shifu356Avatar border
TS
shifu356
Polemik Getah Getih, Tsamara: Kenapa Pak Anies Sebut Tiongkok?

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany memberikan keterangan bersama Sekretaris Utama Dubes Rusia Sergey Drobyshevskiy usai melakukan pertemuan di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/4). Pertemuan ini untuk mengklarifikasi perihal unggahan Tsamara di akun instagramnya tentang Presiden Rusia beberapa waktu lalu. Dalam cuitan tersebut Tsamara menyebut Presiden Putin bukan pemimpin yang ideal untuk diidolakan | AKURAS E N S O RSopian

AKURAT.CO, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany menyikapi pernyataan Gubernur DKI [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Jakarta][color=#f9a01b][b]Jakarta[/b][/color][/url] [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Anies+Baswedan][color=#f9a01b][b]Anies Baswedan[/b][/color][/url] soal penyebutan 'Tiongkok' dalam narasi pembiayaan karya seni bambu Getah Getih.
Penyebutan 'Tiongkok' memicu perdebatan baru setelah muncul polemik pembiayaan instalasi bambu Getah Getih yang dibongkar Pemprov DKI.

"Kenapa Pak Anies harus menyebut Tiongkok untuk menjelaskan soal anggaran Rp 550 juta anggaran yang digelontorkan? Menurut saya, apa yang dilakukan Pak Anies adalah narasi konsisten dalam upaya membangkitkan sentimen tertentu di mata publik," kata Tsamara dalam keterangan tertulis, Minggu (21/7/2019).

"Dulu istilah yang digunakan pribumi, sekarang tiba-tiba bahas impor besi dari Tiongkok, apa kaitannya?" tambahnya.
Menurutnya, Anies harus profesional dalam menjawab kritik. Dia berharap Anies tidak membuat narasi-narasi aneh sehingga menuai polemik baru.
"Kalau tidak mampu menjelaskan mengapa harus mengeluarkan dana besar untuk waktu singkat, lebih baik tak usah membuat statement seperti ini. Lama-lama Pak Anies menjadi seperti Trump dengan bahasa yang lebih halus, tapi sama-sama menggunakan narasi sentimentil seperti itu," tuturnya.
Sebelumnya, [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Anies+Baswedan][color=#f9a01b][b]Anies Baswedan[/b][/color][/url] menyampaikan argumentasi bahwa dana yang dikeluarkan untuk membuat instalasi bambu di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dinikmati petani bambu.
"Kalau saya memilih besi, maka itu impor dari Tiongkok mungkin besinya. Uangnya justru tidak ke rakyat kecil. Tapi kalau ini, justru Rp550 juta itu diterima siapa? Petani bambu, perajin bambu," kata Anies.[]




[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-695183-read-polemik-getah-getih-tsamara-kenapa-pak-anies-sebut-tiongkok]Sumber[/url]

cellato
apollion
Proloque
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.