alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d31382809b5ca53555be19b/pengacara-tomy-winata-serang-hakim-ini-tindakan-polisi
Lapor Hansip
19-07-2019 10:25
Pengacara Tomy Winata Serang Hakim, Ini Tindakan Polisi
Past Hot Thread
Pengacara Tomy Winata Serang Hakim, Ini Tindakan Polisi

TEMPO.CO, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat memeriksa dan menyelidiki secara intensif pengacara pengusaha Tomy Winata, Desrizal. Si pengacara digelandang ke kantor polisi itu setelah menyerang majelis hakim yang sedang membacakan putusan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis sore 18 Juli 2019.

"Kami dalami bagaimana hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan, Kamis malam.

Harry menambahkan, pemeriksaan juga dilakukan terhadap hakim yang menjadi korban serangan. "Kami juga melakukan pemeriksaan pada visum sebagai salah satu petunjuk kami untuk menetapkan pelaku," ujar Harry.

Penyerangan terjadi di tengah majelis hakim membacakan putusan perkara gugatan wanprestasi yang diajukan Tomy Winata. Tergugat adalah PT Geria Wijaya Prestige, Harijanto Karjadi, Hermanto Karjadi, Hartono Karjadi, PT. Sakautama Dewata, serta Fireworks Ventures Limited. Perkara tersebut teregistrasi di PN Jakarta Pusat dengan nomor 223/Pdt.G/2018/PN Jkt.Pst.

Desrizal menyerang menggunakan ikat pinggangnya. Ketua majelis hakim Sunarso terluka pada dahi karenanya. Sabetan juga mengenai seorang anggota majelis hakim.


Mahkamah Agung menyatakan penyerangan yang dilakukan oleh Desrizal masuk dalam ranah tindak pidana dan penghinaan terhadap pengadilan. Perbuatan tersebut dilakukan saat hakim membacakan putusannya atau hakim diserang pada saat menjalankan jabatannya.

Juru bicara MA, Abdullah, mengingatkan, pihak yang belum bisa menerima putusan hakim, cukup menyampaikan sikap pikir-pikir atau langsung menyatakan banding. “Itulah etika persidangan menurut hukum,” ujarnya mengecam penyerangan. 




Pengacara Tomy Winata Serang Hakim PN Jakpus dengan Ikat Pinggang

Pengacara Tomy Winata Serang Hakim, Ini Tindakan Polisi

JawaPos.com – Penyerangan kepada hakim terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Kamis (18/7). Peristiwa terjadi dalam persidangan perdata dengan nomor perkara 223/pdt.G/2018/JKT dengan penggugat pengusaha nasional, Tomy Winata (TW) melawan PT PWG. Kejadian pecah sekitar pukul 16.00 WIB di ruang sidang Subekti.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Makmur mengatakan, peristiwa bermula saat Majelis Hakim tengah membacakan putusan. Pada saat masuk pada bagian pertimbangan, hakim mengurai petitum perkara yang digugat.

Pengacara TW berinisial D lantas berdiri dari tempat duduknya dan melangkah ke depan hakim, seraya mengeluarkan ikat pinggangnya.

“Tali (ikat pinggang) itu digunakan oleh pelaku D untuk melakukan penyerangan kepada majelis hakim yang bacakan putusan,” ujar Makmur kepada wartawan, Kamis (18/7).

Penyerangan D berhasil mengenai hakim HS pada bagian jidat. Sedangkan hakim anggota 1 berinisial DB juga terkena sabetan ikat pinggang. Setelah itu, pihak keamanan pengadilan mengamankan pelaku.

“Hakim yang bersangkutan langsung dikawal keamanan PN Jakpus ke rumah sakit untuk segera visum,” tambah Makmur.

Atas kejadian ini, pimpinan PN Jakpus akan melakukan koordinasi dengan Mahkamah Agung (MA). Mereka mempertimbangkan apakah akan menempuh jalur hukum atau tidak.

Sementera itu, Kapolsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar sudah membenarkan adanya peristiwa ini. Namun, dia tidak bisa merinci terlalu jauh, mengingat proses hukum kepada pelaku ditangani oleh Polres Jakarta Pusat.

Dia hanya menyampaikan pengacara D sudah diamankan di Mapolres. “(Pelaku) Ada di Polres,” pungkasnya. 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
19-07-2019 14:14
pidionye gak ade bang..katanye ampe pukul² lan ya
0
19-07-2019 14:23
setelah laporan A di acc dgn proses hukumnya, lgsg masukin laporan si B jg...
biar membusuk di penjara...
pengacara kelakuan kyk preman...
0
19-07-2019 14:43
Tangkap dong, dia kan mafiaemoticon-Cool
0
19-07-2019 14:49
sudah jadi tersangka si pengacara itu emoticon-Hammer
0
Lapor Hansip
19-07-2019 14:51
Balasan post aquatrium
Quote:Original Posted By aquatrium
Mending masup penjara lebih aman dari pada kalah lalu ilang di luar dikarungin



emoticon-Ngakak


Baru gw mau bales ini, ngeri ya gan serius. Ane denger nama klien nya aj udah keringetan
0
19-07-2019 14:56
Quote:Original Posted By CalonPresiden
Dalam bahasa mafia, penyerangan ini cuma mengingatkan hakim supaya putusannya menyenangkan.

Kalau putusannya ternyata tidak menyenangkan, penyerangannya akan lebih besar lagi.

Ya begitulah kalau berpekara dengan mafia.


emoticon-Takut
0
19-07-2019 15:03
Quote:Original Posted By eke.begindang
ikat pinggangna ada gearna gak siihhh, biar lbg greget gituhh... emoticon-Big Grin


Wah doyan tawuran nih naga2nya, mau lebih greget? Pakek punya hakim roda emas
emoticon-Wakaka Pengacara Tomy Winata Serang Hakim, Ini Tindakan Polisi
Diubah oleh andreas.tw
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan eke.begindang memberi reputasi
2
19-07-2019 15:10
Quote:Original Posted By andreas.tw


Wah doyan tawuran nih naga2nya, mau lebih greget? Pakek punya hakim roda emas
emoticon-Wakaka Pengacara Tomy Winata Serang Hakim, Ini Tindakan Polisi


iiiwwwooww... auto banned bre klo pake yg ntuh... emoticon-Wakaka
0
19-07-2019 15:14
Kalo ikat pinggang merek Hermes ama Luis Vuitton mungkin ga terlalu sakit..apalagi merek DG Dolce Gabbana...tapi ga tau deh kalo DG Dolce Gamalama
0
19-07-2019 15:17
Serem amat.......


kok bisa gini pengacara buat sekelas om TW? emoticon-Takut
0
19-07-2019 15:25
soalnya klo sampe kalah nyawa taruhannya tuh.. emoticon-Embarrassment bisa di semen idup2.. emoticon-Embarrassment
0
Lapor Hansip
19-07-2019 15:39
Balasan post nyairara
owhhh sales ikat pinggang jadi pengacara tohhh
0
19-07-2019 15:43
Gak berubah memang rezim cendana
0
19-07-2019 17:04
mungkin lagi mood meraga-in actionnya john wick 3 waktu lagi tarung pake sabuk
0
19-07-2019 18:23
Quote:Original Posted By CalonPresiden
Dalam bahasa mafia, penyerangan ini cuma mengingatkan hakim supaya putusannya menyenangkan.

Kalau putusannya ternyata tidak menyenangkan, penyerangannya akan lebih besar lagi.

Ya begitulah kalau berpekara dengan mafia.


Ini kalo ngomng suka bener.. Jadi inget kasus tommi s deh.. Hakim ny berhasil menghukum tommy eh langsung dapet tiket pelesir ke alam baka..
0
19-07-2019 21:00
Quote:Original Posted By uray24
Kalo ikat pinggang merek Hermes ama Luis Vuitton mungkin ga terlalu sakit..apalagi merek DG Dolce Gabbana...tapi ga tau deh kalo DG Dolce Gamalama


Pengacara Tomy Winata Serang Hakim, Ini Tindakan Polisi
emoticon-Wakaka
profile-picture
uray24 memberi reputasi
1
19-07-2019 21:26
gila ga beretika banget nih pengacara
0
19-07-2019 23:43
Quote:Original Posted By nyairara
mungkin dia mau nawarin ikat pinggang ke hakim


Hakimpun bisa merasakan kualitas ikat pinggangnya kalo yang dia punya itu ori emoticon-Big Grin
0
20-07-2019 04:19
harus diproses hukum nih, sama sekali tidak menghormati sidang pengadilan, melakukan penganiyaan, kalau tidak dihukum memberikan efek negatif dan bisa ditiru yg lain.
0
21-07-2019 04:12
entah kenapa kok dia gak mikir tentang karirnya ya. dia udah ngancurin karir nya sendiri dengan bersikap bodoh kaya gitu emoticon-Hammer2
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.