Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lawjusticenewsAvatar border
TS
lawjusticenews
Ada Apa Kantor Pertamina Tiba-Tiba Pindah ke Gedung Milik Luhut?
Ada Apa Kantor Pertamina Tiba-Tiba Pindah ke Gedung Milik Luhut?

Jakarta, law-justice.co - PT Pertamina (Persero) tengah bersiap-siap pindah kantor sementara ke gedung Sopo Del Tower milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan.

Senyap dari pemberitaan, niat Pertamina untuk pindah dari kantor dari kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat terungkap di rapat DPR. Hal ini terungkap ketika anggota komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka bertanya kepada Direktur Utama Pertama Nicke Widyawati soal perpindahan gedung kantor ke gedung Sopo Del.

Baca juga : Dirut Pertamina Nicke Widyawati Diperiksa KPK

"Proses penunjukkannya seperti apa, kami minta data tertulis supaya semua ada datanya karena ini perusahaan negara. Janggal atau tidak? Urgensinya apa dan harus tertulis," kata Rieke di Gedung DPR, Kamis (18/7/2019).

Melansir dari CNBC Indonesia, Direksi Pertamina tak langsung menjawab pertanyaan tersebut, namun sempat dicecar pewarta di luar ruang rapat.

Baca juga : Dirut Pertamina Diperiksa KPK Terkait Suap PLTU Riau-1

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati membenarkan soal perpindahan gedung kantor tersebut. Tak cuma ke Sopo Del tetapi juga ke Menara Mandiri Plaza.

"Pindah sementara iya sedang disiapkan, karena kita mau ke Menara Mandiri Plaza. Annex ke Sopo Del iya. Sudah ya," katanya.

Baca juga : Tak Hadir, KPK Akan Panggil Ulang Dirut PT Pertamina

Menurut Nicke pemilihan Sopo Del ada prosesnya, melewati proses tender dan prosedur sesuai standar dari berbagai opsi pilihan lokasi dan gedung.

Direktur Keuangan Pertamina Pahala Mansury enggan membuka soal biaya pindah atau sewa ke gedung Sopo Del tersebut. Namun ia memastikan perpindahan hanya sementara karena prioritasnya adalah pindah ke Plaza Mandiri.

"Tapi kan ada keterbatasan ruangan," jelasnya.

Menurutnya perpindahan dilakukan karena ada renovasi dan rehabilitasi gedung, diperkirakan pada tahun depan seluruh pegawai sudah pindah ke Plaza Mandiri.

Sopo Del Tower sendiri merupakan gedung baru milik Luhut Pandjaitan yang ia resmikan Januari tahun lalu. Dalam upacara peresmiannya, didampingi sang istri yakni Devi Simatupang, Luhut bercerita soal tema gedung tersebut dan filosofi di baliknya.


Sumber: Law-Justice.co


Spoiler for spoiler:





itkgid
footballplayer
footballplayer dan itkgid memberi reputasi
2
3.4K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.