alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.7 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2aef992f568d3b493408ba/kembali-ke-sekolah-haruskah-rebutan-bangku
Lapor Hansip
14-07-2019 16:02
Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?
Past Hot Thread
Kembali ke Sekolah

Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?

Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Quote:Aku anak sekolah tidak takut dan malu, karena ibu guru sangat sayang padaku, ayah dan ibu silahkan pulang dulu, tiba waktu pulang ayah ibu jemput aku


Apa kabar Agan Sista semuanya, terutama yang punya anak mau sekolah? Semoga baik-baik saja. Tas sekolah sudah ada, seragam, buku-buku dan nggak ketinggalan tentunya sepatu. Cie baru semuanya. Menghadapi tahun ajaran baru semuanya serba baru. Tapi kalau yang lama masih bagus ngapain beli yang baru, yang penting masih bisa dipakai. Nggak apa-apa kan? Yang terpenting adalah semangat yang baru untuk Sekolah yang baru.

Ngomong-ngomong tahun ajaran baru. Setujukah Agan Sista untuk tradisi yang namanya rebutan bangku? Hari pertama sekolah biasanya orang tua mengantar, tidak hanya sampai pintu gerbang. Bahkah ikut merangsek masuk kedalam kelas, demi apa? Demi rebutan bangku untuk duduk di depan.


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Kalau Ane sih enggak setuju dengan rebutan bangku, karena kebetulan di sekolah anak ane di SD 0 1 Doro Pekalongan Jawa Tengah. Setiap dua atau tiga minggu selalu ada rolling tempat duduk.

Ada juga Yang kadang menurut Ane, aneh deh. Orang tua rela datang sebelum subuh, atau beberapa hari sebelum hari pertama sekolah demi untuk mendapatkan tempat duduk di depan, berharap si anak langsung cerdas kali yaaaa


Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?


Ane sampai mikir, emang yang duduk di depan istimewa gitu, kadang bahkan ada orang tua yang nggak nyadar anaknya tinggi gede milih tempat duduk di depan, kan kasihan yang duduk di belakangnya. Padahal duduk di belakang juga nggak apa wong nantinya guru juga akan mindah. Karena gantian biar merasakan duduk di depan di tengah dan di belakang. Jadi adil gitu.

Jadi menurut Ane nih, kita cukup ngantar anak sampai ke pintu gerbang, urusan tempat duduk biar Guru yang mencarikan. Biarkan anak-anak kita bergaul dengan teman barunya, Yang merasa badannya gede tinggi nggak apa duduk di belakang, kan masih kelihatan juga tulisan dari bapak atau ibu gurunya. Anak SD harus sudah mandiri, nggak perlu di tungguin lagi. Cukup antarkan hari pertama masuk sekolah kalau bisa dengan ayah dan ibunya. Beri pengertian, bahwa sekolah itu tidak menjadi ajang rebutan bangku. Karena secara tidak langsung, anak akan merekam ketika orang tua mereka saling berebut bangku sekolah di hari pertama. Jadi kalem saja, bangku sudah disediakan sekolah sesuai jumlah murid.

Buat hari pertama sekolah dengan suasana yang menggembirakan, bagaimana asyiknya Sekolah. Setuju Gan, Sist. Jadi nggak perlu lah boking-bokingan tempat duduk.

Quote:Hari ini hari pertamaku, hari pertama masuk sekolah, senangnya hatiku, diantar ayah ibu, hari ini hari pertamaku


Sampai jumpa di sekolah, ayo sambut teman baru, Nggak usah rebutan bangku lagi yaaaa

Sumber opini pribadi
#yunirusminiFb
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 10
19-07-2019 18:59
Quote:Original Posted By orca82
Rebutan bangku depan Nakak!!
Orang tua ALAY hanya akan menghasilkan anak ALAY!!
Ane yakin dulu nih ortu2 masa kini yang menjadi pioner rebutan bangku depan pasti meniru perilaku serupa dari ortu ALAY mereka semasa kecil.. Kalo memang dasarnya sianak sudah cerdas maka mau duduk dimana pun nilainya pasti tetap prima.. dulu ane punya teman sekelas duduknya dibelakang malahan tapi kalo sudah belajar konsentrasinya tinggi dan setiap pembagian rapot selalu juara 1..


Selamat untuk yang juara 1emoticon-Menangemoticon-Menang
0
19-07-2019 19:02
katanya kalo duduk di bangku deretan depan itu bikin cepet cerna pelajaran, lebih mudah jadi pinter emoticon-Hammer (S)
padahal tergantung otak anaknya, kalo ndablek ya ndablek aja emoticon-Ngakak (S)

gue duduk di depan, gue nggak ngerti
duduk di tengah, masih nggak ngerti
duduk di belakang, apalagi emoticon-Cape d... (S)

ya otak gue yang belum upgrade bukan masalah bangkunya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 19:12
Quote:Original Posted By brielarson
katanya kalo duduk di bangku deretan depan itu bikin cepet cerna pelajaran, lebih mudah jadi pinter emoticon-Hammer (S)
padahal tergantung otak anaknya, kalo ndablek ya ndablek aja emoticon-Ngakak (S)

gue duduk di depan, gue nggak ngerti
duduk di tengah, masih nggak ngerti
duduk di belakang, apalagi emoticon-Cape d... (S)

ya otak gue yang belum upgrade bukan masalah bangkunya emoticon-Ngakak (S)


Tergantung anaknya intinya yaemoticon-Repostemoticon-Repost
Diubah oleh trifatoyah
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-07-2019 19:19
Balasan post trifatoyah
Quote:Original Posted By trifatoyah


Tergantung anaknya intinya yaemoticon-Repostemoticon-Repost


ya masa seumpama nilai anaknya jelek, yang disalahin bangkunya atau tempat dimana dia duduk emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 20:01
Quote:Original Posted By brielarson
ya masa seumpama nilai anaknya jelek, yang disalahin bangkunya atau tempat dimana dia duduk emoticon-Ngakak (S)


Ini baru asli lucu maaf ya taj ketawaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
19-07-2019 20:09
Quote:Original Posted By trifatoyah
Ini baru asli lucu maaf ya taj ketawaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Tertawalah, sebelum tertawa itu dilarang emoticon-Cool



emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 20:28
Quote:Original Posted By brielarson
Tertawalah, sebelum tertawa itu dilarang emoticon-Cool



emoticon-Ngakak (S)


Oke makasih ya dah ngijinin ketawa. Semoga dengan ketawa kita masih bisa bahagia.
0
19-07-2019 21:43
Quote:Original Posted By vnaruto
skrg jg ane masih pemalu kok gan emoticon-Malu


perlu banyak hadir di seminar2 ttg Motivasi... emoticon-Smilie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 21:52
Quote:Original Posted By crazzyid
perlu banyak hadir di seminar2 ttg Motivasi... emoticon-Smilie


Betul itu saya setuju
0
19-07-2019 22:21
Quote:Original Posted By crazzyid


perlu banyak hadir di seminar2 ttg Motivasi... emoticon-Smilie


Seminar kayak gini bukannya berbayar dan mahal ya gan?
0
20-07-2019 00:08
Quote:Original Posted By trifatoyah
Oke makasih ya dah ngijinin ketawa. Semoga dengan ketawa kita masih bisa bahagia.


Tertawa bukan berarti bahagia.
Dan bahagia tak selalu karena tertawa emoticon-Cool.
0
20-07-2019 00:58
Quote:Original Posted By vnaruto
Seminar kayak gini bukannya berbayar dan mahal ya gan?


ya kadang bayar sih Gan...
tp worthy lah dgn perubahan yg akan kita alami...
0
20-07-2019 04:21
Quote:Original Posted By brielarson
Tertawa bukan berarti bahagia.
Dan bahagia tak selalu karena tertawa emoticon-Cool.


Setidaknya biss bahagia
0
20-07-2019 22:14
Quote:Original Posted By crazzyid


ya kadang bayar sih Gan...
tp worthy lah dgn perubahan yg akan kita alami...


memang beneran ngefek kah gan?
atau karena sugestinya?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
20-07-2019 22:41
Quote:Original Posted By vnaruto
memang beneran ngefek kah gan?
atau karena sugestinya?


kdg tips & trik nya lgsg di praktekin di seminarnya...

kl saran sih knp harus pemalu???
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
Halaman 10 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.