alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3152d95cf6c41c4d235dce/rekonsiliasi-fraksi-gerindra-usulkan-gerindra-ketua-mpr-pdi-p-ketua-dpr
Lapor Hansip
19-07-2019 12:19
Rekonsiliasi, Fraksi Gerindra Usulkan Gerindra Ketua MPR, PDI-P Ketua DPR
Quote:https://nasional.kompas.com/read/201...di-p-ketua-dpr

Rekonsiliasi, Fraksi Gerindra Usulkan Gerindra Ketua MPR, PDI-P Ketua DPR

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR Sodik Mudjahid mengatakan, rekonsiliasi tak harus dimulai dari presiden terpilih Joko Widodo dan mantan calon presiden Prabowo Subianto.

Menurut dia, rekonsiliasi bisa dimulai dari para wakil rakyat di parlemen terutama pada saat pemilihan pimpinan MPR 2019-2024 dengan sistem paket.

"Jabatan yang sekarang ramai dibahas dan diperebutkan adalah posisi Ketua MPR. Posisi ketua MPR ditetapkan melalui pemilihan oleh anggota MPR (Berasal dari anggota DPR dan anggota DPD) yang biasa dilaksanakan dengan pengajuan sistem paket," kata Sodik dalam keterangan tertulis, Jum'at (19/7/2019).

Menurut Sodik, semangat rekonsiliasi juga harus diikuti oleh para pimpinan partai politik yang ada di parlemen terutama dalam menetapkan ketua MPR.

Sodik mengusulkan, komposisi pimpinan MPR dan DPR periode 2019-2024 adalah Gerindra sebagai ketua MPR dan PDI-P sebagai ketua DPR.

"Terutama oleh para pemimpin partai, dalam menetapkan ketua MPR, Gerindra Ketua MPR, PDI-P ketua DPR dan Joko Widodo sebagai presiden Indonesia," kata dia.

Sodik mengatakan, komposisi pimpinan MPR dan DPR itu tanpa harus menunggu perubahan komposisi partai dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf dan koalisi Prabowo-Sandiaga.

"Tanpa harus terkait dan menunggu komposisi terakhir koalisi oposisi dan koalisi di pemerintahan, karena rakyat dan bangsa Indonesia sudah memahami keberadaan dan posisi PDI-P serta Gerindra khususnya dalam pileg dan pilpres 2019-2024," pungkasnya.


Komeng TS
Rekonsiliasi = bagi2 kursi ? emoticon-No Hope
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
19-07-2019 12:24
Rip cak imin emoticon-Berduka (S)
0
19-07-2019 12:29
Ketua MPR? Menang banyak itu 02.



Steffani Esmod Cipete
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 12:35
ingat waktu 2014 geng wowo sikat semua kursi ketua, sekarang ngemis minta kursi ketua, pdip mana mauemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
suralia dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
19-07-2019 12:38
Balasan post petani.syusyu
Quote:Original Posted By petani.syusyu
ingat waktu 2014 geng wowo sikat semua kursi ketua, sekarang ngemis minta kursi ketua, pdip mana mauemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


dulu gmn caranya geng sebelah bisa embat semua kursi gan?
profile-picture
eFVZee memberi reputasi
1
19-07-2019 12:38
mending zonkey jd ketua dharma wanita aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:40
Tidak semudah itu ferguso emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
19-07-2019 12:40
Balasan post madL99
@madL99 UU MD3
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 12:42
Quote:"Jabatan yang sekarang ramai dibahas dan diperebutkan adalah posisi Ketua MPR. Posisi ketua MPR ditetapkan melalui pemilihan oleh anggota MPR (Berasal dari anggota DPR dan anggota DPD) yang biasa dilaksanakan dengan pengajuan sistem paket," kata Sodik


sakarepmu... toh kaga guna
ujung ujungnya salah presiden

Rekonsiliasi, Fraksi Gerindra Usulkan Gerindra Ketua MPR, PDI-P Ketua DPR
0
19-07-2019 12:46
Yang kasih kursi ke pecundang ga tau diri tolol guoblognya ga ketolongan, itu aja emoticon-Traveller
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 12:48
Bukankah ketua MPR sistemnya bergilir yah.. emoticon-Hammer (S)
Atau emang sudah ganti lagi kah ... emoticon-Ngakak (S)
0
19-07-2019 12:54

gerindralah yang membuat para idiot ONTA mempunyai panggung dan berhasil mencuci otak generasi IDIOT selama kampanye sampai niat mendirikan KHILAFUCK

malah ngikutin saran dia kasih ketua MPR?

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 12:59
Mimpi siang bolong neh orang.
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 13:07
Quote:Original Posted By steffani.esmod
Ketua MPR? Menang banyak itu 02.



Steffani Esmod Cipete


Quote:Original Posted By petani.syusyu
ingat waktu 2014 geng wowo sikat semua kursi ketua, sekarang ngemis minta kursi ketua, pdip mana mauemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By whitepoint
Tidak semudah itu ferguso emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By hhendryz
Yang kasih kursi ke pecundang ga tau diri tolol guoblognya ga ketolongan, itu aja emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By pasti2periode

gerindralah yang membuat para idiot ONTA mempunyai panggung dan berhasil mencuci otak generasi IDIOT selama kampanye sampai niat mendirikan KHILAFUCK

malah ngikutin saran dia kasih ketua MPR?

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP


Quote:Original Posted By demplonz.self
Mimpi siang bolong neh orang.



Gerindra sdh siapkan kader utk Ketua MPR (kalo sepakat sih), yaitu :

1. Fadli Zon
2. Arief Poyuono
3. Habiburokhman
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
Lihat 5 balasan
19-07-2019 13:23
si zon sekarang mingkem ya, biasanya suka koar2 ini pada silent ...
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 13:25
ingat, kampret gak butuh infrastruktur...
kampret dah bahagia idup susah....
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
19-07-2019 13:28
Katanya rekonsiliasi nggak bagi-2 kursi emoticon-Cape d... , sekarang ternyata malah ngebet pengen kursi MPR, bisa ribut sama pkb cak imin ini. emoticon-Smilie

Kalo dikasih ke gerindra bakalan ricuh di koalisi 01.

Hati-2 Jokowi, jangan sampe yg kalah malah yg nentuin kusri, bisa bahaya, suatu saat bisa di backstab
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 13:44
Sekarepe deweemoticon-Leh Uga
0
19-07-2019 14:00
rekonsiliasi kok pakek syarat ini itu
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
19-07-2019 14:33
Quote:Original Posted By mbak_yul77
Katanya rekonsiliasi nggak bagi-2 kursi emoticon-Cape d... , sekarang ternyata malah ngebet pengen kursi MPR, bisa ribut sama pkb cak imin ini. emoticon-Smilie

Kalo dikasih ke gerindra bakalan ricuh di koalisi 01.

Hati-2 Jokowi, jangan sampe yg kalah malah yg nentuin kusri, bisa bahaya, suatu saat bisa di backstab


semua tergantung mamak mega , sekarang emak2 nguasain dpr mpr emoticon-Leh Uga
0
19-07-2019 14:36
Quote:Original Posted By mbak_yul77
Katanya rekonsiliasi nggak bagi-2 kursi emoticon-Cape d... , sekarang ternyata malah ngebet pengen kursi MPR, bisa ribut sama pkb cak imin ini. emoticon-Smilie

Kalo dikasih ke gerindra bakalan ricuh di koalisi 01.

Hati-2 Jokowi, jangan sampe yg kalah malah yg nentuin kusri, bisa bahaya, suatu saat bisa di backstab


Emang niatnya mo backstab kok.....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
liee dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.