Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Minta Izin, Sesuatu yang Penting Namun Terlupakan
Hidup kita dalam sehari-hari tak lepas dari aturan, di setiap kehidupan kita seringkali diajarkan tentang norma-norma kehidupan agar kita bersikap baik dan sopan. Baik di keluarga maupun di lembaga pendidikan tentu seringkali setiap orang diajarkan untuk berperilaku baik dan bukan diajarkan sesuatu yang buruk. Akan tetapi hasil pendidikan tak selalu sama, ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. Hal itu kembali ke setiap pribadi masing-masing dalam menerima pendidikan.
Minta Izin, Sesuatu yang Penting Namun Terlupakan

Credit : islamkafah.com

Bicara tentang moral di masa kini memang seringkali memprihatinkan karena tak jarang kabar-kabar buruk menghembus seperti tentang perilaku generasi muda masa kini yang terkadang memprihatinkan. Bukan hanya sekedar itu saja, ada hal-hal lain yang mulai terlupakan di masa kini terutama tentang bersikap sopan yang seringkali dipinggirkan keberadaannya sehingga tak heran bila ada orang di masa kini yang seakan kurang memahami dengan norma dan juga kesopanan dalam berinteraksi sosial.

Minta izin merupakan dari satu dari sekian banyak hal yang seringkali terlupakan. Tak di dunia nyata ataupun dunia maya pasti seringkali terjadi melakukan sesuatu hal tanpa izin. Dalam kehidupan sehari-hari contohnya terkadang ada orang yang parkir kendaraan sembarangan di pekarangan rumah orang tanpa meminta izin terlebih dahulu atau memakai barang orang lain tanpa seizin pemiliknya. Begitu juga di dunia maya tak sedikit orang mencaplok karya orang tanpa izin dan bahkan ada yang mengklaim hasil karyanya sendiri, Sebagai contoh di youtube tak jarang ada yang mengupload ulang video orang lain tanpa izin dan bahkan diakui sebagai karya sendiri. Sungguh hal itu adalah sebuah ironi dimana minta izin di masa kini seakan terlupakan begitu saja.

Tak dapat dipungkiri banyak hal yang membuat seseorang lupa untuk meminta izin mulai dari sedang buru-buru, takut, atau sedang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan darinya seperti menambah subcriber dan sebagainya. Melihat kondisi di masa kini maka sudah semestinya setiap orang harus membiasakan diri untuk minta izin pada sesuatu hal yang dianggap perlu untuk meminta izin. Pendidikan sangatlah penting entah di keluarga atau di lembaga pendidikan  agar setiap orang senantisa bersikap sopan dan ketika ingin melakukan sesuatu yang memerlukan izin meminta izin terlebih dahulu mulai dari nitip kendaraan di tempat orang lain hingga jika ingin memakai karya orang lain baik tulisan ataupun video  atau share ulang meminta izin dulu kepada pembuatnya karena membuat konten itu bukan perkara yang mudah dan terkadang penuh resiko.
Minta Izin, Sesuatu yang Penting Namun Terlupakan

Credit : mommiesdaily.com

Apa susahnya meminta izin? sudah semsetinya kita membiasakan kembali hal itu. Hargailah orang lain maka orang lain pun akan menghargai kita. Hidup kita selalu ada erat kaitannya dengan orang lain, untuk itulah jika melakukan sesuatu yang perlu izin akan mintalah izin terlebih dahulu agar tidak menimbulkan konflik tak perlu di lain hari yang ujungnya minta maaf. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
santaikalus
santaikalus memberi reputasi
1
2.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.