hpriyonoonAvatar border
TS
hpriyonoon
Ada Agenda Tambahan di AS, Jadwal Kepulangan Anies Molor
Kamis 18 Juli 2019, 13:53 WIB
Ada Agenda Tambahan di AS, Jadwal Kepulangan Anies Molor
Yulida Medistiara - detikNews



Anies Baswedan (Foto: Grandyos Zafna.)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari ini usai serangkaian kunjungan di Kolombia dan Amerika Serikat. Tetapi, kepulangan Anies ternyata mundur dari jadwal.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Neger (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, mengatakan Anies seharusnya tiba di Jakarta hari ini. Namun, dia memiliki agenda tambahan di Washington DC, Amerika Serikat yaitu pertemuan dengan International Food Policy Research (IFPR).

"(Seharusnya) Hari ini. Kan kita ada agenda tambahan dan kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri (Mendagri) untuk besok tiba di Jakarta," kata Mawardi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Pergi ke Kolombia Lanjut AS, Anies Pulang 18 Juli


Saat ini, Anies sedang di pesawat dalam perjalanan ke Jakarta selama 20 jam. Pesawat tersebut transit di Doha, Qatar.



Anies di Kolombia / Anies di Kolombia / Foto: Ilustrasi

Mawardi memastikan bahwa Anies akan langsung berkantor di Balai Kota setelah tiba di Jakarta besok. Selama Anies di luar negeri, Sekda Saefullah menjadi Plh Gubernur DKI.

"Besok, insya Allah besok, langsung karena tibanya pagi, jam 07.00 WIB. Biasanya langsung (kerja), Pak Gubernur kan kalau ini langsung," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies terbang meninggalkan Jakarta pada 9 Juli 2019. Awalnya, dia terbang ke Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit. Usai dari Kolombia, dia melanjutkan lawatannya ke Amerika Serikat. Di New York, Anies bertemu dengan lembaga pengelola Formula E. Dia juga disebut ke Washington DC untuk menjadi pembicara di forum USINDO.

Sekda DKI, Saefullah, sebelumnya mengatakan bahwa Anies akan pulang pada 18 Juli 2019. Hal itu disampaikan Saefullah saat memberikan sambutan dalam acara Penerimaan Finalis Abang None Jakarta 2019. Saefullah menyampaikan salam dari Anies kepada para finalis Abang-None 2019.

"Nanti tanggal 18 (Juli) baru kembali ke Jakarta," kata Saefullah, Kamis (11/7).

Simak Video "Isi Acara HUT DKI Jakarta, Pasha Puji Anies Baswedan"



(imk/fjp)

payungan

satu lagi prestasi gabener rasa presiden yang bekerja dalam sunyi yang mungkin memecahkan rekor halan2 keluar negeri paling lama dengan hasil yang patut dipertanyakan emoticon-Ultah

seumur2 baru kali ini gw baca pejabat melakukan kunjungan agenda tambahan (umumnya adalah mempersingkat kunjungan karena situasi yang mendesak) padahal tidak punya wakil !

kunjungan pejabat yang dibiayai oleh negara, umumnya sudah direncanakan jauh2 hari sebelumnya, baik mengenai tema/topik bahasan juga siapa yang ditemui.

jadi kalau ada kunjungan tambahan yang tentu saja tidak/belum disiapkan, tentu menjadi pertanyaan apa urgensinya?
belum lagi apa manfaatnya ?


dari google :
Institut Penelitian Kebijakan Pangan Internasional adalah sebuah pusat penelitian agrikultural internasional yang didirikan pada awal dekade 1970-an untuk meningkatkan pemahaman tentang kebijakan pangan dan agrikultural nasional dan untuk memperkenalkan pengadopsian inovasi di bidang teknologi agrikultural. Wikipedia

tepat tidak seorang gubernur berbicara pada forum penelitian agrikultural ? emoticon-Gila

apalagi jika melihat prestasi spektakuler wan abud yang membahana:











apa pantas prestasi seperti ini dibanggakan diluar negeri ?

baik.yuk
ekaputra19
sayaintrovert
sayaintrovert dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.