carosgaAvatar border
TS
carosga
Menjelajah Sudut Bersejarah di Tamansari Jogja
Tur mana yang tidak jauh dari Malioboro, juga dikenal sebagai pusat, tapi bagus? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini diajukan rata-rata oleh para wisatawan di Yogyakarta. Mereka tidak hanya dekat dan mudah dijangkau, tetapi mereka juga mencari wisata Jogja Instagenic. Jika demikian, jawaban yang benar adalah Tamansari Jogja.


Tamansari Jogja terletak di pusat kota, tidak jauh dari Malioboro. Kompleks bangunan dengan arsitektur kuno ini sangat tidak stabil. Tiketnya juga murah dan di dalamnya teman-teman para pelancong akan menemukan banyak tempat bersejarah.

Mulai dari pengembangan Tamansari.
Tamansari mungkin merupakan proyek besar dari masa lalu. Kompleks ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I dan baru selesai ketika takhta dipindahkan ke Sultan Hamengkubuwono II. Sosok yang bertanggung jawab atas desainnya adalah seorang arsitek Portugis bernama Demang Tegis. Tidak mengherankan bahwa beberapa sudut kompleks Tamansari memiliki sentuhan gaya Eropa.


Sebelumnya, Tamansari memiliki taman pohon buah-buahan yang mengapit saluran antara dua pulau buatan: Pulo Hangar di sisi timur dan Pulo Kenanga di sisi barat. Dua struktur buatan terletak di lautan atau di danau buatan, yang dihubungkan oleh jalur khusus. Aliran air berasal dari Panji Pacethokan, mata air tepat di bawah kota Tamansari. Bisakah Anda bayangkan seberapa besar kompleks bangunan ini?

Baca selengkapnya di sini
0
627
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.