• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Bukannya Bersih, Face Wipes Malah Bikin Jerawatan?!


Menjalani aktifitas selama seharian di luar rumah membuat wajah kita terpapar banyak polusi, Sis. Ditambah lagi, Sista selalu mengenakan makeup setiap harinya, pasti sisa makeup dan polusi jadi semakin menumpuk deh. Nah, kalau sudah begini, Sista harus rajin-rajin membersihkan wajahmu setiap hari agar tidak terjadi penumpukan kotoran, Sis. Karena kalau kotoran yang menumpuk tidak dibersihkan, mukamu nanti malah akan mengalami banyak masalah seperti timbulnya banyak jerawat. Duh, pasti pada gamau kan kalau mukanya jerawatan?!

Jadi, cara terbaik yang bisa Sista lakukan untuk membersihkan wajahmu adalah dengan selalu mencuci mukamu, Sis. Tapi, tak jarang wanita yang merasa malas ke kamar mandi untuk membersihkan mukanya, alhasil mereka hanya mengenakan face wipes yang super simple untuk membersihkan wajahnya. Tapi sebenarnya, apa membersihkan wajah menggunakan face wipes sama efektifnya dengan air dan sabun cuci muka?



Tidak Maksimal Mengangkat Kotoran Di Wajah



Face wipes memang dikatakan bisa membantumu dalam mengangkat kotoran dan minyak yang ada di wajahmu, Sis. Tapi ternyata, face wipes tidak dapat bekerja secara maksimal loh. Hal ini dikarenakan tidak adanya air yang membantu mengangkat kotoran dan minyak yang ada di wajahmu tersebut, Sis. Jadi sebenarnya, sebersih-bersihnya Sista membersihkan muka menggunakan face wipes, tetap masih ada kotoran yang tersusa. Nantinya kotoran yang tersisa ini akan semakin menumpuk setiap harinya kalau Sista selalu menggunakan face wipes tanpa mencuci muka dengan air dan sabun. Kalau begini terus, lama-lama kotoran-kotoran yang menumpuk ini akan membuat pori-porimu tersumbat, dan menciptakan jerawat.


Bukannya Melembabkan, Face Wipes Justru Memudahkan Kotoran Menempel Di Wajah



Jika Sista sudah pernah menggunakannya, Sista pasti merasakan sensasi yang melembabkan wajah setelah menggunakan face wipes kan? Asal Sista tau nih ya, ternyata kandungan bahan-bahan melembapkan yang meninggalkan sensasi lengket atau seperti melapisi kulit justru akan memudahkan kuman atau kotoran di udara untuk menempel di wajahmu, Sis. Apalagi bila ditinggal tidur semalaman, bukannya regenerasi kulit wajah, malah banyak kotoran yang menempel di wajahmu.


Kandungan Face Wipes Tidak Cocok untuk Penggunaan Rutin



Mungkin sah-sah aja kalau Sista menggunakannya sekali-sekali. Pokoknya jangan rutin menggunakan face wipes deh. Soalnya face wipes mengandung preservatif, yang gak baik jika digunakan secara rutin karena nantinya bisa mengiritasi atau memancing reaksi alergi di kulit wajahmu. Ini dia beberapa kandungan dalam face wipes yang perlu kalian perhatikan, cocamidopropyl betaine yang bisa mengiritasi kulit, iodopropynyl butylcarbamate, yang berbahaya bila terhirup dan 2-bromo-2-nitropane-1,3-diol yang bisa menghasilkan formaldehyde, kandungan kimiawi yang terkenal memancing alergi pada kulit. Untuk kandungan preservatif yang aman adalah phenoxyethanol, sedangkan kandungan aloe vera, glycerine dan panthenol juga bisa dipertimbangkan karena efeknya menenangkan dan melembapkan kulit.


Perhatikan Jenis Kulit!



Tidak semua jenis kulit cocok untuk menggunakan face wipes, Sis. Misalnya kulit yang kering dan sensitif akan cenderung lebih mudah mengalami iritasi saat rutin berinteraksi dengan face wipes, hal ini dikarenakan face wipes lebih abrasive di kulit dibandingkan dengan pembersih yang dituang di kapas. Sedangkan kulit berminyak kemungkinan lebih nyaman menggunakan face wipes.



Itu dia Sis beberapa fakta mengenai face wipes. Kalau menurut ane si, apabila Sista memang ga cocok ya jangan digunakan. Tapi kalau emang cocok, mungkin face wipes bisa dilakukan sebagai tahap pertama dan ga ada salahnya untuk tetap membersihkan wajahmu dengan air. Pokoknya double cleansing deh!



SUMBER
andrabedy
japarina
japarina dan andrabedy memberi reputasi
2
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.