Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Gerindra Minta Masyarakat Tak Salahkan Anies Soal Pembongkaran Getih Getah di HI
Gerindra Minta Masyarakat Tak Salahkan Anies Soal Pembongkaran Getih Getah di HI
Pembongkaran anyaman bambu di Bundaran HI oleh Pemprov DKI Jakarta | @Jktinfo


AKURAT.CO, Wakil Ketua DPD [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Gerindra][color=#f9a01b][b]Gerindra[/b][/color][/url] DKI Jakarta Syarif meminta masyarakat tidak menyalahkan Gubernur [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Anies+Baswedan][color=#f9a01b][b]Anies Baswedan[/b][/color][/url] atas pembongkaran karya seni anyaman bambu atau getih getah yang di panjang di Bundara Hotel Indonesia (Bundaran HI) Jakarta Pusat.
Karya seni seharga Rp 550 juta itu telah dibongkar oleh Dinas Kehutanan dan Pertamanan DKI Jakarta pada Rabu hingga Kamis dinihari (18/7/2019) karena sudah mulai keropos.
Syarif meminta masyarakat tak lagi meributkan nominal biaya yang dikeluarkan untuk pengadaan karya seni hasil kreasi seniman Joko Avianto ini.

Lagipula kata dia, dana yang dipakai untuk membeli getih getah ini berasal dari dana milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Kata Syarif, pihak yang harusnya dirugikan dalam hal ini adalah BUMD, lantaran mereka yang mengeluarkan uang melalui biaya Coorporate Social Responsibility (CSR).
"BUMD kan bisa mengambil dari CSR. Kalau dari CSR ya tergantung kepada yang memberikan, mubazir tidaknya. Kedua, kalau dari BUMD saya menyayangkan perencanaannya," ujarnya saat di konfirmasim Jumat (19/7/2019). 

Tak hanya itu, Syarif meminta pihak yang mencetuskan ide untuk masang getih getah harus bisa membantu pemprov DKI menjelaskan kepada publik atas pembongkaran anyaman bambu ini. Persoaln ini tak semuanya diembankan kepada Gubernur [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Anies+Baswedan][color=#1998ed][color=#f9a01b][b]Anies Baswedan[/b][/color][/color][/url].
"[url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Gerindra][color=#1998ed][color=#f9a01b][b]Gerindra[/b][/color][/color][/url] meminta yang merencanakan itu bertanggung jawab menjelaskan kepada publik. Jangan semua masalah itu ditimpakan kepada gubernur ya," ujarnya.
Dia juga meminta agar pihak yang merencanakan pemasangan anyaman bambu itu lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan anggaran. Penggunaan anggaran mesti direncanakan dengan matang dan tak asal - asalan.
"Sekali lagi saya mengingatkan perencanaan yang baik ya tidak asal-asalan. Terulang kesalahan saat perencanaan sehingga pada saat pelaksanaan belanja barang itu menjadi masalah salah satunya belum setahun belum dipangkas," tuntasnya. []






[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-693023-read-gerindra-minta-masyarakat-tak-salahkan-anies-soal-pembongkaran-getih-getah-di-hi]Sumber[/url]
simsol...
simsol... memberi reputasi
1
2.8K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.