurih emoy, ada kaga ya? Secara ini masih pagi, udara Udeh menawarkan banyak pilihan untuk hidup, namun rasa lapar membuat kaki tiba-tiba berada di sebuah gerobak bakso gan-sis. Ya elah, jangan tanya enak apa kaga ya? Yang penting ceritanya.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Spoiler for dok pri:


Nah enih bakso mangkal emang sedari pagi-pagi. Soal bakso langka ini hanya ada dekat penyaringan sampah Jagorawi cuma sekitar dua jam, setelah itu jangan tanyakan lagi. Pasti hanya tersisa gerobak, mangkok kotor sama hatiku yang berserakan merindukan kehadirannya.

Bakso hanya ada satu dalam tiap-tiap mangkok, tapi rasanya itu pedas, gurih dan Mak nyos. Menurut penjualannya bakso terbuat dari daging sapi di campur daging ayam dengan perbandingan yang sama. Kedua daging halus itu kemudian di berikan bumbu bubuk cabai, paprika, lada hitam, bawang putih, garam dan mecin. Jadi sebelum kuah bakso di tambahkan sambal, bakso ini pada dasarnya sudah pedas luar biasa loh gan-sis.


Spoiler for dok pri:


Abis ngebakso haus gan-sis, aye ke samping kantor, kemudian minta yang seger-segar. Jangan tanya es itu namanya apa? Sebab lupa fotoin saking hausnya. Intinya adalah di dalam es entu ada yang namanya cendol, tape dan babble gum warna warni gan-sis. Eh ada juga jelinya dengan warna-warna unik. Kalo di sini nama es itu adalah es Manohara.

Sehabis perut kenyang, aye kerja dah. Nontonin sampah ada yang hanyut, jalan dan berjatuhan. Sampai badan aye bau berbagai aneka menu, yang disajikan penyaringan sampah buat aye, pada hari libur, yang seharusnya hanya boboan aja di rumah. Itulah beratnya punya ayah PNS, bisa budakin anak seenaknya sendiri.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


Spoiler for dok pri:


Siangnya aye lihat yang membuat mata segera memburu si abang-abang. Jagung manis. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakmakanan ini favorit Delia loh!? Isinya jagung manis yang masih hangat, lalu di kasih susu, keju, manik-manik bola-bola kecil dan juga senyuman si abang-abang. Manisnya bisa membuat Delia melupakan rasa rindu. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Spoiler for dokpri:


Lagi enaknya menikmati jagung manis datang kue ape. Ini juga cemilan ringan, murah meriah khas Betawi katanya si abang-abang. Delia belum cari di google sih. Intinya makanan ini terbuat dari tepung kanji campur sagu atau terigu, daun pandan, gula, soda kue dan senyuman manis, tentunya. Karena jika tidak manis, dagangan tidak akan laku. Itu trik daya pikat penjual. Katanya sih!?

Spoiler for dok pri:


Sekitar jam makan sore menjelang malam, tepatnya pukul 18:32, ayah mengajak aku makan ke pondok selera 1001 dekat campus Thamrin. Gan-sis, makanan di sana ternyata enak banget. Dengan harganya yang murah, menurut Delia loh! Sebab harganya sama dengan nasi goreng gerobak yang kurang lengkap gizinya.

Oh no! Kalian mungkin tidak akan percaya, porsinya dalam sepiring itu banyak. Lengkap dengan potongan daging ayam, bakso, udang, sayuran dan sepaket hati dan jantung. Andai saja kamu di sini yang, pasti kenikmatan hidangan warung ini bisa membuat kita berasa, lengkap.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ya begitulah kira-kira gan sis. Kuliner Delia hari Minggu, kemarinan sebelum dia meninggalkan hatiku.

Agan dan sista ada tidak yang pernah merasakan sensasi makanan yang Delia posting? Pastinya adalah!? Kecuali mungkin pondok selera belum coba ya!? Sumpah ini enak banget. Dan masuk ke dalam catatan kuliner Delia.

Untuk alamat, aye lupa catet, yang jelas dekat campus dah. Sebelah fotokopi Xerox. Yang tinggal dekat sini, mampir yuks!

Tulisan asli ts.

Diubah oleh delia.adel 22-07-2019 02:38
masnukho
kamujahat.21.
swiitdebby
swiitdebby dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.